Seleb Indonesia

5 Peserta yang Tersenggol di Minggu Kedua D’Academy 3

Oleh -

Memasuki minggu kedua, ajang Dangdut Academy 3 atau yang lebih dikenal dengan sebutan D’Academy telah sampai pada babak 28 besar. Sama seperti babak 35 besar, di babak kedua ini para peserta yang terbagi dalam 7 grup akan kembali diadu untuk menyanyikan lagu di hadapan para penonton dan juri.

Tentu tekanan dan tantangan akan mereka hadapi. Mengingat mereka adalah peserta yang dipilih dari puluhan ribu calon peserta yang tidak lolos audisi D’Academy 3. 28 peserta yang terisa itu juga dituntut untuk memberikan penampilan terbaik mereka agar memeperoleh banyak dukungan dan tentu saja supaya mereka bisa lolos ke babak selanjutnya. Bagi yang tidak bisa mengungguli saingannya tentu akan tersenggol. Seperti para peserta babak 28 besar D’Academy 3 berikut ini.

1. Lia Samarinda

Lia asal Samarinda adalah peserta pertama yang tersenggol di babak 28 besar. Ia bersama dengan Rafly Gowa, Sarah Tasikmalaya dan Anggun Bima tergabung dalam grup 1 dan tampil pada 1 Febuari 2014. Lia saat itu membawakan lagu berjudul Tarai Cinta.

Lia Samarinda
Lia Samarinda [via instagram]
Sayang para juri belum puas dengan lantunan suara indahnya ketika bernyanyi. Namun karena dukungan smsnya tidak sebanyak teman-temannya yang lain, ia berada di posisi terbawah bersama dengan Sarah. Para juri lebih memilih Sarah untuk bertahan daripada Lia. Sehingga penyanyi berparas acantik itu tersenggol atau tereliminasi dari jajaran finalis D’Academy 3.

2. Amir Aceh

Amir asal Aceh juga bernasib sama seperti Lia. Ia menjadi peserta kedua yang tersenggol dari babak 28 besar. Sedangkan saingannya yang lain sesama grup 2 berhasil lolos ke babak selanjutnya. Mereka adalah Meisya Samarinda, , Ilham Polewali Mandar, dan Hayati Sumedang.

Amir D'Academy 3 [via instagram]
Amir D’Academy 3 [via instagram]
Amir memilih lagu miliki Rizky Ridho yang berjudul “Kembalilah Padaku”. Sayangnya, pilihan lagunya itu mungkin kurang tepat. Bukan hanya soal teknik, namun Amir juga sempat lupa lirik saat menyanyikan lagu tersebut. Alhasil di penghujung acara, ia dinyatakan tersenggol dan tidak bisa melanjutkan perjuangannya.

3. Dhea Lampung

Memiliki wajah cantik dan manis untuk gadis seumuran dia, tentu Dhea peserta D’Axcademy 3 yang berasal dari Lampung tersebut jadi idola baru di ajang pencarian bakat yang saat ini jadi nomor satu itu. Namun sayangnya, kepopulerannya hanya bertahan sampai babak 28 besar.

Dhea [via instagram]
Dhea [via instagram]
Ia tersenggol dari grup 3 dan kalah dari tiga peserta lainnya yaitu Duo Alfin Medan, Tasya Pekanbaru, dan Ical Majene. Lagu yang ia bawakan adalah “Jera”. Karena menurut para juri Dhea masih harus banyak belajar lagi,maka ia mendapat dua lampu merah dari juri. Otomatis Dhea harus menerima kenyataan jika ia tersenggol.

4. Angel Surabaya

Sedangkan di Grup empat ada sosok wanita cantik asal Surabaya yang bernama Angel. Sama seperti tiga peserta sebelumnya, ia juga belum berhasil membuat para penonton membanjirinya dengan dukungan SMS.

Angel [via instagram]
Angel [via instagram]
Para juri pun banyak yang mengkritik penampilan Angel yang tempo menyanyinya masih kejar-kejaran dengan The Band. Dan setelah tiba saat para juri memberikan penilaian mereka, Angel mendapat dua lampu merah kalah dari Boy yang hanya mendapat satu lampu merah.

5. Haris Asal Lombok

Haris asal Lombok berkesempatan tampil pada Jumat kemarin tanggal 5 Febuari 2016. Sayangnya, penampilannya pada jumat kemarin itu adakah penampilannya yang terakhir di ajang Dangdut Academy 3. Dukungan sms yang ia dapatkan masih belum cukup untuk membawanya sampai ke babak selanjutnya.

Haris
Haris [via instagram]
Ditambah lagi ia adalah peserta yang paling banyak mendapat lampu merah dari para Juri. Maka ia akhirnya harus menghentikan langkahnya sebagai peserta D’Academy 3. Ia membawakan lagu berjudul “Rembulan Bersinar Lagi”.

Itulah lima peserta yang tersenggol di munggu kedua D’Academy 3. Semoga mereka tidak berputus asa dan tetap berkarya di belantika musik tanah air. Next

Apakah Kamu Setuju?