Seleb Indonesia

Bercadar, Deretan Publik Figure Ini Makin Anggun dan Cantik

Oleh -

Perubahan yang dialami oleh para publik figure memang menjadi sorotan publik. Tak sedikit dari mereka yang menyembunyikan perubahan tersebut dari media. Bahkan adapula dari mereka yang tak mau menanggapi atas perubahan yang mereka lakukan.

Salah satunya adalah Marshanda yang tiba-tiba menanggalkan jilbabnya dan kerap tampil dengan baju terbuka. Namun, berbanding terbalik dengan beberapa orang di bawah ini. Mereka tak hanya menggunakan hijab saja, namun mereka juga menggunakan niqab atau cadar untuk menutupi wajahnya.

1. Soraya Abdullah

Artis cantik yang bernama lengkap Soraya Abdullah Balvass ini pada mulanya kerap tampil dengan pakaian terbuka nan seksi. Dan di saat itu pula ia masih menjadi sosok artis yang dikenal banyak orang. Karena mendapatkan hidayah dari Sang Pencipta, wanita yang kerap di panggil Aya ini memutuskan untuk berhijab.

Soraya Abdullah
Soraya Abdullah [via instagram]
Sempat lama tak pernah dengar kabarnya, baru-baru ini Aya kembali muncul dengan perubahan yang drastis. Yap, wanita yang dikabarkan menikah dengan Indra Bruggman ini menggunakan cadar dan sering menggunakan pakaian serba hitam di setiap harinya.

2. Pipik Dian Irawati

Wanita yang kerap di panggil Umi Pipik ini pada awal kemunculannya adalah seorang model di tahun 90-an. Tak bertahan lama, ia memutuskan berhenti di dunia hiburan dan fokus untuk mengurus rumah tangganya bersama dengan Alm. Ustad Jefri AL-Bukhori. Bahkan Umi Pipik yang dulunya sering menggunakan dress malah  menutup seluruh anggota badannya dengan menggunakan hijab.

Pipik Dian Irawati
Pipik Dian Irawati [via instagram]
Mengikuti rutinitas yang dilakoni suaminya sebagai pedakwah, Umi Pipik ikut berubah menjadi seorang pedakwah. Kerap menggunakan pakaian syar’i, Umi Pipik juga sering tampil menggunakan cadar. Meski masih belajar, Umi Pipik merasa senang bisa mencoba berubah ke hal yang lebih baik.

3. Rima Idris

Baru-baru ini muncul konflik rumah tangga dari Ustad Aswan (kakak dari Alm. Uje) yang mencuat kepermukaan. Yah, pria yang dulu menjadi pengganti Uje dalam berdakwah ini diberitakan melakukan poligami dengan seorang wanita berinisial RP. Wanita yang menggunakan cadar ini ternyata juga memiliki anak dari kakak ipar Umi Pipik ini.

Rima Idris
Rima Idris [via instagram]
Beralih dengan konflik tersebut, wanita berinisial RP ini ternyata memiliki nama Rima Idris, istri siri dari Ustad Aswan. Di awal kemunculannya, Rima tampil cantik dengan balutan gamis hitam dan cadar yang menutupi wajahnya. Namun, beberapa waktu lalu cadar tersebut dilepas dari wajahnya.

Menjadi sosok baru dalam hidup memang bukanlah hal mudah. Kita bisa saja kembali ke lubang yang sama dan mengulangi kesalahan di masa lalu. Namun apa salahnya mencoba hal yang baik dengan berhijab hingga menggunakan cadar. Well, dari ketiga wanita di atas mana yang menjadi wanita anggun nan cantik pilihanmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]