Entertainment relationship Seleb Indonesia

Lebih Sakral, 10 Selebriti Ini Pilih Mengadakan Pernikahan Mereka Secara Tertutup Dari Liputan Media

Oleh -

Baru-baru ini terdapat dua pernikahan selebriti yang sempat menggemparkan netizen, yaitu Raisa Andriana dan Laudya Cynthia Bella. Kedua selebriti tersebut sudah memiliki nama di Tanah Air, mereka bisa saja menggelar pernikahan terbuka, mengundang awak media atau bahkan diliput kemudian disiarkan langsung di televisi. Tetapi kedua selebriti tersebut dan beberapa selebriti lainnya memilih untuk tidak melakukan hal-hal itu dalam pernikahannya.

Pernikahan adalah suatu langkah awal yang sakral dalam memulai kehidupan dua insan sehingga dipersiapkan secara matang dan penuh keyakinan agar mengurangi terjadinya kesalahan selama acara pernikahan. Tidak heran jika beberapa selebriti ini mengadakan pernikahannya secara tertutup dari media. Inilah rangkuman selebriti yang mengadakan acara pernikahan secara tertutup.

 

1. Raisa Andriana

Setelah menghebohkan para penggemar dengan berita pertunangan pada Minggu 21 Mei 2017 lalu, akhirnya Hamish Daud Wyllie dan Raisa Andriana melangsungkan pernikahannya. Pernikahan penyanyi cantik dengan aktor tampan itu dilangsungkan pada Minggu, 3 September 2017 di Gedung Midplaza, Jakarta Pusat. Akad nikah yang dilakukan pada pagi harinya, mau pun resepsi pernikahan mereka dilakukan secara tertutup. Pada acara yang mendapat julukan Hari Patah Hati Nasional ini hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat Hamish-Raisa, penjagaan pun juga ketat dari pihak penyelenggara acara.

2. Laudya Cynthia Bella

Kabar pernikahan Laudya Cynthia Bella dengan seorang duda beranak satu sudah beredar sebelum pernikahan itu terjadi. Tetapi pernikahan yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat, 8 September 2017 ini dilakukan secara tertutup. Bukan hanya resepsi pernikahannya, tetapi juga serangkaian acara lainnya seperti akad nikah dan pengajian juga diselenggarakan secara tertutup. Sebelumnya, Bella sempat menggelar pengajian yang berlangsung pada 3 September 2017. Hanya ada 150 undangan yang hadir dalam pernikahan Emran dan Bella, diantaranya adalah keluarga dan sahabat kedua mempelai. Demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan, itulah alasan Bella menggelar pernikahannya dengan pengusaha asal Malaysia itu secara tertutup.  Selain itu, Bella ingin pernikahannya berlangsung secara khidmat. Tetapi setelah dinyatakan sah Emran dan Bella sebagai suami istri, segala publikasi baru diperbolehkan untuk tayang.

 

3. DJ Una

Selebriti yang baru-baru ini juga melangsungkan pernikahan secara tertutup adalah Putri Una Thamrin, atau lebih sering dikenal dengan DJ Una. Pada hari Minggu, 9 Juli 2017 lalu, DJ Una resmi dinikahi oleh Irsan Ramadhan di Plataran Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Akad nikah dilakukan di sore hari yang kemudian dilanjutkan dengan resepsi di malam pada hari yang sama. Walau tertutup untuk diliput media, banyak foto-foto yang menunjukkan kedua mempelai sedang melangsungkan acara pernikahannya.

 

4. Ario Bayu

Selama ini Aktor tampan Ario Bayu memang tertutup perihal percintaannya, tetapi ia telah melangsungkan pernikahan dengan perempuan cantik asal Perancis, Valentine Payen. Pesta pernikahan yang digelar di Kantor Wali Kota Corme-Royal, Perancis pada Sabtu, 8 Juli 2017 ini diselenggarakan secara sederhana. Mulai dari tempat hingga penampilan keduanya pun terlihat sederhana, Valentine yang berbalut gaun putih berlengan pendek dengan rambut pirangnya yang digerai bebas sedangkan Ario mengenakan jas berwarna biru tua. Corme-Royal sendiri adalah kota asal Val, panggilan akrab Valentine. Lewat akun Instagram pribadinya, Wulan Guritno yang juga merupakan saudara sepupu Ario, mengabadikan momen pernikahan Ario dan Val. Ario tak kuasa menahan tangisnya ketika Papanya menyampaikan beberapa patah kata sebelum berlangsungnya pernikahan Ario.

 

5. Olivia Lubis Jensen

Pernikahan Olivia Lubis Jensen dengan pria bernama Arief Purnama mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, sebelumnya Olivia tidak pernah terlihat bersama dengan pria yang kini telah menjadi suaminya itu. Pernikahan Olivia dan Arief pun tidak dilaksanakan di Indonesia, melainkan di Santorini, Yunani pada 7 Mei 2014 silam. Tertutupnya acara pernikahan Olivia bukan karena arahan suami atau keluarganya, tetapi itu adalah keinginannya sendiri. Karena Olivia menganggap pernikahannya bukan hal yang dibutuhkan orang lain, melainkan karyanya. Ia ingin dikenal karena karyanya, bukan kehidupan pribadinya. Bukan hanya

 

6. Jennifer Arnelita

Tanpa banyak pemberitaan sebelumnya, pernikahan Jennifer Arnelita dan Indra Putra Darusman diselenggarakan pada Sabtu, 27 Juni 2015. Pernikahan yang diselenggarakan secara tertutup itu diadakan di GPIB Filadelfia Bintaro yang hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat kedua mempelai. Kabar bahagia tersebut dibagikan Jennifer melalui satu unggahan foto di akun Instagramnya. Alasan diselenggarakan pernikahan mereka secara tertutup adalah karena Jennifer dan suaminya tidak suka mengumbar kehidupan privasi mereka. Beberapa teman artisnya turut datang merayakan hari bahagia tersebut, seperti Leonny dan Chealsy Olivia.

 

7. Prisia Nasution

Setelah menyandang status sebagai seorang janda sejak tahun 2012, akhirnya Pricia Nasution menikah dengan aktor asal Malaysia bernama Iedil Putra pada hari Rabu, 1 Juni 2016. Acara pernikahan yang digelar secara tertutup sesuai keinginan Prisia itu diadakan di Hotel Novotel Bogor, Jawa Barat. Pia, panggilan akrab Prisia, memang menginginkan pernikahannya dilangsungkan secara tertutup dan hanya keluargalah yang diundang di pernikahannya. Uniknya, pernikahan keduanya dilangsungkan tepat di hari ulang tahun Prisia yang ke-32.

 

8. Putri Titian

Perempuan berwajah imut-imut Putri Titian juga menyelenggarakan pernikahannya dengan aktor tampan Junior Liem secara tertutup. Pesta pernikahan yang diadakan pada Sabtu, 21 Mei 2016 di Gedung Museum Bank Indonesia, Jakarta Barat tersebut memiliki penjagaan yang ketat dan tertutup untuk media. Hanya keluarga dan sahabat-sahabat kedua mempelai yang datang. Terlihat beberapa teman sesama selebriti juga ikut hadir dalam acara pernikahan yang bertema pesta kebun itu. Tian, sapaan akrab Putri Titian, dan Junior mengenakan baju pengantin adat Sumatera kala itu. Keduanya tidak ingin pernikahannya diliput, diduga karena tidak ingin ditanyai perihal perbedaan agama. Tetapi, Tian saat itu mengaku masalah perbedaan agama antara dirinya dan pria yang kini telah menjadi suaminya kini sudah clear dan bukan menjadi penyebab tertutupnya pernikahan mereka.

 

9. Kikan Namara

Mantan vokalis band Cokelat ini telah mengakhiri masa jandanya selama 8 tahun itu pada 20 Desember 2015 lalu dengan seorang pria bernama Udzir Harris. Resepsi pernikahan mereka digelar secara tertutup di kediaman Kikan di Cirendeu, Tangerang Selatan dengan alasan agar pernikahan mereka lebih intim dan khidmat. Kikan dan Udzir menyelenggarakan pernikahan dengan sederhana, walau pun begitu keduanya menjalani pernikahan secara bahagia. Sebelumnya, pasangan ini memang tidak mau menggembor-gemborkan berita kedekatan mereka kepada orang-orang. Yang datang pada resepsi pernikahan mereka pun hanyalah keluarga, kerabat dan teman-teman dekat kedua mempelai.

 

10. Melody Prima

Pada hari Minggu, 27 Maret 2016 lalu Melody Prima menyelenggarakan pernikahan secara tertutup dengan Tommy Bagus Setiady. Acara akad nikah yang diadakan di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur itu hanya dihadiri oleh pihak keluarga saja. Setelah itu mereka melakukan pesta pernikahan yang dilangsungkan dengan konsep outdoor itu dihadiri oleh 200 undangan. Selain karena soal mahar yang dirahasiakan, ternyata suami Melody Prima bukanlah dari kalangan selebriti sehingga grogi ketika dihadapkan pada banyak kamera dan wartawan.

Itulah deretan selebriti dengan pesta pernikahan tertutup dari awak media. Walau tidak dihelat secara terbuka apalagi disiarkan di televisi, pernikahan mereka berjalan lancar dan bahagia. Menurut kalian, pernikahan siapa yang paling tertutup dan menghebohkan orang-orang? Next

Apakah Kamu Setuju?