Holywood

4 Petinju Dunia yang Masuk Islam

Oleh -

Setiap orang berhak memilih agama sesuai keyakinan masing-masing. Tak sedikit orang yang akhirnya pindah dari agama yang mereka anut sejak lahir ke agama baru karena berbagai alasan. Dari sekian banyak orang-orang seperti itu, ternyata ada beberapa pemain tinju dunia.

Misalnya saja Mike Tyson, siapa yang tak kenal mantan juara dunia tinju tersebut. Dalam perjalan hidupnya ia mengaku telah menemukan hidayah dan memutuskan untuk menjadi mualaf. Selain Mike Tyson ternyata ada beberapa petinju lain yang memutuskan untuk memeluk agama Islam. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Mike Tyson

Mike Tyson pernah benar-benar berjaya di atas ring tinju, kemangan demi kemanagan yang ia raih setelah mengalahkan lawannya, membuat Mike Tyson mendapatkan predikat sebagai juara dunia tinju. Namun sayang, ia terlena dengan kesuksesannya, ayah dari D’Amato Tyson tersebut terseret kasus pelecehan. Mike dipenjara selama 6 tahun. Hal itu membuatnya semakin terpuruk.

Bukan hanya itu, karirnya di dunia tinju juga kian meredup karena tidak bisa mempertahankan gelar juara dunia. Saat itulah ia mulai memikirkan hidupnya, terbesit di hatinya untuk mempelajari Islam. Dan Mike telah menemukan solusi untuk semua masalahnya setelah itu. Ya, solusi itu adalah Islam. Ia memeluk Islam dan mengganti namanya menjadi Malik abdul Aziz.

2. Muhammad Ali

Mohammad Ali adalah petinju dunia yang sangat melegenda. Bahkan saking hebatnya ia di atas ring tinju, Muhammada Ali mendapatkan julukan “The Greatest”(Terbesar). Julukan tersebut memang pantas untuknya mengingat Muhammada Ali pernah menaklukan petinju-petinju hebat pada saat itu misalnya saja George Foreman, Sony Liston, Joe Frazier, dan lainnya.

Ali dilahirkan pada tanggal 17 Januari 1942 dengan nama Cassius Marcellus Clay Junior. Setelah mempelajari Islam dan memutuskan untuk menjadi mualaf, Clay berganti nama menjadi Muhammad Ali. Nama tersebut diberikan oleh tokoh muslim, Elijah Muhammad pada tahun 1964. Ali mengaku jika Islam adalah agama yang membawa kebahagiaan untuk semua manusia.

3. Chris Eubank

Chris Eubank adalah petinju asal Inggris yang pernah membuat para penggemarnya terkejut karena mengaku pindah Agama. Kepada publik, Chris menyampaikan jika ia memeluk Islam sebagai agama barunya pada bulan Maret tahun 1997. Sejak saat itu Chris berganti nama menjadi Hamdan.

Chris mengumumkan keislamannya pada publik setelah memenangkan pertandingan melawan Camilo Alarcon, petinju asal Kolombia di Dubai. Ia mengaku jika telah mempelajari Islam selama dua tahun. Bahkan ia juga sempat mengujungi Mike Tyson di penjara. Sama seperti tyson ia juga mengaku bangga dengan Agama Islam.

4. Chika Nakamura

Apakah Kamu Setuju?

next page