Seleb Indonesia

Kisah Momen Persalinan Sheza Idris

Oleh -

Saat ini Sheza Idris dan suaminya tengah berbahagia, lantaran keduanya baru saja dikaruniai anak pertama. Bayi perempuan ini lahir pada 31 Desember 2018 pukul 11.02 WIB. Sheza melahirkan putrinya di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan.


Selama hamil hingga melahirkan, Sheza mengalami beberapa hal tak terduga. Yuk kita simak kisah persalinannya berikut ini.

1. Nyidam Es Cendol Keliling di Amerika


Saat hamil Sheza Idris sempat menetap di Boston, Amerika Serikat mengikuti sang suami yang sedang menempuh pendidikan S2-nya. Uniknya saat menetap di negeri Paman Sam, Sheza ngidam makanan khas Tanah Air seperti bakpou, es teler, dan es cendol. Lantaran tak bisa menemukan makanan tersebut di luar negeri, sang suami berinisiatif membuatkannya untuk Sheza namun ia menolak karena ingin makan es cendol yang dijual oleh pedagang kaki lima.

2. Minum Jus Duren dan Air Zam Zam


Sehari sebelum melahirkan, Sheza merasakan kram di bagian perut. Namun ia masih menyempatkan diri untuk jalan-jalan dan makan seafood. Pesinetron ini juga minum jus duren yang disarankan oleh dokter jika ingin induksi natural. Bahkan Sheza memperbanyak minum air zam zam sebelum menghadapi proses persalinan.

3. Pilih Persalinan Normal


Sejak hamil, Sheza sudah memutuskan untuk melahirkan secara normal. Ia ingin merasakan seperti apa ibunya, Shirley Daisy Idris saat melahirkannya dulu. Keinginan tersebut disambut baik oleh sang dokter. Dokter Finekri menuturkan meskipun terasa sakit, jika Sheza mampu menikmatinya maka proses persalinan tak akan terasa sakit. Dokter juga menyarankan Sheza untuk terus berdzikir dan tabah.

4. Tak Sabar Merasakan Sakitnya Kontraksi


Jika kebanyakan wanita takut dengan kontraksi, Sheza justru tak sabar untuk merasakannya. Ia penasaran seperti apa rasa sakit tersebut. Ternyata kontraksi berlangsung hebat dari jam 7-11 hingga bayinya lahir. Sheza mengaku benar-benar merasakan kenikmatan melahirkan secara normal.

5. Salah Ngeden Hingga Pembuluh Darah Pecah


Dokter St.Finekri A Abidin Sp.OG menceritakan jika di awal persalinan, Sheza salah mengejan. Seharusnya Sheza mengejan di perut namun dirinya justru mengejan di muka. Akibatnya, pembuluh darah di mata Sheza pecah dan membuat matanya merah. Beruntung persalinan berjalan lancar dan dokter memastikan kondisi matanya bisa pulih kembali.

6. Proses Persalinan Berlangsung Cepat


Proses kelahiran anak pertama Sheza Idris terbilang cepat. Pasalnya wanita berusia 30 tahun ini hanya mengejan sebanyak 4 kali. Putri kesayangannya lahir dengan berat 3.2 kg dan panjang 50 cm.

7. Tak Ingin Menyewa Pengasuh


Pasca melahirkan, adik kandung Shezi Idris ini ingin mengurus putri pertamanya sendiri. Sheza ingin memberikan ASI eksklusif untuk sang buah hati selama dua tahun. Sheza mengaku masih tidak menyangka berhasil melahirkan anaknya. Ia merasa ini adalah anugerah terindah dari Tuhan.

8. Siapkan Nama untuk Sang Anak Jauh-Jauh Hari


Sheza Idris dan suaminya, Surya Ibrahim sudah menyiapkan nama yang indah untuk sang putri sejak jauh-jauh hari. Putri mereka yang baru lahir diberi nama Adreena Aisyah. Adreena berasal dari bahasa Yunani yang berarti kaya dan makmur. Sedangkan Aisyah adalah nama istri Nabi Muhammad SAW. Seperti namanya, Surya dan Sheza berharap sang anak bisa menjadi perempuan sukses yang tetap meneladani kepribadian istri Nabi.

Selamat atas kelahiran putri cantiknya. Semoga kelak bisa menjadi anak yang membanggakan kedua orangtua ya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page