Film

Pete’s Dragon Hadirkan Cerita Persahabatan Sang Naga Hijau

Oleh -

Tahun ini tampaknya benar-benar menjadi pembuktian bagi Disney untuk jadi satu-satunya studio yang mempersembahkan tontonan terbaik bagi seluruh keluarga. Sebut saja film The Jungle Book dan The BFG yang berhasil mengubah paradigma bahwa Disney ternyata dapat meremake karya mereka sendiri menjadi tontonan yang berkualitas.

Kini Disney melanjutkan parade tersebut dengan Pete’s Dragon, sebuah remake film musikal animasi berjudul serupa tahun 1977 karya David Lowery. Berbeda dengan versi aslinya yang bersetting pada awal abad ke-20, Pete’s Dragon versi baru ini mengajak kita melihat dunia melalui bocah yatim piatu pada awal dekade 80-an. Pete (Oakes Fegley) sudah menghadapi petualangan terbesarnya di usia yang baru menginjak 4 tahun.

Dia bertemu dengan seekor naga yang ukurannya berkali-kali lipat lebih besar dari ukuran tubuhnya. Naga hijau ini, sama sekali tak membahayakan Pete. Makhluk yang bernama Elliot ini justru menyelamatkan Pete saat bocah itu mengalami kecelakaan mobil di tengah hutan yang menewaskan orangtuanya. Pete tumbuh bersama sang naga di hutan. Sampai seorang penjaga hutan bernama Grace (Bryce Dallas Howard) menemukan Pete.

Pete's Dragon via detik
Pete’s Dragon via detik

Grace lantas membawa Pete kembali ke kota. Pengakuan Pete tentang hidup bersama sang naga hijau, membuat Grace ternganga. Ayahnya dahulu juga pernah menceritakan soal naga dengan ciri yang sama dengan yang dituturkan Pete. Pete lantas mengenalkan Elliot kepada Grace dan keluarganya. Namun sayangnya di saat bersamaan, para penebang kayu yang licik berniat mendekati Elliot tapi untuk tujuan yang kurang baik.

Naskah yang ditulis oleh David Lowery serta Toby Halbrooks begitu sederhana dan singkat. Film dibuka dengan efektif sebelum akhirnya tokoh utama menjalani kehidupan sehari-hari. Naskah ini lantas diubah menjadi sebuah film yang sangat menyentuh oleh Lowery. Hampir seluruh adegan membuat penonton merasakan perasaan gundah dan sedih. Sebagian plot film ini juga punya cerita yang lebih kelam dibanding versi film terdahulu yang lebih komikal.

Selain itu, adegan kematian orangtua Pete juga ditampilkan dengan tragis. Meski demikian, film ini tetap menganut nilai film anak Disney soal persahabatan, kebaikan hati, perjuangan melawan ketidakadilan. Film Pete’s Dragon versi terbaru ini cocok dijadikan pilihan dalam menghabiskan waktu luang bersama anak-anak pada akhir pekan. Rencananya film ini akan mulai ditayangkan di bioskop-bioskop sejak 13 September 2016 lalu. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?