Seleb Indonesia

Penampilan 5 Peserta Grup 2 D’Academy 3 di Babak Final, Ini Kata Juri

Oleh -

Berita Selebritis – Saat ini D’Academy 3 telah sampai ke babak yang semakin mendebarkan. 25 peserta yang terpilih untuk berlaga di final satu per satu akan tumbang karena tersenggol sampai akhirnya nanti digelar babak grand final. Setelah penampilan dari grup 1 di mana Alboa dari Bima menjadi peserta pertama yang tersenggol, kemarin malam giliran peserta dari grup 2.

Sama seperti grup lainnya, grup 2 juga terdiri dari 5 peserta yang masing-masing terdiri dari Sofia Pinrang, Nisa Solo, Boy Aceh, Tasya Pekanbaru, dan Ical Majene. Mereka tampil perdana di babak final kemarin malam tanggal 24 Febuari 2016. Penasaran bagaimana sih penampilan mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Nisa Solo

Paras ayu gadis yang bernama lengkap Anissa Ferella atau yang lebih akrab disapa Nisa membuka konser final grup 2 babak 25 Besar D’Academy 3 kematin malam. Pedangdut yang berasal dari Solo itu terlihat mantap membawakan lagu andalannya. Ia juga menunjukkan banyak peningkatan.

Nisa [via instagram]
Nisa [via instagram]
Tentu ia tak mau tersenggol lagi untuk kedua kalinya seperti yang terjadi saat ia tampil tanggal 13 Febuari 2016 silam. Beruntung meski tersenggol saat itu, ia mendapat kesempatan kedua dengan masuk wildcard dan sukses di babak tersebut. Sedangkan pada konser kemarin, menurut juri penampilan Nisa masih bisa dikembangkan lagi.

2. Ical Majene

Perjuangan Ical dalam ajang D’Academy 3 terbilang mulus. Meski terkadang penampilannya juga dikritik oleh juri, tapi peserta asal Majene tersebut terus berusaha memperbaiki dan meningkatkan kemampuannya. Terbukti ia bisa melewati babak demi babak hingga saat ini sampai ke final.

Ical [via instagram]
Ical [via instagram]
Untuk konser kemarin malam, Ical memilih lagu Andalan yang berjudul  “Malapetaka”. Lagu tersebut dibawakan dengan baik oleh Ical. Namun menurut Erie Suzan yang saat itu menjadi juri tamu, Ical seharusnya bisa menyuguhkan improvisasi yang lebih baik lagi.

3. Sofia Pinrang

Sofia pinrang juga melalui banyak perjuangan hingga ia bisa sampai ke babak final. Tentu melawan keempat pesaingnya yang lain itu merupakan sebuah tantangan untuk gadis berparas ayu seayu suaranya itu. Namun hal tersebut tak menyurutkan semangatnya untuk memberikan penampilan terbaik dan menarik hati para juri.

Sofia [via instagram]
Sofia [via instagram]
Dan terbukti, pada kemarin malam ketika ia tampil dengan membawakan lagu berjudul  ” Lilin Putih”, ia tampil memukau. Memang ada beberapa bagian yang dikoreksi oleh para juri. Namun menurut Hetty Koes Endang penampilan Sofia sudah apik.

4. Boy Aceh

Boy menjadi peserta keempat setelah Sofia yang tampil. Dengan busana yang cocok di tubuhnya peserta yang berasal dari Aceh itu mengguncang panggung D’Academy 3. Sebelum tampil tentu peserta berparas tampan itu telah berlatih keras agar penampilannya maksimal.

Boy [via instagram]
Boy [via instagram]
Namun meski sudah berusaha dengan keras, ia tetap menuai banyak kritikan dari para juri. Misalnya saja dari Iis Dahlia yang menyarankan agar Boy lebih berdinamika lagi dalam menyanyi. Sedangkan menurut Fakhrul Razi sudah ada rasa di lagu yang dinyanyikan Boy namun masih kurang dan harus ditingkatkan lagi.

5. Tasya Pekanbaru

Empat peserta telah tampil dan menerima kritkan serta masukan dari para juri. Tapi masih kurang satu penampilan lagi. Ya, dia dalah Tasya yang tampil di urutan terakhir. Tasya tentu ingin menyuguhkan penampilan terbaik bahkan ia memberikan beberapa sentuhan pada lagu yang ia nyanyikan.

Tasya [via instagram]
Tasya [via instagram]
Tapi sayangnya hal itu justru membuatnya berada di posisi tidak aman. Menurut para juri penampilan peserta yang berasal dari Pekanbaru itu mengecewakan. Hal itu disampikan oleh Fakhrul Razi.

Itulah lima peserta dari grup 2 yang tampil kemarin malam. Mereka masih akan tampil lagi di malam kedua yang dilaksanakan hari ini tanggal 25 febuari 2016. Kira-kira siapa yang akan tersenggol menyusul Alboa? Next

Apakah Kamu Setuju?