Seleb Indonesia

Galeri Foto Pernikahan Mewah Nabila Syakieb dan Reswhara Bak Negeri Dongeng

Oleh -

Berita bahagia kini datang dari artis cantik Nabila Syakieb. Artis cantik yang bermain dalam sinetron Cinta di Langit Taj Mahal ini akhirnya resmi menjadi seorang istri setelah dipersunting oleh Reswhara Argya Radinal pada hari Minggu, 20 Desember kemarin. Pernikahan yang digelar oleh artis Indonesia dan juga atlit pacu kuda ini sempat menghebohkan media lantaran tema pernikahan yang berkonsep mewah dan megah bak pernikahan di negeri dongeng.

Tak hanya ruangan yang ditata mempesona, namun gaun dan juga jas rapi yang digunakan oleh pasangan muda ini membuat banyak orang iri. Penasarankan seperti apa sih meriahnya pernikahan Nabila dengan Reshi? Yuk intip galeri foto dari pasangan satu ini.

Preweding Dengan Berbagai Macam Tema

Sebelum meresmikan jalinan cintanya kemarin, publik heboh dengan video prewedding Nabila dengan Reshi yang sangat memukau. Saat itu, beberapa video diunggah oleh Nabila yang menceritakan foto prewedding yang telah ia lakukan. Video yang berjumlah 3 tersebut berisikan foto prewed dengan tema-tema yang berbeda.

Preweding Dengan Berbagai Macam Tema
Preweding Dengan Berbagai Macam Tema [via instagram]
Ada yang dilakukan di kandang pacuan kuda dan adapula ketika Nabila nampak cantik sedang bermain dengan burung. Semua terlihat menawan dan membuat banyak orang iri. Pun demikian ada salah satu foto yang cukup banyak diperhatikan publik. Ialah gaun yang dikenakan Nabila dikombinasikan dengan sepatu cats yang nampak cute dan juga mempesona.

2. Adakan Pengajian dengan Khidmat

Seperti layaknya pasangan calon pengantin di Indonesia, Nabila juga melangsungkan pengajian sebelum melakukan akad nikah. Wanita cantik yang memiliki hidung mancung ini mengundang beberapa anggota keluarga dan juga tetangga untuk turut melantunkan ayat suci. Dalam acara tersebut, Nabila nampak cantik dengan menggunakan baju muslim serba putih.

Adakan Pengajian dengan Khidmat
Adakan Pengajian dengan Khidmat [via instagram]
Sembari menundukan kepala, wanita cantik ini khusyuk membaca surat yang menjadi doa untuk keberkahan rumah tangganya. Tak hanya khidmat, Nabila juga kerap meneteskan air mata tanda haru dengan prosesi pernikahannya.

3. Cantiknya Nabila Jalani Malam Pacar

Bukan hanya pengajian, ternyata ada pula tradisi lain yang juga menjadi rentetan acara skaral ini. Ialah Malam Pacar yang merupakan adat khas Timur Tengah. Malam pacar sendiri merupakan malam untuk melepas masa lajang bagi seorang wanita keturunan Arab. Dalam ritual tersebut bagian tangan dan kaki calon pengantin perempuan dilukis oleh keluarga dan sanak saudara lainnya.

Cantiknya Nabila Jalani Malam Pacar
Cantiknya Nabila Jalani Malam Pacar [via instagram]
Acara sakral inipun dijalani oleh wanita 30 tahun ini. Ia tampil cantik mengenakan gaub bewarna putih, rambut digerai dan hiasan rambut yang indah. Tak hanya itu, lukisan tangan dari sanak saudarapun menghiasi jemari tangan Nabila. Uniknya, saudara Nabilla menggunakan Hena berwarna putih, sehingga banyak orang mengira lukisan tersebut adalah sarung tangan yang digunakan olehnya.

4. Akad Nikah Dengan Konsep Islami Khas Arab

Prosesi skaral yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Setelah menjalani kisah cinta selama 6 tahun, Reshi akhirnya mengucapkan ijab qabul secara lisan di hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan Jakarta. Dalam janji suci yang ia menggunakan bahasa Arab dan disaksikan oleh Jenderal Purnawirawan TNI Try Sutrino yang pernah menjadi wakil presiden ke-6 di era Soeharto.

Akad Nikah Dengan Konsep Islami Khas Arab
Akad Nikah Dengan Konsep Islami Khas Arab [via instagram]
Dalam prosesi tersebut, Reshi yang dipisahkan dengan mempelai wanita memberikan mas kawin berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta serta cincin kawin. Sementara Nabila sendiri duduk cantik dengan menggunakan gaun serba putih dengan tudung di kepalanya. Ia nampak hanyut dalam acara sakral tersebut.

5. Prosesi Pertemuan Nabila Dan Reshi

Setelah akad nikah berjalan dengan lancar, keduanya resmi dipertemukan dan dinyatakan sebagai suami istri. Dalam pertemuan tersebut, nampak wajah sumringah dari pasangan muda ini. Reshi yang mengenakan setelan berwarna khaki rapi terlihat tampan. Ia membawa bucket bunga dan mencium kening dari istrinya.

Prosesi Pertemuan Nabila Dan Reshi
Prosesi Pertemuan Nabila Dan Reshi [via instagram]
Tak hanya sampai disitu kemesraan dari pasangan satu ini. Keduanya saling memasangkan cincin pernikahan di jari pasangannya masing-masing. Dalam suasana khidmat dan juga tempat yang mewah, keduanya nampak bak seorang pangeran dan putri kerajaan yang baru saja resmi dinikahkan.

6. Adakan Konferensi Pers Untuk Media

Tak ingin menunda kabar bahagia tersebut kepada sanak saudara, teman dekat dan juga para penggemarnya, pasangan ini menggelar jumpa pers di hotel yang sama. Keduanya nampak serasi duduk bersandingan di depan media.

press conference
press conference [via instagram]
Dalam kesempatan tersebut, keduanya mengaku sangat bahagia karena sudah resmi menjadi sepasang kekasih. Kabar bahagia ini tentu membuat banyak orang senang. Beberapa dari penggemar Nabila meramaikan kolom komentar di instagramnya untuk memberikan selamat atas pernikahannya.

7. Gelar Resepi Pernikahan di Malam Hari

Setelah menjalani akad nikah di pagi hari, ratu sinetron Indonesia ini akhirnya menggelar resepsi pernikahan yang berlangsung dari pukul 19.00 hingga 22.00. Prosesi tersebut memperlihatkan cantik dan tampannya pasangan ini dengan balutan gaun dan jas yang sangat mewah. Bahkan keduanya juga menggunakan jasa rancangan Hian Tjen yang juga merancang gaun milik Chelsea Olivia.

Resepsi Pernikahan
Resepsi Pernikahan [via instagram]
Layaknya selebriti lainnya, acara resepsi yang dipandu oleh Ruben Onsu dan Gracia Indri ini juga dihadiri oleh banyak tamu undangan dari kalangan selebriti. Salah satunya Jullia Perez yang mendapatkan bucket bungan dalam resepsi tersebut. Tak hanya dari kalangan artis, beberapa tamu undangan juga berasal dari jajaran orang penting di Indonesia.

Well, banyak moment romantis dipernikahan Nabila dan Reshi ini. Selamat ya, untuk Nabila dan Reshi semoga menjadi pasangan yang sakinah mawadah warohmah. Nah, cukupkan dengan galeri foto pernikahan Nabilla? Mana nih prosesi favoritmu? Tulis di kolom komentar ya. Next

Apakah Kamu Setuju?