Holywood

Putri Charlotte Dibaptis Pada Usia Sembilan Minggu

Oleh -
Putri Charlotte Dibaptis via metrotvnews
Putri Charlotte Dibaptis via metrotvnews

Anak kedua pasangan pangeran William dan Kate Middleton, Putri CharlotteĀ telah dibaptis dalam sebuah upacara yang diselenggarakan di gereja Sandringham, Norfolk, Inggris Timur, Minggu (5/7) kemarin. Baptisan ini merupakan penampilan kedua Putri Charlotte di depan publik sejak kelahirannya sembilan minggu lalu.

Putri Charlotte dibaptis pada usia sembilan minggu di gereja dekat kediaman William dan Kate Middleton di Anmer Hall. Nenek mendiang putri Charlotte pun juga pernah dibaptis di gereja yang sama pada tahun 1961.

Sebelum acara, Pangeran William dan Kate Middleton terlihat berjalan kaki dari kediaman kerajaan menuju gereja bersama Putri Charlotte dan Pangeran George. Putri Charlotte yang berada di kereta bayi vintage terlihat mengenakan dress dari bahan renda dan satin. Kereta bayi tersebut digunakan oleh Ratu Elizabeth untuk anak-anaknya di masa lalu.

Sementara itu putra pertama mereka, Pangeran George datang dengan digandeng ayahnya terlihat mengenakan kemeja putih dan celana pendek berwarna merah terang. Busana ini serupa dengan yang dikenakan oleh Pangeran William pada tahun 1984.

Upacara pembaptisan dipimpin oleh Uskup Agung Provinsi Canterbury, Pemimpin Gereja Anglikan, Justin Welby dengan menggunakan air yang diambil dari Sungai Yordan. Dengan menggunakan Lily Font yang merupakan sebuah cawan emas bersepuh perak, air suci dari Sungai Yordan pun dipercikkan ke kepala Putri Charlotte.

Sebanyak 21 orang tamu yang merupakan anggota keluarga terdekat terlihat menghadiri acara pembaptisan tersebut. Meski begitu, sedikitnya tamu dan absennya Pangeran Harry tidak mengurangi banyaknya rakyat yang antusias memadati area luar gereja yang terletak di Sandringham ini.

Ini merupakan pertama kalinya Pangeran William tampil di depan publik bersama istri dan kedua anaknya. Pada acara tersebut turut hadir Ratu Elizabeth bersama suaminya, Pangeran Philip. Pangeran William dan Kate Middleton pun mengatakan bahwa Putri CharlotteĀ akan memiliki lima orang tua baptis. Mereka adalah Laura Fellowes (sepupu Pangeran William), Adam Middleton (sepupu Kate), Sophie Carter (teman Kate), James Meade, dan Thomas van Straubenzee (teman dekat Pangeran William). Next

Apakah Kamu Setuju?

next page