Seleb Indonesia

Galeri Foto Pernikahan Putri Ketiga Aa Gym dengan Sekretaris Pribadinya, Syahdu dan Penuh Haru!

Oleh -

Di tengah kasus pencatutan namanya di Pilkada DKI Jakarta, KH. Abdullah Gymnastiar atau lebih akrab disapa dengan nama Aa Gym membawa kabar bahagia. Tepat pada tanggal 18 Februari 2017 kemarin, Aa Gym telah menikahkan putri ketiganya. Kendati acara yang diselenggarakan cukup sederhana, namun air mata tak bisa ditahan oleh dai kondang ini.

Ya, Aa Gym merasa sedih sekaligus cemburu setelah menyerahkan putri cantiknya kepada pria lain. Lalu, seperti apa sih pernikahan dari putri ketiga Aa Gym ini. Dan siapa kah pria yang berhasil mendapatkan hati dari anak dai satu ini? Yuk, simak berita selengkapnya berikut ini!

1. Ghina, Pengantin Baru yang Terlihat Cantik Bak Bidadari Sebelum Akad Nikah

Putri cantik ketiga Aa Gym yang telah resmi menikah ini adalah Ghina Raudatul Jannah. Seperti kakak dan ibunya, Ghina memang putri cantik yang dimiliki oleh Aa Gym. Bukan hanya parasnya saja, tingkah laku dan tutur katanya pun juga cantik.

Wajah Ghina Sebelum Akad Nikah
Wajah Ghina Sebelum Akad Nikah

Seperi para pengantin pada umumnya, tepat pada tanggal 18 kemarin Ghina memakai baju serba putih sebelum akad nikah. Dengan kombinasi warna ungu, ia mengenakan baju hingga menutupi bagian dadanya. Secantik bidadari, ia pun berfoto dengan sang kakak kandung dan juga kakak iparnya. Terlihat, Ghina seakan deg-degan menanti prosesi akad nikahnya.

2. Sah Menjadi Istri, Siapa Sih Suami Ghina?

Menggelar akad nikah di Masjid Daarut Tauhiid Bandung, Aa Gym ternyata menikahkan putrinya dengan seorang yang sudah kenal betul dengan keluarganya. Ialah Zul Arif Nurhendra, pria yang selama ini dikenal sebagai sekretaris pribadi dari Aa Gym. Di awali dengan pembacaan ayat Al-Quran dan doa, ternyata pernikahan Ghina ini disiarkan langsung lewat akun facebook dari Aa Gym.

Ghina dan Zul Setelah Sah Menikah
Ghina dan Zul Setelah Sah Menikah

Disaksikan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Zul pun dengan lancar mengucapkan ijab qabul. Zul pun resmi menikahi Ghina dengan mas kawin logam mulia 10 gram, cincin emas 3,17 gram, dan 3 dinar. Penuh khidmat, pernikahan Ghina ini pun disambut dengan tetesan air mata dari Aa Gym dan istrinya Ninih Muthmainnah.

3. Wanita Sholehah yang Temukan Sosok Pria Pujaan Banyak Wanita

Kendati sudah cukup lama menjadi sekretaris pribadi dari Aa Gym, siapa sangka Zul dan Ghina sama sekali tak pernah berkomunikasi sebelum menikah. Aa Gym menuturkan bahwa anak mantunya tersebut adalah sosok pemalu.

Resepsi Pernikahan Ghina dan Zul
Resepsi Pernikahan Ghina dan Zul

Pun demikian, Zul terlihat sangat serasi berdiri di samping putri ketiga dari Aa Gym ini. Dengan setelah jas rapi, ternyata tak sedikit yang memuji ketampanan dari anak mantu dari Aa Gym ini. Selain sholeh dan juga berpendidikan, tentu saja parasnya yang tampan membuat banyak netizen menjadikannya sebagai sosok pria idaman banyak wanita. Benar-benar pasangan yang serasi.

4. Gelar Resepsi, Ghina dan Zul Terlihat Serasi

Bukan seorang artis dan hanya anak dai kondang, tapi Ghina memang membuat mata melihat kepadanya. Tak pernah membuat heboh, ia menjadi wanita dewasa yang tumbuh dengan baik dan dikenal sholehah. Bukan hanya itu, kecantikannya saat resepsi pernikahannya digelar juga banyak menarik perhatian. Bahkan banyak sekali netizen yang mengagumi kecantikan paras dan juga gaun yang dipakai oleh Ghina.

Cantik dengan baju rancangan kakaknya
Cantik dengan baju rancangan kakaknya

Tanpa riasan yang tebal, ia terlihat cantik kebangetan. Apalagi dengan gaun pengantin yang ternyata di desain sendiri oleh kakaknya. Gaun cantik berwarna biru, abu-abu dan silver ini ternyata merupakan kombinasi dari baju akad yang digunakan oleh Ghina. Kakaknya hanya menambahkan outer berwarna biru agar terkesan elegan dan enak dipandang. Sementara Zul, terlihat sempurna dengan setelan jas berwarna biru.

5. Pengiring Pengantin yang Kompak Banget

Tak hanya Ghina dan Zul saja yang mencuri perhatian, ternyata pengiring dari pengantinya pun mendapatkan sorotan. Lihat saja betapa kompaknya saudara-saudara Ghina dengan memakai baju muslimah senada berwarna biru keabu-abuan.

Ghina dan Pengiring Wanita
Ghina dan Pengiring Wanita

Kekompakkan mereka tentu saja karena salah satu kakak Ghina yang menjadi perancang bajunya. Siapa lagi kalau bukan Ghaida Tsurayya . Sudah sejak lama, kakak cantik dari Ghina ini menyukai fashion. Bahkan ia diketahui menjadi salah satu perancang busana di Bandung. Belakangan ini, ia juga banyak berkomunikasi dengan desainer-desainer baju muslimah lainnya seperti Dian Pelangi dan Zaskia Sungkar.

6. Akur Banget, Begini Wajah Keluarga Besar Aa Gym

Aa Gym memang sangat terkenal banget. Bukan hanya karena dakwahnya, dai kondang ini makin dikenal lantaran keadilannya dalam membangun rumah tangga. Seperti yang diketahui, Aa Gym memiliki dua istri dan sangat adil kepada keduanya. Well, meski sempat bercerai dan kembali menikah lagi.

Keluarga Besar AA GYm
Keluarga Besar AA GYm

Satu keluarga dengan baju yang seragam, tentu saja senang melihat kehangatan dari keluarga satu ini. Baik orang tua maupun anak dan cucunya saling kompak dan juga dekat satu sama lain. Tak heran, keluarga besar ini hampir tak pernah tercium kabar miringnya.

Nah, itulah dia pernikahan putri ketiga dari Aa Gym. Semoga saja pernikahan pengantin baru ini sakinah mawadah dan warahmah. Amiin. Next

Apakah Kamu Setuju?