Seleb Indonesia

Deretan Pilot Cantik Indonesia yang Bikin Deg-degan Saat Terbang

Oleh -

Tanpa terbatas gender, kaum perempuan kini sudah bisa bekerja di bidang apa saja. Sudah banyak perempuan tangguh yang berani ambil risiko dengan terjun ke profesi yang biasa dilakukan laki-laki. Salah satunya, di dunia penerbangan yang saat ini masih didominasi oleh kaum laki-laki.

Selama ini, kita sering melihat para gadis cantik di dunia penerbangan hanya bisa menjadi pramugari. Namun kelima perempuan cantik, cerdas, dan tangguh berikut telah buktikan jika mereka bisa menjadi nahkoda burung besi raksasa. Tanpa takut dengan cuaca yang tak menentu serta medan penerbangan yang curam. Simak yuk!

1. Elesta Apriliana

Melihat parasnya yang cantik dan cute abis, kalian mungkin menyangka Elesta Apriliana layak untuk menjadi salah satu di antara member JKT48. Tak sedikit orang yang menyangka jika Elesta adalah salah satu dari dekian deretan pramugari cantik saat dirinya berpose di dalam pesawat. Namun siapa sangka, gadis cantik nan belia ini ternyata menyukai tantangan dengan bekerja di balik kokpit pesawat.

Elesta Apriliana
Elesta Apriliana

Yup, gadis 23 tahun tersebut merupakan pilot Trigana Ai yang dikenal dengan maskapai yang menaklukkan area berbahaya di Indonesia Timur. Meski terkesan berparas kalem, namun Elesta memiliki nyali yang besar. Ia juga berani terbang ke Indonesia Timur dengan melewati dengan cuaca yang tak menentu serta penuh dengan pengunungan serta bukti curam.

2. Sarah Widyanti Kusuma

Ternyata, masih ada lagi perempuan yang sudah menjadi di usia belia. Adalah Sarah Widyati Kusuma, pilot maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang sudah mengangkasa sejak berumur 21 tahun. Wanita kelahiran 3 Maret 1988 ini terbiasa membawa pesawat jenis Boeing dengan jam terbang yang terbilang mencengangkan untuk ukuran usianya.

Sarah Widyanti Kusuma
Sarah Widyanti Kusuma

Wajah Sarah memang seolah tidak asing lagi. Pasalnya, ia merupakan salah satu finalis pemilihan Indonesian Idol. Gagal menjadi seorang penyanyi, namun Sarah telah menemukan passionnya di dunia penerbangan. Tak lagi membawakan Boeing, Sarah kemudian membawa tipe Airbus mendunia ke rute Jepang, Korea, Australia, China, Belanda, Uni Emirat Arab, dan Jeddah.

3. Patricia Yora

Awalnya bercita-cita menjadi seorang psikolog, namun Patria Yora melepas impiannya tersebut setelah menerima beasiswa pendidikan pilot. Rasa penasaran pun telah membawa Patricia Yora yang sudah diterima sebagai mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Atmajaya untuk mencicipi dunia penerbangan. Sejak September 2014 lalu, wanita 24 tahun ini mulai bekerja sebagai co pilot PT Garuda Indonesia.

Patricia Yora
Patricia Yora

Tiga tahun masa pendidikan telah membuat Patricia Yora mampu menerbangkan burung besi berbagai jenis kelas. Mulai dari pelayanan medium cosy, low cost, hingga full service. Tak hanya di Indonesia, Patricia Yora bahkan telah membawa pesawat Garuda Indonesia ke berbagai belahan negara di dunia.

4. Sari Ardisa

Cantik dan anggun. Namun di balik itu, Sari Ardisa suka bekerja dengan hal yang berbau tantangan dengan menjadi seorang pilot. Saat santai, Sari Ardisa terlihat kalem dengan busananya yang feminin. Namun saat sudah mengenakan seragam pilot, sudah bisa ditebak nyali yang dimiliki oleh perempuan yang memiliki lesung pipit ini.

Sari Ardisa
Sari Ardisa

Sari Ardisa memiliki ketertarikan sebagai pilot sejak dirinya lulus SMA. Namun impiannya tersebut sempat sirna lantaran kemampuan pilot wanita yang dulu diremehkan. Namun sekarang, Sari Ardisa telah berhasil membawa pesawat ke Kuala Lumpur dan Australia. Kabarnya, Sari Ardisa memiliki seorang kakak perempuan yang berprofesikan sebagai nahkoda pesawat juga lho.

5. Iin Irjayanti

Sebelum menjadi seorang pilot, Iin Irjayanti pernah mengikuti kontes kecantikan Puteri Indonesia 2010 namun ia gagal dalam ajang dengan syarat utama Beauty, Brain, Behavior tersebut. Iin merupakan salah satu dari dua pilot maskapai penerbangan Batavia Air. Perempuan kelahiran Jayapura Papua ini telah mengantongi izin menerbangkan Batavia Air Boeing 737 sejak tahun 2003 silam.

Iin Irjayanti
Iin Irjayanti

Menjadi seorang pilot merupakan cita-cita almarhum ayah Iin Irjayanti. Dan kini, wanita keturunan keraton Cirebon tersebut telah mewujudkan impian sang ayah di dunia penerbangan. Uniknya, Iin memiliki dua sisi yang berbeda. Feminin saat berpakaian santai namun bisa menonjolkan sisi maskulin saat berada di balik kokpit pesawat.

Tentunya, Indonesia sangat bangga memiliki deretan wanita tangguh yang bisa terjun ke dunia penerbangan atau militer. Selain kelima nama di atas, tentu masih banyak lagi pilot-pilot cantik kebanggaan Indonesia. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page