Seleb Indonesia

Sempat Gemuk, Inilah Perubahan Ruben Onsu Sejak Muda Hingga Jadi Artis Sukses Serba Bisa

Oleh -

Ruben Onsu adalah salah satu komedian terkenal di Indonesia. Bukan hanya menjadi komedian, dirinya kini aktif bermain sinetron dan menjadi presenter di beberapa acara televisi. Melihat dirinya sekarang, ternyata Ruben tak meraih semua kesuksesan tersebut dengan instan. Ruben merintis kariernya dari nol.

Seiring perjalanan karier Ruben, ternyata penampilan mantan pacar sekaligus suami Sarwendah ini di zaman dulu juga mengalami perubahan. Bukan cuma ukuran tubuh, tapi juga pribadinya. Sebelum menikah, Ruben gokil banget gak abis-abis. Lalu, apa yang lain dari Ruben Onsu di masa kini?

Bagaimana perubahan Ruben dari pertama kali dirinya terjun ke dunia hiburan hingga kariernya bertambah bersinar seperti sekarang? Ini dia foto-fotonya!

1. Artis kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 ini sudah cukup lama memulai kariernya di dunia hiburan.

Ruben pernah tampil di acara televisi Lenong Bocah pada tahun 1990. Saat itu, Ruben tampil dengan tubuh yang masih chubby banget.

2. Ruben pun sering dipercaya untuk menjadi presenter di berbagai program televisi. Dirinya sempat tampil memakai kacamata.

3. Tak hanya piawai sebagai presenter dan komedian, kemampuan akting Ruben pun juga tak perlu diragukan lagi. Ruben sudah beberapa kali membintangi judul film.

4. Lama di dunia hiburan membuat Ruben berhasil mendapatkan beberapa penghargaan seperti Presenter Reality Show terfavorit di tahun 2012.

transformasi ruben onsu

5. Ternyata Ruben adalah salah satu sahabat dekat Almarhum Olga Syahputra.

transformasi ruben onsu

Ruben pun menjalani suka duka merintis karier dengan Olga pada saat itu. Gaya pakaiannya masih terlihat jadul dan belum sekeren sekarang. Kendati keduanya kerap dibandingkan dan terdengar pemberitaan yang kurang baik tentang hubungan mereka yang kadang cinta kadang benci, namun hingga hari ini Ruben masih rajin mengunjungi makam Olga Syahputra.

6. Meskipun masih terlihat gemuk, Ruben sudah mulai tampil keren dengan setelan jas dan rambut dengan poni depan.

7. Ruben sempat mengubah gaya rambutnya menjadi cepak dan berat badannya pun sudah sedikit berkurang.

transformasi ruben onsu

8. Menjadi presenter dan komedian ternyata tak membuat Ruben merasa puas.

Dirinya pun ingin menjajal dunia tarik suara dan sudah mengeluarkan beberapa single. Dalam video klipnya, Ruben tampil lebih maskulin dengan brewok di wajahnya. Perlahan-lahan RUben tampak kehilangan lemak-lemak di tubuhnya.

9. Selama berkarier, Ruben pernah dikabarkan dengan beberapa artis cantik seperti Sheza Idris, Chika Jessica, dan Vanessa Angel.

Namun, dirinya memutuskan untuk menikah dengan Sarwendah. Saat menikah dengan Sarwendah berat badan Ruben sudah berkurang drastis. Tapi di saat yang bersamaan, tawaran kerja dan kesuksesan mulai membanjiri ayah satu anak ini.

10. Saat ini, karier Ruben semakin cemerlang. Dirinya tak pernah absen tampil di layar kaca.

Meski Ruben pun terlihat jauh lebih kurus dibandingkan dulu, tapi banyak hal yang telah dicapainya dan tak membuat suami Sarwendah ini lupa diri. Gaya berpakaian Ruben juga semakin keren dan kece. Pelan tapi pasti, selama satu dekade lebih, Ruben Onsu membangun kesuksesannya. Ia juga dikenal sebagai artis yang tak pernah lupa akan teman-temannya. Termasuk kegigihannya membantu Julia Perez mengatasi masalah kesehatan dan finansial.

Itulah transformasi Ruben ketika baru merintis karier hingga berhasil menjadi artis terkenal hingga saat ini. Memang dulu sempat gemuk, tapi kalau hari ini jadi kurusan bukan berarti Ruben terpuruk. Istri dan anak menjadi alasannya lebih menjaga kesehatan. Dan lagi, walau sudah tenar dan kaya raya, Ruben masih tetap menjadi pribadi yang rendah hati. Next

Apakah Kamu Setuju?