Seleb Indonesia

Penampilan 5 Peserta Grup 4 Babak Final D’Academy 3

Oleh -

Berita Selebritis – Dangdut Academy atau D’Academy memang sebuah kompetisi. Namun ajang tersebut bukan hanya semata-mata untuk mencari seorang pemenang. Tapi juga melahirkan insan-insan dangdut Tanah Air yang berbakat dengan karya-karya luar biasa. Sehingga eksistensi musik dangdut masih tetap terjaga selama-lamanya.

Kita juga patut bangga dengan para peserta D’Academy 3 yang semakin hari semakin menunjukkan kemajuan layaknya calon bintang masa depan. Seperti yang terlihat pada 5 peserta grup 5 yang tampil kemarin malam. Kelima peserta tersebut tampil pertama kali di babak final 25 besar setelah sebelumnya berjuang melewati babak demi babak.

Di antara meraka ada yang sebelumnya tersenggol namun diselamatkan baik dengan cara masuk ke babak wildcard maupun karena hak veto dari para juri. Kelima peserta yang tampil kemarin tanggal 28 febuari 2016 itu adalah Rani Kutai Kartanegara, Haris Lombok, Arin Cirebon , Hayati Sumedang dan Ismail Gorontalo.

1. Rani Kutai Kartanegara

Penampilan pertama dibuka oleh Rani asal Kutai Kartanegara. Untuk memuaskan para penonton dan menarik hati para juri, Rani membuat kejutan dengan membawakan lagu bergenre rock dut. Tentu saja sentuhan rock di lagu yang dibawakan Rani mengguncang panggung D’Academy 3.

Rani [via instagram]
Rani [via instagram]
Namun menurut para juri penampilan Rani kali ini masih belum maksimal. Masih banyak perlu diperbaiki dan ditingkatkan lagi. Menurut Iis Dahlia bagian cengkok-cengkoknya masih harus ditambah. Sedangkan menurut Inul, openingnya cukup bagus.

2. Haris Lombok

Peserta yang mendapat giliran kedua untuk tampil adalah Haris. Peserta asal Lombok tersebut sebelumnya sempat tersenggol. Namun saat konser pembukaan babak final, ia dipilih oleh Fakhrul Razi untuk kembali menjadi peserta dengan menggunakan hak veto. Hak itulah yang membuat Haris punya kesempatan untuk melenggang ke final.

Haris
Haris [via instagram]
Untuk penampilannya kemarin malam Haris dianggap memberikan kejutan. bagaimana tidak, ia yang selama ini sering mendapatkan kritikan dari para juri karen penampilannya kurang maksimal, justru kemarin malam ia seolah-olah menunjukkan taringnya. Haris memilih lagu yang cukup sulit namun ia bisa tampil bagus, meski menurut juri Haris mampu untuk tampil lebih baik lagi.

3. Arin Cirebon

Peserta ketiga yang tampil juga nggak kalah membahana. Dia adalah Arin, peserta asal Cirebon yang cantik mempesona. Pada penampilannya kemarin malam, Arin tampil dengan gaun yang anggun dan makin membuatnya terlihat cantik. Sedangkan soal lagu andalan, Arin memilih lagu berjudul “Nelangsa”.

Arin D'Academy 3
Arin D’Academy 3 [via instagram]
Lagu tersebut dibawakan dengan mulus dan baik oleh Arin. Hal itu diungkapkan oleh Inul Daratista, Bahkan pelantun lagu “Masa lalu” itu mengaku kecewa karena Arin nyanyinya kurang lama. Menurut Erie Suzan yang menjadi juri tamu, Arin pantas Berada di Final. Setuju dengan pendapat Erie?

4.Ismail Gorontalo

Setelah Arin memberikan penampilan yang cukup memukau, D’Academy 3 kemudian menampilkan peserta keempat. Dia adalah Ismail, peserta yang berasal dari Gorontalo. Ismail juga banyak medapat pujian dari para juri. Tak heran, mengingat penampilannya kemarin malam memang keren.

Ismail, Gorontalo, D'Academy 3
Ismail, Gorontalo, D’Academy 3 [via instagram]
Hal itu diungkapkan oleh Inul Daratista yang menyebut jika Ismail mau belajar dari kesalahan. Senada dengan ucapan inul, Erie mengaku jika ia suka dengan penampilan Ismail. Rita Sugiarto juga berpendapat jika Ismail menunjukkan kemajuan yang luar biasa.

5. Hayati Sumedang

Penampilan terakhir sekaligus penutup diisi oleh Hayati. Peserta asal Sumedang itu bukan hanya bersuara merdu tapi juga memiliki wajah yang cantik. Hayati sudah berusaha untuk tampil semaksimal mungkin. Namun masih ada yang kurang menurut para juri.

Hayati [via instagram]
Hayati [via instagram]
Ada beberapa kritikan dari para juri yang diharapkan bisa membuat Hayati nantinya akan tampil lebih baik lagi. Fakhrul Razi berpendapat jika masih ada flas di lagu yang dinyanyikannya. Sedangkan menurut Inul dan Rita Sugiarto penampilan Hayati sudah keren.

This slideshow requires JavaScript.

Itulah lima peserta D’Academy 3 yang tampil kemarin malam. Mereka masih harus tampil lagi nanti malam tanggal 29 Febuari 2016. Peserta yang berada di posisi tidak aman akan menghadapi vote para juri. Dan yang tersenggol nantinya adalah peserta yang paling banyak mendapat lampu merah dari juri. Kira-kira saipa ya? Next

Apakah Kamu Setuju?