Seleb Indonesia

Apa Kabar Putri Indonesia Era 2000an? Kamu Pasti Terkejut!

Oleh -

Berita Selebritis – Putri Indonesia adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Dengan terpilihanya satu wanita pilihan setiap tahunnya untuk menyandang gelar dan mahkota Putri Indonesia, diharapkan akan banyak orang jadi terinspirasi dengan talenta dan kepribadian anggun sang putri.

Selain itu Putri Indonesia juga disiapkan untuk mengikuti ajang kecantikan kelas internasional seperti Miss Universe. Tahun ini mahkota Putri Indonesia jatuh kepada Kezia Roslin perwakilan dari Sulawesi Utara. Sebelum Kezia, deretan wanita cantik berikut ini juga pernah merebut mahkota Putri Indonesia. Lalu seperti apa penampilan mereka saat ini? Yuk nostalgia lewat foto-foto di bawah ini.

1. Puteri Indonesia 2000

Putri Indonesia 2000 [image source 1, 2]
Putri Indonesia 2000 [image source 1, 2]
Tahun 2000 menjadi era baru bagi para pemenang Putri Indonesia. Dan pada tahun tersebut yang berhasil meraih mahkota Putri Indonesia adalah Bernika Irnadianis Ifada. Ia pernah bekerja sebagai penyiar di TVRI Yogyakarta dan manajer PT. Sido Muncul.

2. Putri Indonesia 2001

Angelina Sondakh [image source 1, 2]
Angelina Sondakh [image source 1, 2]
Mungkin di antara nama pemenang Putri Indonesia era 2000an, nama Angelina Sondakh adalah yang paling sering dibicarakan. Selain karena karirnya baik dalam dunia hiburan maupun politik, Angie juga jadi sorotan lantaran ia terjerat kasus korupsi. Saat ini ia ditahan di penjara untuk mempertangungjawabkan kesalahannya karena telah merugikan negara.

3. Puteri Indonesia 2002

Melanie Putria Dewita Sari [image source 1, 2]
Melanie Putria Dewita Sari [image source 1, 2]
Tepat 12 Juli tahun 2002 nama Melanie Putria Dewita Sari keluar sebagai pemenang Putri Indonesia 2002. Saat ini wanita kelahiran 17 April 1982 itu kemudian melanjutkan karirnya sebagai bintang film dan juga sinetron. Setelah menikah dengan Angga Puradiredja yang merupakan vokalis group musik Maliq & D’Essentials, Melanie dianugerahi seorang anak.

4. Puteri Indonesia 2003

Dian Khrisna [image source 1, 2]
Dian Khrisna [image source 1, 2]
Puteri Indonesia 2003 dimenangkan oleh wanita cantik bernama Dian Khrisna. Wanita yang saat ini berumur 38 tahun itu melanjutkan karirnya sebagai pembaca berita di stasiun televisi. Dian sendiri adalah seorang sarjana lulusan komunikasi dan psikologi Lewis & Clark College di Oregon, Amerika Serikat.

5. Puteri Indonesia 2004

Artika Sari Devi [image source 1, 2]
Artika Sari Devi [image source 1, 2]
Sosok pemenang Putri Indonesia 2004 juga tak lekang dari ingatan masyarakat Indonesia. Wanita cantik yang beruntung meraih mahkota Putri Indonesia saat itu adalah Artika Sari Devi. Setelah sukses menjalankan tugasnya sebagai Putri Indonesia, Artika melanjutkan karirnya sebagi bintang film.

6. Putri Indonesia 2005

Nadine Candrawinata [image source 1, 2]
Nadine Candrawinata [image source 1, 2]
Anda pasti akrab dengan nama Nadine Candrawinata. Wanita cantik yang suka traveling itu dulunya pernah memenangkan kontes Putri Indonesia tahun 2005. Saat ini ia juga sibuk dengan karirnya sebagai artis. Di tahun 2015 kemarin, ia membintangi film berjudul Erau Kota Raja.

7. Putri Indonesia 2006

Agni Pratistha [image source 1, 2]
Agni Pratistha [image source 1, 2]
Ajang Putri Indonesia yang diselenggarakan tahun 2006 membawa Agni Pratistha melenggang ke ajang Miss universe 2007. Ini karena wanita kelahiran 8 Desember 1987 itu telah memenangkan Putri Indonesia 2006. Saat ini Agni telah berkeluarga dan memiliki seorang anak.

8. Puteri Indonesia 2007

Putri Raemawastim [image source 1, 2]
Putri Raemawastim [image source 1, 2]
Setahun setelahnya ajang Putri Indonesia 2007 dimenangkan oleh wanita cantik bernama Putri Raemawasti. Berbeda dengan Agni yang terjun ke dunia hiburan, Putri lebih memilih untuk menjadi seorang Jurnalis.

9. Puteri Indonesia 2008

Zivanna Letisha Siregar [image source 1, 2]
Zivanna Letisha Siregar [image source 1, 2]
Sedangkan untuk Gelar Putri Indonesia 2008 diberikan kepada Zivanna Letisha Siregar. Setelah mengantongi gelar Putri Indonesia, Zivanna melanjutkan karirnya sebagai pembawa acara televisi.

10. Puteri Indonesia 2009

Qory Sandioriva [image source 1, 2]
Qory Sandioriva [image source 1, 2]
Putri Indonesia yang digalar enam tahun lalu yaitu tahun 2009 dimenangkan oleh Qory Sandioriva. Ia sempat heboh diperbincangkan terkait perseteruan dengan ibunya. Qory juga sempat membintangi sejumlah film yaitu Purple Love dan Mother Keder: Emakku Ajaib Bener pada tahun 2012.

11. Puteri Indonesia 2010

Nadine Alexandra Dewi [image source 1, 2]
Nadine Alexandra Dewi [image source 1, 2]
Tahun 2010 menjadi tahunnya Nadine Alexandra Dewi Ames. Di tahun tersebut Nadine yang ikut serta dalam ajang Putri Indonesia mewakili DKI Jakarta berhasil menjadi pemenang. Sama seperti Qory, Nadine juga berlaga di ajang Miss Universe 2011. Setelah masa tugasnya habis, Nadine kemudian melirik dunia hiburan. Ia menjadi bintang film dan berperan dalam Sang Martir, Loe Gue End, dan Slank Nggak Ada Matinya.

Itulah beberapa pemenang Putri indonesia dari tahun 2000 hingga 2010. Mereka telah berperan besar dalam berbagai hal. Lalu siapakah Putri Indonesia favorit Anda? Berikan jawaban Anda di bawah ini ya. Next

Apakah Kamu Setuju?