Entertainment Film Seleb Indonesia

Inilah Perubahan 13 Artis Cantik yang Melejit Sejak Mainkan Peran Sebagai Anak Sekolahan

Oleh -

Sejak meledaknya film Dilan hingga mencapai 6 juta penonton di bioskop seluruh Indonesia, sosok Vanesha Prescillia makin dikenal publik. Apalagi setelah memerankan Milea, adik Sissy dan Jevin Jullian ini kembali memerankan romansa ABG yang tidak jauh berbeda dengan kisah sebelumnya.

Walhasil, pamor Vanesha kini semakin menanjak. Well, sebenarnya apa yang dialami oleh Vanesha itu sudah banyak dialami oleh beberapa artis pendahulunya. Banyak selebriti kita yang namanya makin melejit sejak memainkan peran sebagai anak SMA atau anak sekolahan. Siapa saja mereka dan seperti apa kabarnya sekarang? Intip yuk.

1. Yuki Kato

Siapa yang tak kenal dengan artis berdarah campuran Indonesia dan Jepang ini? Di antara semua artis muda, Yuki Kato boleh dibilang sebagai yang paling konsisten dan laris memainkan peran sebagai anak sekolahan. Deretan sinetronnya mulai dari Inikah Rasanya, Heart Series, Arti Sahabat dan masih banyak lagi yang booming di tahun 2000an. Waktu terus berlalu, tapi aura ABG si cantik ini masih melekat dan makin cantik aja.

2. Marshanda

Banyak orang jatuh cinta dengan peran Lala di sinetron Bidadari. Soalnya, waktu itu Marshanda termasuk aktris muda dengan wajah polos yang unik, tidak banyak yang menyamai. Belum lagi aktingnya seolah menyihir penonton yang iba dengan peran ngenesnya. Kini Marshanda sudah jadi hot mama dari Sienna Ameerah Kasyafani, yang cantiknya plek ketiplek dengan sang mama.

3. Nia Ramadhani

Nah, yang satu ini adalah lawan main Marshanda di sinetron Bidadari. Wajahnya memang cocok banget memainkan peran antagonis. Era 2000an memang nggak beda dengan masa kini, di mana banyak artis berwajah indo dan eksotisĀ  yang melejit. Seperti Nia Ramadhani, Stefan William dan Yuki Kato. Nasib baik menyertai Nia. Setelah banyak bermain dalam sinetron anak sekolahan, Nia diangkat mantu oleh salah satu keluarga konglomerat Indonesia. Kini nggak ada lagi Nia yang antagonis. Justru ia lebih sering aktif di kegiatan sosial dan sosialita bersama Girl Squadnya, sambil membesarkan ketiga buah hatinya.

4. Allysa Soebandono

Kalo kamu beranjak remaja di tahun 2000an, jelas nggak bakal asing dengan Allysa. Ia adalah salah satu penerus Marshanda dan Agnes Monica yang memerankan lakon utama. Perannya memang sering sengsara, tapi endingnya selalu bahagia. Nggak hanya di dunia peran, dalam kehidupan nyata pun Icha akhirnya melepas masa lajang dengan menjadi istri dari aktor tampan Dude Harlino.

5. Nabilla Syakieb

Nabilla adalah idola sejak melambungnya sinetron Cinta SMA di tahun 2000an. Meski sebelumnya ia mengawali karir sebagai model majalah remaja, namun perannya di sinetron ini bagaikan gong penanda makin cerahnya karir Nabilla. Saat ini Nabilla Syakieb tengah senang-senangnya menjadi ibu dari Raqeema Ruby Radinal.

6. Natasha Rizky

Istri Desta yang imut ini juga masuk salah satu artis dengan wajah awet muda. Sejak memerankan Putri di Cinta Cenat Cenut, namanya makin dikenal publik. Meski tidak banyak aktif lagi di dunia seni peran, tapi si cantik yang kini berhijab itu berhasil merintis bisnis Nasi Bulat bersama sahabatnya Ratna Galih.

7. Mikha Tambayong

Dalam beberapa poin ke depan, kita bakal bahas pentolan para pemain Kepompong yang kini makin ngehits aja. Salah satunya si cantik berkulit eksotis yang kini banting setir menjadi penyanyi dan model. Ia juga kerap digosipkan dekat dengan beberapa artis ganteng, salah satunya adalah Chicco Jericho.

8. Dinda Kirana

Lain halnya dengan Mikha, Dinda Kirana masih laris manis di jagad akting. Selepas bermain sinetron Kepompong, ia masih sering memainkan peran FTV yang tidak jauh-jauh dari usia ABG. Maklum, ia memang punya wajah yang baby face banget. Lihat saja penampilannya yang tak banyak berubah dari dulu hingga kini.

9. Aryani Fitriana

Memainkan peran yang lebih dewasa dan tegas, agaknya membuat wanita ini juga mendahului teman-temannya dalam melepas masa lajang. Selepas memainkan beberapa peran anak sekolahan dan FTV, kini Aryani Fitriana menjajal peran yang lebih serius di Orang Ketiga bersama sang suami.

10. BCL

Kalau kalian lupa, Bunga Citra Lestari juga pernah memerankan gadis SMA di sinetron ABG. Saat itu BCL juga sudah menjajaki dunia modeling. Siapa sangka tak lama kemudian ia lebih banyak terjun di dunia tarik suara hingga hari ini. Bahkan belakangan ini Unge, menjadi salah satu juri untuk ajang pencarian bakat bersama Bunda Maia.

11. Dian Sastro

Yaaa, ini dia yang popularitasnya sepanjang masa sejak munculnya film penanda jaman ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ Aura cantik, pintar dan keren Dian Sastro terpancar baik dalam peran Dian Sastro. Melengkapi peran anak sekolahannya itu, dibuat juga sekuelnya di mana sosok Cinta sudah menjadi seorang wanita karir. Di kehidupan nyata, perempuan ini juga sudah menjadi istri dan ibu dari kedua buah hatinya.

12. Agnez Monica

Siapa yang masih ingat dengan Dini dalam Pernikahan Dini? Yap, ini merupakan salah satu sinetron Agnez Mo yang paling fenomenal. Mungkin karena setelah itu Agnez kembali mengejar karir go internasionalnya sebagai penyanyi. Lalu gimana perubahan Agnez setelah itu? Jangan tanya lagi. Jelas kelihatan bedanya.

13. Cinta Laura

Cinta Laura makin dikenal sejak bermain dalam sinetron Cinderella. Hal ini karena sebagai blasteran yang masih berlogat Inggris kental, bikin imagenya melekat banget dengan jargon ‘chapek, bechek, nggak ada ojhek’ di masa itu. Sekarang Cinta Laura menyusul Agnez Monica yang banyak belajar dan berkarir di luar negeri.

Ternyata riwayat artis yang pernah memainkan peran sebagai anak sekolahan cukup banyak juga ya. Apakah Vanesha Prescillia bakalan bisa menyusul kesuksesan para seniornya? Kita lihat saja nanti. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page