inspirasi

Perubahan Drastis Gadis Kampung Hingga Jadi Seksi Bak Peragawati, Wajib Dibaca Buat Kamu yang Nggak Percaya Diri

Oleh -

Nyaris setiap wanita pasti pernah mengalami masa di saat dirinya merasa kurang menarik, jelek, dan nggak percaya diri dengan penampilannya. Rasa itu biasanya muncul ketika kita sedang dalam proses beranjak dewasa.

Melihat teman yang wajahnya lebih putih, alisnya lebih naik, bibirnya lebih merah, dan rambutnya lebih indah, kadang membuat kita merasa semakin nggak percaya diri dengan apa yang telah kita punya. Padahal mestinya kita sadar, semua akan indah pada waktunya.

Masa seperti ini pula yang dialami oleh seorang gadis kampung berkulit hitam yang kemudian membuatnya berubah 180 derajat dari dirinya saat masih SMA. Buat kamu yang kurang bersyukur dan sering mengeluh dengan penampilanmu, coba simak kisah inspiratif gadis ini!

1. Seorang gadis kampung berkulit gelap yang nggak menarik

Dia adalah Della, seorang gadis desa berkulit kecoklatan dan penampilan apa adanya. Jika dilihat sepintas, tentu nggak ada yang menarik pada dirinya. Hal ini pula yang dirasakan Della kala ia duduk di bangku SMA. Penampilannya yang biasa saja sangat membuatnya nggak percaya diri.

2. Berusaha agar terlihat cantik

Kala itu Della sempat merasa iri, karena teman-teman sebayanya kebanyakan memiliki kulit yang putih sehingga mereka selalu terlihat cantik. Agar tampil lebih menarik seperti teman-temannya, Della akhirnya memutuskan untuk mulai mengaplikasikan make-up pada wajahnya. Tapi sayangnya, Della malah mempermalukan dirinya sendiri akibat kerap menggunakan make-up tebal serta berpakaian tidak wajar. Kebiasaan berdandan Della kemudian hilang setelah ia diprotes sang pacar yang lebih suka melihat dirinya tampil apa adanya.

3. Menyerah dengan cara pertama dan mencoba cara selanjutnya

Setelah gagal mempercantik diri dengan menggunakan make-up, Della pun mencoba cara lain yaitu dengan menggunakan berbagai produk kecantikan guna memutihkan kulitnya. Setelah beberapa lama mencoba bukan kulit putih yang didapat, Della malah terlihat semakin hitam dan kusam selain itu kulitnya juga terasa kasar. Menyerah dengan segala cara yang telah dilakukannya, gadis ini kemudian memutuskan untuk mulai menerima dan merawat apa yang ia punya.

4. Memulai gaya hidup sehat

Della memulai gaya hidup sehat dengan minum air yang cukup serta mengkonsumsi buah-buahan bervitamin c setiap hari agar kulitnya terasa lebih lembab dan cerah. Jika sebelumnya Della kerap membeli majalah fashion, kini ia menggantinya dengan majalah serta buku tentang kesehatan. Selain merawat kulit dengan cara yang sehat serta mengkonsumsi makanan bervitamin, Della juga mulai berolahraga agar tubuhnya tetap fit serta mendapatkan bentuk yang indah. Beberapa kegiatan seperti yoga, berenang, hingga fitness, dilakukannya secara teratur.

5. Dan gadis kampung itu telah berubah

Usaha Della untuk mempercantik diri lewat gaya hidup sehat rupanya membuahkan hasil. Kini Della si gadis desa berkulit kecoklatan itu berubah menjadi sosok wanita cantik dan seksi bak peragawati. Ia pun selalu tampil percaya diri meski nggak memakai make-up sama sekali. Bagi Della lebih baik bergaya dan berdandan apa adanya menyesuaikan keadaan diri sendiri tanpa mengikuti trend masa kini agar tidak jadi korban fashion yang salah kaprah.

Perubahan yang dialami oleh Della tampaknya dapat menjadi pelajaran bagi seluruh wanita agar lebih fokus pada kelebihan dan menerima dengan lapang dada kekurangan yang ada pada diri kita. Nggak perlu sibuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain, karena setiap orang punya kecantikan dan kelebihannya masing-masing asal tetap bersyukur dan percaya diri. Next

Apakah Kamu Setuju?