Entertainment relationship Seleb Indonesia

Selamat! Setelah 4 Tahun Pacaran, Akhirnya Haykal Kamil Menikah dengan Tantri Namirah

Oleh -

Artis sekaligus presenter Haykal Kamil kini telah resmi melepaskan masa lajangnya sebagai pria. Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 26 Maret 2017 Haykal mempersunting Tantri Namirah Adlyn sebagai istrinya.

Acara pernikahan Haykal dan Namirah dilaksanakan di Bogor. Baik itu acara akad nikah atau resepsi, keduanya berlangsung di The Lodge Hotel, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Tidak seperti artis pada umumnya yang menikah di dalam gedung mewah, Haykal malah menggelar resepsi outdoor dengan tema putih. Berikut suasa pernikahan Haikal yang khidmat namun tetap santai

1. Akad dan Resepsi digelar secara outdoor, nggak takut hujan loh!

Haykal memang sengaja memilih tema outdoor, karena ia memiliki filososfi bahwa baik pekerjannya ataupun Namirah sama-sama di dunia kreatif yang membutuhkan fleksibilitas tinggi. Setelah membicarakan konsep ini dengan pihak keluarga, untungnya mereka menyetujui dan menerima konsep itu dengan baik. Meski saat ini masih musim hujan, Haykal percaya bahwa Insyaallah tidak akan hujan. Dan ternyata doanya terkabul, sehingga acara outdoor dapat berjalan dengan lancar.

Sejak kecil ternyata Haykal memang sudah sangat ingin menggelar acara resepsi di tempatnya menikah, karena yang membangun tempat ini adalah keluarganya. Dengan konsep outdoor yang ia usung, Haykal membebaskan para undangan untuk datang dengan menggunakan sepatu kets. Gaul abis deh.

2. Menyiapkan mental, dan berusaha khatam Al Qur’an

Menurut Haykal, menikah itu yang penting adalah soal mental, bukan tentang financial atau hal lain. Jika mental sudah siap, maka financial dan faktor lain akan mengikuti. Satu minggu sebelum menikah, Haykal merasa sangat gugup seklai hingga akhirnya memutuskan untuk menemui sang kakak, Zaskia Adya Mecca. Menurut saran sang kakak. Haykal diminta untuk membaca buku tentang perkawinan menurut Islam supaya hatinay lebih tenang.

Sementara untuk Namirah, sebelum menikah ia juga menyiapkan mental bagaimana ketika nantinya menjadi seorang istri. Namirah mengaku lebih banyak beribadah dan mencoba mengkhatamkan Al Qur’an sebelum proses akad nikah.

3. Menikah dengan mas kawin 25 gram

Mas kawin adalah sarat mutlak dalam sebuah pernikahan. Untuk menikah dengan Namirah, Haykal sudah menyiapkan mas kawin seberat 25 gram emas dan seperangkat alat sholat. Ia memilih angka 25 gram sebagai simbol tanggal dari pernikahan mereka.

Selama proses ijab qobul, Haykal merasa sangat gugup, lidahnya kelu dan ia sempat bingung harus mengucap apa meski sebelumnya sudah latihan terlebih dahulu. Tetapi untungnya setelah mengucap janji sucinya, ia merasa sangat lega dan bahagia telah berhasil menikahi gadis yang telah menemani hari-harinya selama 4 tahun lamanya.

4. Bulan madu anak gaul, nonton konser Coldplay

Setelah resmi menikah hari sabtu kemarin, Haykal dan Namirah sudah memutuskan tujuan bulan madu mereka. Pasangan muda ini akan bulan madu di Singapura untuk menonton konser band top dunia, Coldplay. Keduanya memang sama-sama suka dengan musik band Coldplay ini, jadi pasti bakal seru kalau nonton bareng sebagai pasangan suami istri. Setelah nonton konser Coldplay, Haykal dan Namirah akan traveling keliling Asean.

Selamat ya, Haykal dan Namirah! Semoga selalu bahagia dan sukses dalam membina rumah tangga. Next

Apakah Kamu Setuju?