Musik

Panggung Spesial Dan Romantisme Pasar Kangen Tersaji Di Prambanan Jazz 2016

Oleh -

Rick Price dan Boyz II Men tampil di panggung Special Show Indihome Prambanan Jazz 2016, Yogyakarta, Sabtu (20/8). Keduanya cukup mempesona, hingga para penonton tanpa sadar ikut menyanyikan lirik lagu yang dibawakan oleh dua penyanyi internasional tersebut.

Tepat pada pukul 21.24 WIB, Rick Price membawakan lagu If You are My Baby. Mengenakan setelan kasual berkemeja putih, Rick Price tampak menguasai panggung. Penyanyi berusia 55 tahun itu mendendangkan enam lagu pada pertunjukkan Prambanan Jazz kali ini. Namun penampilannya yang begitu memukau, membuat waktu 45 menit terasa begitu singkat.

Tak selang lama setelah Rick Price pamit, pukul 22.02 WIB, panggung Special Show Indihome Prambanan Jazz 2016 diambil alih Boyz II Men. Penonton bersorak menyambut penampilan grup vokal asal Amerika tersebut. Dengan pakaian serba putih, ketiga personil Boyz II Men, Nathan Morris, Wanya Morris, dan Shawn Stockman tampil sangat memikat di atas stage.

Rick Price dan Boyz II Men via republika
Rick Price dan Boyz II Men via republika

Mereka mendendangkan lagu-lagu populer yang mereka miliki. Di antaranya Can You Stand The Rain dan It’s So Hard To Say Goodbye To Yesterday. Ketiga anggota grup vokal tersebut tampak menikmati performanya masing-masing dan sesekali berinteraksi dengan penonton. Ketiganya pun mengaku sangat menyukai keindahan langit malam di area Candi Prambanan.

Selain itu, latar belakang panggung yang mempertontonkan kemegahan candi Prambanan, menjadikan pertunjukan sore itu lebih istimewa. Tepat di depan panggung, terdapat Pasar Kangen Jogja, pasar yang menyuguhkan kuliner tempo dulu. Ada jajanan dan minuman khas Yogyakarta mulai dari Gudeg, Lempeng Juruh, Oseng-Oseng Mercon, dan Kopi Jo.

Halaman rumput hijau menjadi tempat lesehan yang pas untuk penonton menikmati alunan musik. Tata cahaya panggung dan lampu sorot yang menyinari Candi Prambanan menyatu dengan alunan musik. Tidak heran jika acara ini menjadi magnet bagi wisatawan dari luar Kota Yogyakarta, terbukti sebagian besar dari total 8.950 lembar tiket sudah terjual.

Sejumlah musisi antara lain Boyz II Men, Rick Price, Kahitna, Krakatau Reunion, Glen Fredly, Dr & The Professor feat Sruti tampil di panggung Spesial Show. Sedangkan panggung Festival Show menampilkan bintang-bintang papan atas tanah air seperti Trio Lestari, Shaggy Dog, Tulus, Mocca, Yura Yunita, Marcell, Rio Febrian. Gelaran ini berlangsung selama dua hari. Next

Apakah Kamu Setuju?