Entertainment Seleb Indonesia

Tak Sedang Bertanding, Ini Potret Para Atlet Asian Games Indonesia di Luar Lapangan

Oleh -

Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang baru saja berakhir. Banyak kenangan yang tak terlupakan yang telah diciptakan para atlet. Terutama saat Indonesia meraih banyak medali di berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan.

Seperti para artis Indonesia yang tak hanya karya-karyanya tapi juga kehidupan pribadinya menarik untuk disimak, begitu pula dengan para atlet Asian Games 2018. Berikut adalah potret kehidupan pribadi para atlet Asian Games 2018 yang berasal dari Indonesia saat mereka tak bertanding.

1. Hanifan Yudani Kusumah, si pemersatu bangsa

Semua pasti tahu Hanifan, atlet peraih medali emas di cabang olahraga Pencak Silat. Pria kelahiran tahun 1997 ini mendapatkan julukan si pemersatu bangsa karena aksinya memeluk Jokowi dan Prabowo. Ternyata, ia tengah menjalin hubungan asmara dengan sesama peraih medali emas Pencak Silat, Pipiet Kamelia. Bahkan, keduanya telah bertunangan loh, seperti yang mereka bagikan dalam unggahan di Instagram mereka masing-masing. Wah, selamat ya!

2. Jonatan Christie, perebut perhatian para kaum hawa

Bagi para cewek yang suka cowok perut kotak-kotak, pastinya tahu dong dengan Jonatan Christie. Yup, dia adalah atlet Badminton yang berhasil menyabet medali emas dan saat melakukan selebrasi di lapangan, ia sempat membuka bajunya yang membuat para cewek histeris abis!

Walau tak sering mengunggah foto kegiatan sehari-harinya di Instagram, cowok yang akrab disapa Jojo ini sering mengunggah video di channel YouTube-nya. Selain daily vlog, Jojo juga sering memamerkan kemampuan dalam tarik suara loh. Sudah berbakat dalam olahraga, ganteng, pintar nyanyi pula, aduh nilai plus plus!

3. Defia Rosmaniar, gemar traveling

Defia Rosmaniar merupakan atlet pertama yang mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di Asian Games 2018. Perempuan berhijab ini semakin menyulut semangat para atlet lain untuk menang dan meraih medali untuk Indonesia.

Selain kesibukannya berlatih Taekwondo, menjadi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) dan menyelesaikan pendidikan di Universitas Negeri Jakarta, ternyata Defia punya hobi seperti kebanyakan orang lain loh. Ya, ia suka jalan-jalan dan membagikan momen travelingnya di Instagram pribadinya. Bolehlah ya setelah berbulan-bulan latihan lalu menyempatkan diri untuk traveling.

4. Eko Yuli Irawan, bapak dua anak

Eko Yuli Irawan berhasil mempersembahkan medali emas cabang olahraga angkat besi. Sama seperti para atlet lainnya, waktu Eko banyak dihabiskan untuk berlatih. Tak hanya berlatih, tentunya ia juga ingin membagi waktunya bersama keluarga tercintanya. Memiliki satu putri cantik dari sang istri, Masitah, keluarga Eko terlihat bahagia.

Kebahagiaan lebih dirasakan Eko, selain memiliki keluarga bahagia dan meraih medali emas, ia juga baru saja dikaruniai anak kedua. Pada 27 Agustus 2018 lalu, ia mengumumkan kelahiran sang bayi melalui Instagramnya. Wah, selamat ya!

5. Aries Susanti Rahayu, The Real Spiderwoman Indonesia

Aries Susanti Rahayu tampaknya memang pantas mendapat julukan The Real Spiderwoman Indonesia setelah meraih medali emas Panjat Tebing nomor Women’s Speed. Pasalnya, kaki dan tangannya bergerak lincah memanjat tebing dengan amat cepat.

Kesuksesan Aries tak luput dari doa kedua orangtuanya, karena seperti yang terlihat di Instagramnya, perempuan cantik ini amat menyayangi kedua orangtuanya. Tak cuma orangtuanya, Aries juga mencintai pria yang kini menjadi tunangannya, Muhammad Fajri Alfian. Pria yang mengisi hati Aries ini juga atlet panjat tebing loh. Wah, keren!

6. Iqbal Chandra Pratama – Sarah Tria Monita, pasangan suami istri yang membanggakan

Jika sebelumnya sudah ada pasangan kekasih yang sama-sama berpartisipasi di Asian Games 2018, dua sejoli ini merupakan sepasang suami istri. Keduanya sama-sama berpartisipasi pada cabang pencak silat. Hebatnya, keduanya pun berhasil meraih medali emas!

Belum lama, keduanya resmi menikah pada 23 Maret 2018 lalu loh. Wah, katanya sih keduanya belum sempat bulan madu karena harus fokus latihan. Hhmm, sebentar lagi bisa menghabiskan waktu berduaan aja nih!

Nah, itulah potret keseharian beberapa atlet Asian Games 2018 dari Indonesia saat mereka tak berada di lapangan. Ternyata, di balik kerja keras mereka berlatih untuk membanggakan Indonesia, mereka punya hobby dan kegiatan sama seperti kita ya. Semangat terus ya bagi para atlet Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page