Entertainment Seleb Indonesia

Tak Ikutan Buka Bisnis Kue Kekinian, 5 Artis Ini Punya Profesi Sampingan yang Anti-Mainstream

Oleh -

Persaingan dunia hiburan tanah air yang semakin ketat membuat para selebriti harus berpikir dua kali untuk hanya menggantungkan profesi artis sebagai pekerjaan utamanya. Mereka pun berbondong-bondong mencari profesi sampingan, kebanyakan sih berbisnis. Bisa dilihat sendiri bagaimana oleh-oleh kue kekinian sekarang sedang marak di setiap kota.

Berbekal nama artis dalam kemasan jualannya, kue kekinian tersebut digemari banyak masyarakat yang membuat semakin banyak lagi selebriti yang terjun ke bisnis ini. Namun, agaknya masih ada 5 artis yang tak tergiur berbisnis kue kekinian dan memiliki profesi sampingan yang anti-mainstream. Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Raline Shah, Komisaris Independen maskapai Air Asia

Siapa sih yang enggak kenal Raline Shah? Selain cantik, masih jomblo, dekat dengan Seungri Big Bang, ia juga tajir melintir. Hal ini dikarenakan, ia tak hanya mengandalkan profesinya sebagai artis sebagai pemasukan utama.

Dilansir dari Boombastis.com, Raline Shah juga memiliki jabatan sebagai komisaris independen di maskapai Air Asia. Hal ini sudah didapatkan Raline sejak tahun 2017 hingga sekarang. Bos Air Asia bahkan sampai memuji-muji Raline tanpa henti karena kemampuannya yang hebat.

Ayudia Bing Slamet, menjadi fotografer persalinan

Mungkin selama ini kalian hanya mengenal Rio Motret, Diera Bachir, atau Mario Photographie sebagai fotografer yang sering muncul di instagram. Padahal, masih banyak loh fotografer-fotografer andal yang sering dipakai jasanya oleh para selebriti. Salah satunya, Ayudia Bing Slamet.

Tak cukup hanya menjadi YouTuber, keponakan Adi Bing Slamet ini juga menuangkan hobinya menjadi sebuah profesi yang diberi nama diabirthphoto. Ia memang suka fotografi semenjak belum menikah, sekarang ia menekuni hobi tersebut dan menjadi profesi. Enggak main-main loh, Ayudia bukan hanya fotografer biasa, tetapi ia memotret prosesi persalinan agar nantinya bisa menjadi sebuah momen bagi seorang ibu dan anaknya.

Tompi, dokter bedah unggulan

Bukan sebuah hal baru jika Tompi menjalani dua profesi dalam hidupnya, dokter dan penyanyi. Meskipun begitu, banyak dari pembaca sekalian yang mungkin belum tahu dokter yang menangani apa Tompi sebenarnya. Rupanya, ia merupakan dokter bedah profesional.

Bukan sekedar dokter umum yang bisa kalian jumpai ketika flu atau batuk datang menyerang. Dilansir dari berbagai sumber, ia juga menjadi rujukan mahasiswa kedokteran yang ingin mengambil spesialis bedah, loh. Wah, enggak main-main nih dokter Tompi!

Daniel Mananta, CEO clothing line

Meskipun profesi sampingan Daniel juga berbisnis, tetapi bidang yang digeluti benar-benar berbeda dari mereka yang berbisnis kue kekinian. Bukan makanan pula seperti Ruben Onsu dan Titi Kamal. Bahkan, jauh sebelum para artis ini mulai berbisnis, ia sudah turun tangan dan menjalankan profesi sampingannya.

Ya, kalian pasti sudah tahu brand pakaian Damn I Love Indonesia yang sempat ngehits di kalangan para selebriti beberapa tahun lalu. Daniel Mananta lah sosok di balik kesuksesan clothing line tersebut.

Herfiza Novianti, dosen yang teladan

Kalian pasti tahu beberapa waktu lalu Herfiza Novianti menyelesaikan kuliah masternya. Hal ini pun membuat sang suami bangga enggak ketulungan. Rupanya, selain menjadi artis, sosok satu ini benar-benar peduli dengan pendidikannya.

Tak ayal jika ia memiliki profesi sampingan menjadi dosen. Entah menjadi selebriti atau dosen pekerjaan utamanya, tetapi Herfiza memang sudah berkecimpung dalam dua dunia itu. Wah, Mikaila Akyza Pratama pasti bangga nih dengan sang mama!

Tuh kan, enggak hanya berbisnis kue kekinian, make up, atau karaoke loh pekerjaan sampingan para artis ini. Ada yang menjadi fotografer hingga dosen. Jalan manapun yang dipilih, semoga sukses deh untuk 5 sosok hebat di atas. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page