Seleb Indonesia

Hobi Menulis, 5 Puisi Romantis Karya Deva Mahenra ini Bisa Bikin Kamu Senyum Sendiri

Oleh -

Aktor ganteng Deva Mahenra memang tak pernah ada habisnya membuat kaum wanita terpesona. Selain pandai berakting dan memainkan alat musik, pria berusia 27 tahun asal Makassar ini rupanya juga gemar menulis.

Hobi menulisnya kerap dipamerkan Deva melalui akun instagram pribadi. Ia beberapa kali mengunggah foto beserta caption berupa puisi nan puitis dan sarat makna. Lalu seperti apa puisi-puisi romantis buatan Deva yang bisa bikin kaum wanita senyum sendiri? Yuk, simak bareng ya!

1. Ucapan terima kasih

“Terima kasih. Terima kasih karena sudah kau bolehkan tangkai-tangkai mawar dariku tumbuh dalam setiap lembar-lembar bukumu.
#dvmenulis #amatirdahulu#mahirkemudian”

Pada 3 Mei 2017 lalu Deva sukses bikin para penggemar meleleh dengan sebuah puisi pendek yang ia tuliskan di instagram pribadinya. Puisi tersebut seakan berisi ucapan terima kasih kepada seseorang yang telah mengijinkan Deva (tangkai-tangkai mawar) untuk mengisi hari-harinya (lembar-lembar bukumu). Hmm, kira-kira buat siapa ya ucapan terima kasih ini?

2. Untukmu yang nantinya akan jadi tempat rebahku

“Tak mengapa,
sebagian dariku lenyap ditelan hari.
Asal, padamu saja nanti kukembali.
Sebab pada suaramu kutemukan betah.
Layaknya lagu favorit yang selalu sanggup mendorong langkah pulang di waktu-waktu lelah.
Jujur, dalam hidup yang serba berlomba ini,
tidak jarang aku kepayahan berlari.
Mungkin, beberapa kali sudah kupernah terjatuh.
Tapi aku lupa.
Yang kuingat, sesering itu pula kau semangati perjuanganku sampai bangkit berlipat-lipat.
Hari ini, karena jarak,
suaramu memang tak bisa kudengar.
Namun dalam sujud,
namamu paling lantang aku sebut.
Begitu terima kasihku untukmu.
Lewat semesta dulu kumengadu.
Agar kau senantiasa rumah,
yang dengan sabar menanti pulangku.
Agar kau selamanya satu,
yang hingga menua jadi tempat rebahku.”

Beberapa waktu lalu para netizen dikejutkan dengan postingan Deva di akun instagram pribadinya. Jika dilihat sekilas, mungkin tak ada yang spesial dari foto tersebut. Tapi jika diperhatikan ternyata Deva menandai akun instagram artis cantik Velove Vexia, padahal tak ada sosok wanita dalam foto itu. Yang semakin membuat netizen curiga, Deva menyertakan sebuah puisi romantis yang cukup panjang. Di akhir puisi tersebut Deva menyebutkan bahwa ia selalu menyebutkan nama seseorang dalam sujud agar orang itu dapat menjadi rumah hingga menua menjadi tempat rebah. Benarkah nama yang disebut Deva dalam sujudnya adalah Velove?

3. Aku berhenti padamu saja

“Katakan saja, aku monist.
Menurut pahamku,
dunia sesederhana bilangan satu.
Semata dan tak berbayang
layaknya kebaikan-kebaikanmu kepadaku.

Kalaupun aku dualist,
yang percaya dua dunia.
Dengar ini; dalam nyata atau maya,
aku adalah sama.
Tetap berlari dan berhentiku padamu saja.”

Beberapa waktu setelah mengunggah puisi romantis dan menandai Velove dalam puisi tersebut, Deva kembali menunjukkan bakatnya dalam menulis puisi. Ia mengunggah foto pemandangan gunung dengan latar belakang matahari terbit. Dan tak lupa Deva menuliskan kata-kata puitis yang menyatakan bahwa baik nyata ataupun maya dirinya tetaplah sama, tetap berlari dan berhenti pada satu orang saja. Hmm, sepertinya pemeran Bastian dalam acara ‘Tetangga Masa Gitu” ini benar-benar sedang jatuh cinta pada seseorang.

4. Selalu mendoakan ketika ia jauh

Semakin terang-terangan menunjukkan kedekatannya dengan Velove, Deva lagi-lagi mengunggah sebuah puisi dan menandai puteri dari pengacara kondang O.C. Kaligis tersebut. Kali ini dengan kalimat yang bernada galau Deva menyampaikan bahwa saat sedang berjauhan dengan seseorang, maka ia akan menjangkau orang itu dengan doa. Dan bagi Deva, kembalinya seseorang itu akan selalu mengobati dirinya yang sepi.

5. Semoga apa yang kutulis membuat harimu menjadi manis

Seperti seorang lelaki yang sedang dimabuk cinta, kemarin lusa Deva kembali mengirimkan sebuah puisi romantis untuk Velove melalui instagramnya. Dengan puisi manis tersebut Deva berharap semoga apa yang ia tulis bisa membuat hari-hari Velove menjadi manis. Aw, so sweet! Wanita mana yang nggak meleleh kalau dirayu dengan puisi romantis seperti ini?

Semakin hari Deva semakin blak-blakan menunjukkan perasaannya pada Velove melalui puisi-puisi romantis yang ia unggah di akun instagram pribadinya. Benarkah hubungan Deva dan Velove sudah seserius yang diduga-duga para netizen? Hmm, kita tunggu saja kelanjutan kisah mereka.

 

  Next

Apakah Kamu Setuju?