Seleb Indonesia

Perseteruan Ahmad Dhani-Farhat Abbas Berakhir di Pengadilan

Oleh -

Perseteruan antara mantan suami Maia Estianty dan mantan suami Nia Daniati kabarnya makin memanas saja. Bagaimana tidak?! Kasus pencemaran nama baik yang bergulir pasca kecelakaan maut yang menimpa putra bungsu hasil pernikahan Dhani dan Maia, Dul, terkesan sudah mereda tetapi tiba-tiba diungkit kembali.

Tak mau kalah, pengacara yang identik dengan twitt nyinyirnya tersebut bak api tersiram bensin. Dan berikut fakta terkait perkembangan kasus Dhani VS Farhat.

1. Layangkan Gugatan, Farhat Yakin Menang

Bukan Farhat namanya jika tak bercuit kontroversi di dunia maya. Ya, pengacara berzodiak Cancer ini memang terkenal dengan kicauan pedasnya yang ceplas-ceplos. Pun tak pelak banyak dari ulahnya berakhir dengan perseteruan panjang dengan berbagai pihak, salah satunya Ahmad Dhani. Bos RCM itu melaporkan Farhat ke pihak berwajib karena dituduh mencemarkan nama baik terkait kecelakaan yang dialami Dul. Tak mau ketinggalan, Farhat pun malah bersemangat meladeni permainan Dhani.

Layangkan Gugatan, Farhat Yakin Menang
Layangkan Gugatan, Farhat Yakin Menang [ImageSource]
Dalam kasus ini Farhat membelot Dhani dengan segala tuduhan yang ia lontarkan terkait kecelakaan yang menimpa Dul. Farhat pun lantas menuntut balik musisi kawakan itu ke pengadilan. Uniknya, Farhat juga menyeret-nyeret beberapa kasus lain ke dalam masalahnya ini. Dengan percaya diri tinggi, Farhat yakin jika ia akan memenangkan kasus ini nantinya, dengan konsekwensi Dhani harus membayar 121 milyar karena dituding melawan hukum.

2. Pengacara Dhani: Nggak Nyambung Bro!

Sebagai pihak pelapor, Dhani dan kuasa hukumnya juga berusaha sekuat tenaga memperjuangkan kasusnya agar bisa unggul. Jika Farhat terkesan getol, maka berbeda halnya dengan Dhani. Ya, musisi berkepala plontos itu mengaku tak ada persiapan khusus untuk menghadapi Farhat di pengadilan. Rencananya Dhani sendiri tidak akan mendatangi sidang yang digelar tanggal 11 Agustus 2015 itu. Melainkan hanya akan memantau intens melalui kuasa hukumnya, Ramdhan Alamsyah.

Pengacara Dhani, Nggak Nyambung Bro!
Pengacara Dhani, Nggak Nyambung Bro! [ImageSource]
Sama dengan sang klien, Ramdhan juga mengaku santai menanggapi Farhat di meja hijau nanti. Pasalnya, Farhat sendiri sudah terbukti bersalah dengan tuduhan pencemaran nama baik, malah balik menggugat dengan menyeret kasus perceraian Maia dan Dhani untuk dijadikan senjata. Padahal, Maia sendiri menolak memberikan kesaksian apapun karena merasa bukan klien Farhat lagi. Meskipun ia pengacara, menurut kacamata Ramdhan sendiri, Farhat tak akan bisa lolos dari hukum kecuali ada ‘main belakang’.
“Gugatannya itu jauh panggang daripada api, nggak jelas bro,” kata Ramdhan.

3. Terpojok, Farhat Datangkan Bala Bantuan

Menanggapi perlawanan yang diberikan Dhani dan timnya, nampaknya Farhat merasa terancam. Bagaimana tidak?! Dalam persidangan yang dilangsungkan tanggal 11 Agustus 2015 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu, Farhat gembar-gembor mengundang khalayak ramai untuk turut menjadi saksi perseteruan antara dirinya dan tim Dhani. Tak hanya orang biasa, Farhat pun juga mengundang sesama pengacara lainnya, dengan menjanjikan kuasa.

Terpojok, Farhat Datangkan Bala Bantuan
Terpojok, Farhat Datangkan Bala Bantuan [ImageSource]
“Siapa saja advokat yang berminat ikut melawan Dhani & #pengacarapalsu boleh hadir di sidang PN Jaksel tanggal 10 dan 11 agustus ini, gue beri kuasa,”. Dalam kesempatan yang sama, Farhat juga menyampaikan uneg-unegnya melalui cuitan beruntun di sosial media. Ia mengaku akan membuktikan bahwa Dhani dan pengacaranya terbukti bersalah. Dan sedikit rancu, nada cuitan pengacara 39 tahun itu antara bersemangat atau malah kebakaran jenggot ya? :D.

4. Langka, Netizen Berbondong-bondong Dukung Farhat

Ekspektasi masyarakat awam terkait kasus antara Dhani dan Farhat ini pastinya bakal dimenangkan oleh Dhani. Pasalnya, sedari awal ulah Farhat sendiri lah yang selalu memicu kontra. Kata lainnya, sebagian besar publik akan membela Dhani dan timnya. Namun siapa sangka jika kontroversial Farhat tetap mendapat dukungan meski hanya dari segelintir orang?! Yupps, dalam kasusnya kali ini Farhat lumayan mendapatkan simpati dari netizen.

Langka, Netizen Berbondong-bondong Dukung Farhat
Langka, Netizen Berbondong-bondong Dukung Farhat [ImageSource]
Kebanyakan dari mereka antusias kepada undangan sidang terbuka antara Farhat dan Dhani, yang Farhat tuliskan di sosial media. “good luck om. semoga berhasil menang,” tulis seorang user. “Klau aq sih pengen lihat lngsung aja wajah Regina ama Mulan moga2 ikut ke pengadilan..,ckckckckcekaka,” sambung user lainnya. Kendati banyak mendapat dukungan, akankah Farhat bisa memenangkan kasusnya dari Dhani atau malah sebaliknya? Tulis komentarmu di bawah ya :). Next

Apakah Kamu Setuju?