Entertainment inspirasi Seleb Indonesia

6 Fakta dan Potret Persahabatan Ruben Onsu-Julia Perez Ini Bikin Sesak dan Haru Hati Netizen

Oleh -

Sejak Julia Perez dikabarkan sakit, Ruben Onsu adalah salah satu orang yang tak pernah meninggalkan sahabatnya itu. Ayah Thalia ini bahkan tak mampu menahan air mata tatkala harus menceritakan kondisi Jupe yang bangkrut akibat bengkaknya biaya pengobatan yang menguras harta penyanyi dangdut tersebut.

Persahabatan di antara Ruben Onsu dan Julia Perez ini beberapa kali tertangkap oleh media maupun diunggah dalam akun social media Instagram. Siapapun yang melihatnya, bakalan ikut terharu meski hanya sekelebat saja. Gimana enggak? Kedua artis ini dalam kondisi senang maupun susah, berusaha saling ada satu sama lain.

Kali ini Selebupdate akan membahas bagaimana manisnya persahabatan dua artis ini, terutama dalam masa-masa duka yang mereka arungi bersama.

1. Sering Stau Panggung, Cocok Kocak dan Ramenya

Ruben Onsu dan Julia Perez memang mengarungi jalan yang agak berbeda. Jupe lebih banyak jadi penyanyi dan beberapa kali jadi bintang film horor. Sedangkan Ruben sudah malang melintang jadi presenter serta acara lawak. Namun ketika keduanya dipertemukan dalam satu panggung reality show, ternyata gokilnya dua artis ini nyambung banget!

2. Hancurnya Hati Ruben, Saat Tahu Jupe Mulai Bangkrut

Keceriaan itu perlahan memudar, tatkala dalam kenyataan mereka berdua yang sama-sama seorang artis, ternyata diam-diam Jupe mengalami masalah finansial. Hal ini tak lain dan tak bukan karena penyakitnya yang butuh biaya perawatan luar biasa. Ruben Onsu menangis saat tahu saldo ATM Jupe bahkan tak genap Rp 50 ribu. Meski ia katakan akan mentraktir Jupe, namun wanita itu tidak ingin dikasihani.

3. Dalam Kondisi Sakit, Jupe Menghibur Ruben yang Berduka

Pada dasarnya, Julia Perez memang perempuan yang mandiri dan kuat. Selain jadi tulang punggung keluarga, hingga sedang sakit pun ia masih sangat perhatian pada sahabat-sahabatnya. Salah satunya ketika tahu Ruben Onsu ditinggal oleh sang ayah mertua untuk selama-lamanya.

Julia Perez mungkin harus duduk di kursi roda, tapi hal ini tak menghalanginya untuk datang dan menemaning sang sahabat. Ia tahu Ruben sangat menyayangi orang-orang terdekat dalam hidupnya. Sehingga bila ada satu yang berpulang, sahabatnya itu akan sedih setengah mati. Hanya doa dan genggaman hangat yang bisa Jupe berikan buat Bensu. Tapi itu nilainya lebih dari apapun.

4. Sudah Sering Absen Syuting, Ruben Onsu Rajin Sambangi Jupe

Dengan kondisi Jupe yang terus menurun dan keluar masuk rumah sakit, jelas saja kedua sahabat ini tak bisa bertemu dalam rutinitas pekerjaan. Namun Bensu adalah salah satu sahabat Jupe yang sangat rajin menjenguk aktris film horor seksi itu. Entah sendiri, entah bersama istri. Bahkan kalau Julia Rahmawati ini bandel dan keasyikan dengan sosial medianya, Ruben tidak segan menegur.

5. Sakit Banget, Jupe Tidak Ingin Ditinggal Pulang Ruben Onsu

Jupe dulu begitu cantik, seksi dan ceria. Seolah tak ada beban di wajahnya. Tak jarang omongannya pedas dan bikin sensasi. Namun kerap kali itu semua hanya topeng. Di balik itu semua, wanita ini menyimpan masalahnya sendiri. Hingga tak sanggup lagi ia menyembunyikan rasa sakitnya, ia sempat tak ingin ditinggal pergi oleh Ruben. Ya, tak ada yang bisa bayangkan sakitnya Jupe saat ini, dan sahabat-sahabat tercinta hanya bisa menemani sambil berdoa dengan berurai air mata.

6. Sayangnya Para Sahabat Pada Jupe

Kondisi Julia Perez yang makin menurun dan biaya perawatan serta pengobatan justru malah makin melejit, hal ini membuat Ruben Onsu berinisiatif untuk mengajak teman-teman yang lain menggalang dana baginya. Jupe sesungguhnya bukan cuma butuh bantuan dana. Yang lebih penting adalah support secara moril, bahkan kehadiran mereka sangat berarti. Lepas dari bagaimana sensasi dan masa lalunya, terbukti begitu banyak yang menyayangi seorang mamita Jupe.

Sumbangan berdatangan dari berbagai kalangan hingga mencapai nominal yang fantastis sehingga mungkin kita bisa optimis biaya itu mencakup pengobatan Jupe selama ini. Namun, pada akhirnya Jupe pun masih berpikir untuk menyumbangkan dana sebanyak itu pada pejuang kanker lainnya. Mulia banget yah?

‘Kejamnya’ dunia entertainment itu sudah jadi rahasia umum. Saling sikut, saling tikung, bahkan berkhianat pada teman sendiri, bukan hal baru. Namun dari kedua artis ini, kita belajar bahwa persahabatan tidak pandang latar belakang. Jikalau memang sudah nurani yang bicara, dalam keadaan apapun sahabat siap menemani baik suka maupun duka. Next

Apakah Kamu Setuju?