Entertainment Seleb Indonesia

Jadi Politisi, 5 Artis Ini Masih Nggak Rela Tinggalkan Dunia Hiburan

Oleh -

Profesi artis di dunia hiburan memang tidak menjanjikan karir yang pasti. Itulah mengapa banyak artis yang telah lama berkecimpung di dunia hiburan, mencoba untuk mengubah profesinya. Mulai dari bisnis hingga nekad terjun ke politik.

Seperti beberapa artis ini, setelah lama berkecimpung di panggung hiburan. Mereka memutuskan untuk menjadi pejabat publik dan menekuni bidang politik seutuhnya demi melayani masyarakat. Meski menjabat sebagai pejabat publik mereka juga masih aktif menyalurkan bakat seninya sembari melakukan tugasnya melayani masyarakat. Siapa saja artis tersebut?

1. Pasha Ungu konser ke Singapura

Ungu adalah salah satu band besar dibelantara musik Indoensia. Dengan keputusan Pasha untuk menjabat sebagai wakil walikota Palu tentu sempat membuat para personilnya khawatir akan masa depan band ini. Tapi sebagai vokalis, Pasha meyakinkan bahwa Ungu tidak akan bubar.

Kecintaannya dalam bermusik, membuat Pasha yang sudah menyandang status sebagai pejabat publik masih juga aktif dalam dunia hiburan. Beberapa hari lalu bahkan dirinya sempat konser di Singapura yang membuat banyak orang geger. Pasha dituding melanggar etika pejabat publik, karena masih sibuk ngartis padahal tugas utamanya adalah sebagai wakil walikota. Sementara menurut DPP PAN sendiri, Yandri Susanto menyebutkan bahwa selama Pasha tidak ada tugas pemerintahan, ia bebas menyalurkan kegemarannayd alam dunia seni sebagai artis.

2. Eko Patrio jadi host acara reality show bergengsi

Pada tahun 2009 silam, Eko Patrio menjadi Caleg melalui partai politik PAN untuk daerah pilihan Jawa Timur. Kemduian di tahun 2014 ia maju sebagai calon legislatif DPR dapil Jawa Timur VIII dan lolos ke Senayan untuk sebagai anggota DPR priode 2014 – 2019.

Meski menjabat sebagai anggota DPR, dirinya masih aktif di dunia hiburan untuk menyalurkan bakat seninya. Eko kembali menjadi host dibeberapa acara reality show dan kuis seperti Take Me Out Indonesia, Family 100. Ia juga ditunjuk sebagai juri disalah satu ajang pencarian bakat stand up komedi yang disiarkan oleh stasiun TV swasta.

3. Anang Hermansyah jadi juri ajang pencarian bakat

Bisa dibilang Anang Hermansyah adalahs alahs atu musisi hebat Indonesia yang karya-karyanya melegenda. Siapapun rekan duet Anang Hermansyah namanya akan selalu melejit mulai dari Krisdayanti, Syahrini, hingga istrinya sendiri Ashanty

Tak puas berkecimpung diranah seni, Anang nekat terjun ke dunia politik dan menjabat sebagai anggota DPR komisi X periode 2014 sampai 2019. Meski kini menjabat sebagai pejabat publik, suami Ashanty ini masih aktif di dunia hiburan dengan menjadi juri di beberapa ajang pencarian bakat seperti Indonesian Idol dan Rising Star.

4. Desy Ratnasari jadi host bersama ustadz

Artis 90-an yang namanya melejit lewat tembang Tenda Biru ini terpilih menjadi anggota DPR periode 2014 – 2019 dari Partai PAN mewakili Dapil Jawa Barat IV, Sukabumi. Ternyata selama menjadi artis, Desy juga merangkap profesi sebagai dosen di Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta.

Sama dengan karir artisnya yang terus melejit, karir politiknya juga ikut terus meningkat, tahun 2016 lalu Desy bahkan ditunjuk sebagai calon wakil gubernur yang mampu mendampingi Ridwan Kamil maju keajang Pilgub Jawa Barat 2018. Meski sibuk berkecimpung di dunia politik, Desy masih menyisakan waktu untuk melakukan pekerjaan keartisannya sebagai seorang presenter acara Cerita Hati bersama Ustad Wijayanto, yang tayang setiap senin sampai jumat disalah satu stasiun TV kabel berbayar.

5. Deddy Mizwar langganan jadi bintang iklan

Aktor sekaligus sutradara senior ini memutuskan terjun kedunia politik pada tahun 2012 dengan mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Jawa Barat dalam Pilkada Jabar 2013 bersama Ahmad Heryawan. Ia berhasil menang satu putaran dan resmi dilantik di Gedung Merdeka Bandung dengan masa jabatan 2013 – 2018.

Namun disela-sela kesibukannya sebagai pejabat publik, Deddy Mizwar masih menjalankan profesinya sebagai artis dengan menjadi bintang iklan untuk beberapa produk khas Indonesia seperti produk obat, kopi, dan balsam.

Mau dibilang ngartis setelah jadi pejabat publik, sebetulnya nggak ada yang salah. Toh dulunya mereka adalah artis, yang penting jangan lupakan kewajiban utama sebagai pejabat publik untuk melayani masyarakat, ya nggak? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page