Seleb Indonesia

Prilly Latuconsina Datangi Polda Metro Jaya Terkait Foto Tanpa Busana Mirip Dirinya

Oleh -
Prilly Latuconsina via metrotvnews
Prilly Latuconsina via metrotvnews

Pesinetron Prilly Latuconsina mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi pelapor di Polda Metro Jaya terkait beredarnya foto editan tanpa busana mirip dirinya di media sosial, Senin (10/8). Prilly datang didampingi pengacaranya, Muhammad Sidik Latuconsina dan anggota keluarganya.

Prilly datang sekitar pukul 11.30 WIB dengan menggunakan pakaian warna abu-abu. “Hari ini aku datang untuk menjalani pemeriksaan pertama sebagai saksi pelapor,” tutur Prilly Latuconsina di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Senin (10/8).

Selain itu, dia juga menyerahkan alat bukti lainnya berkaitan dengan tuduhan bahwa dirinya tidak perawan. Bukti tambahan tersebut berupa tiga foto tanpa busana, beberapa foto akun Instagram yang menghina, dan keterangan hasil pemeriksaan dari dokter Rumah Sakit Mitra Keluarga. “Kemarin aku dibilang tidak perawan, tapi hasil dokter masih perawan,” katanya.

Kuasa hukum Prilly Muhammad Sidik Latuconsina mengatakan bahwa pemanggilan kliennya tersebut merupakan hasil pelaporan pada Jumat, 31 Agustus lalu. Saat itu, Prilly Latuconsina melaporkan pelanggaran Pasal 27 ayat 1 dan 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Menurutnya, pasal tersebut menyangkut seseorang yang sengaja mendistribusikan sesuatu di media elektronik yang melanggar kesusilaan. “Pelaku dapat dikenai ancaman penjara selama 6 tahun dan denda sebesar Rp 1 miliar,” ucap Muhammad Sidik Latuconsina.

Sebelumnya, Prilly Latuconsina pun mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Polda Metro Jaya untuk melaporkan pembuatan dan penyebaran foto wanita tanpa busana mirip dirinya melalui media sosial. Foto itu diduga merupakan hasil rekayasa dengan cara menyambung gambar wajahnya dengan gambar tubuh wanita lain. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page