Musik Seleb Indonesia

Gelar Konser Perdana, Apa Saja Persiapan Bunga Citra Lestari, ya? Akan Ada Ariel, Lho

Oleh -

Siapa yang tak mengenal sosok artis super bisa dan fashionable, Bunga Citra Lestari ini? BCL merupakan artis yang mengawali karirnya dengan berakting di sinetron remaja bareng Raffi Ahmad, Laudya Chintya Bella, juga Zaskia Adya Mecca. Tak hanya berakting, BCL juga terjun ke dunia tarik suara. Sempat diragukan dan dibilang aji mumpun, Bunga akhirnya berhasil membuktikan kemampuannya bernyanyi lewat Sunny, single yang ia nyanyikan untuk sountrack film yang juga dibintanginya, Cinta Pertama.

Kini, di lebih dari 10 tahun karir bernyanyinya, Bunga Citra Lestari ingin mempersembahkan sebuah konser perdana. Konser perdana ini diakui sangat membuatnya gugup. Bunga mengaku gugup seperti akan mempersiapkan pernikahan. Lalu, apa saja sih persiapan Bunga Citra Lestari menjelang konser yang akan dihelat pada tanggal 1 Maret 2017 mendatang ini? Ini dia bocorannya.

1. Kerja Keras demi Konser Perdana

Bunga Citra Lestari berlatih dance
Bunga Citra Lestari berlatih dance

Konser yang digelar setelah satu dekade karir bernyanyinya ini diakui sangat membuatnya gugup. Bunga pun mempersiapkan semuanya dengan sangat hati-hati. Kesehatan dan juga vokalnya pun tak lupa dipersiapkan oleh ibu satu anak ini. “Banyak banget yang dipersiapkan, kesehatan terutama. Jangan sampai stress, jangan sampai over pressure” jelas Bunga. Bunga juga menjalani latihan vokal sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu. Padahal biasanya Bunga hanya berlatih saat akan naik panggung. Di konser perdananya ini, rencananya Bunga akan menyanyikan 25 hingga 27 lagu yang sudah dipilih dari sekian lama karirnya di bidang tarik suara. Wah, harus fit nih biar kuat nyanyinya.

2. Gaet Designer Lady Gaga

BCL dan Tex Saverio dan juga Didi
BCL dan Tex Saverio dan juga Didi

Untuk sebuah konser perdana yang selama ini menjadi impiannya, kostum pun menjadi perhatian oleh istri dari Ashraff Sinclair ini. Seperti yang diketahui, Bunga memang termasuk artis yang super stylish dan selalu tampil fashionable di setiap kesempatan. Apalagi untuk acara istimewanya ini, Bunga mengaku menggandeng designer Lady Gaga, yaitu Tex Saverio. Baju-baju rancangan Tex ini sudah dikenakan selebriti dunia seperti Lady Gaga, Kim Kardhasian, dan juga Jennifer Lawrence. Selain Tex, Bunga Citra Lestari juga mempercayakan gaun-gaun untuk konsernya pada Didi Budiarjo. “Aku sangat mengagumi karya mereka, dan baju yang mereka buat sesuai dengan konsep yang aku inginkan,” jelas Bunga Citra Lestari. Hmm, jadi penasaran akan sekeren apa ya baju-baju BCL.

3. Dukungan Sahabat untuk Wujudkan Konser Impian

Persiapan konser BCL
Persiapan konser BCL

Segala persiapan dilakukan oleh Bunga Citra Lestari, dari fisik hingga vokal demi hari besarnya nanti. Dan ternyata, BCL mendapat banyak support dari para sahabatnya yang akhirnya mampu menyuntik semangat pelantun lagu Sunny ini. Di antaranya ada Widi B3, Vina Panduwinata yang mengakui kehebatan dan kerennya BCL. “Aku mau mengajak semua pecinta musik Indonesia untuk mendukung konser I’ts Me BCL. Karena di konser ini akan kita lihat sesuatu yang berbeda dari Bunga,” ajak mama Vina. Dukungan para sahabat ini lah, Bunga menjadi bersemangat. “Saya ucapkan terimakasih kepada semua teman-teman saya yang telah memberikan dukungan. Dukungan yang diberikan menambah energi saya untuk melakukan yang terbaik di konser It’s Me BCL nanti” ujar Bunga.

4. Akan Ada Kejutan dari Pria-pria Spesial di Sekitar BCL

Dansa Reza dan BCL
Dansa Reza dan BCL

Bunga Citra Lestari tak akan sendirian di panggung nanti. Selain akan menyuguhkan lagu-lagu hits BCL dengan aransemen baru karya Andi Rianto, si cantik ini akan ditemani pria-pria spesial yang selama ini ada di hidup Bunga. Pria-pria tersebut adalah Reza Rahadian, yang kabarnya akan bernyanyi secara spesial untuk Bunga. Juga ada Ariel NOAH, lho. Yang paling mengejutkan, akan ada penampilan spesial dari mantan Presiden RI, yaitu BJ Habibie. Wah, jadi semakin penasaran ya akan sekeren apa konser yang bertajuk, It’s Me, BCL. Karcis-karcisnya pun sudah bisa didapatkan di situs-situs, seperti rajakarcis.

5. Pengorbanan Sang Suami demi BCL

Dukungan Ashraff untuk BCL
Dukungan Ashraff untuk BCL

Dukungan sepenuhnya untuk Bunga Citra Lestari pun didapatkan dari sang suami, Ashraff Sinclair. Tak hanya dukungan semangat, Ashraff pun terjun langsung untuk membantu Bunga menggarap konsep, dan berbagai persiapan konser. Untuk ini, Ashraff berkorban sedikit, yaitu off dan tidak mengambil job syuting hingga tanggal 1 Maret mendatang. “Kami saling support selama ini. Ibaratnya tahu mana yang menjadi prioritas dalam rumah tangga dan karier masing-masing. Sekarang Ashraf yang mengalah dulu” jelas Bunga. Ashraff pun tak keberatan sama sekali jika harus off demi fokus membantu konser sang istri tercinta.

Well, itu tadi persiapan konser It’s Me, BCL yang akan digelar tanggal 1 Maret 2017 mendatang untuk merayakan 10 tahun berkarir bernyanyinya. Bagaimana, tertarik untuk ikutan nonton BCL? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page