Seleb Indonesia

Pernikahan 4 Artis Ini Dikabarkan Tidak SAH, Lho. Kenapa, Ya?

Oleh -

Pernikahan merupakan langkah serius yang diambil sebuah pasangan untuk mengikat satu sama lain dengan ikatan suci. Bagi pasangan yang saling jatuh hati, pernikahan bisa jadi sebuah pencapaian akhir. Bisa menyongsong masa depan berdua, dan menjadi tua bersama memang menjadi cita-cita setiap pasangan. Karenanya, pasangan-pasangan jatuh cinta yang bisa melanjutkan hingga ke jenjang pernikahan pasti terlihat sangat bahagia.

Baca Juga: Sempat Terhalang Restu, 5 Pasangan Artis Ini Akhirnya Diterima Mertua Juga

Untuk bisa sampai menikah, memang tak bisa sembarangan. Dua insan yang sedang jatuh cinta saja belum cukup untuk bisa mengantarkan pasangan ini duduk di pelaminan. Restu orang tua, juga syarat-syarat untuk menikah dengan sah sesuai hukum dan agama pun tak bisa diabaikan. Saking cintanya dengan pasangan, deretan artis ini nekad menikah meski persyaratan belum lah lengkap. Lihat yuk, pernikahan artis siapa saja yang sempat dibilang tak sah.

1. Baru Saja Menjadi Istri, Pernikahan Dibilang Tak Sah

Baru sekitar 10 hari Asty Ananta menyandang status istri dan nyonya Hendra. Asty menikah dengan kekasihnya yang mualaf, Hendra pada hari Minggu, tanggal 2 Oktober 2016 kemarin. Pernikahan cantik dengan nuansa putih yang digelar di Kuta, Bali ini dihadiri oleh beberapa teman dekat dan sahabat. Keluarga Asty pun  hadir, kecuali ayah dan ibunya.

Bahagianya asty dan Hendra
Asty Ananta dan Hendra Suyanto

Ketidakhadiran ayah dan ibu Asty saat ijab qobul mendorong munculnya dugaan bahwa pernikahan kakak Lia Ananta ini tidaklah sah. Seperti yang diketahui, wanita muslim harus dinikahkan oleh ayahnya sebagai wali nikah. Menanggapi berita miring ini, Kristina, sahabat Asty menjelaskan bahwa pernikahan teman baiknya ini sah. Asty membawa surat kewalian dan KTP asli dari sang ayah untuk wali hakim agar mewakilkan. Namun, sang ibunda Asty tetap menganggap bahwa cara Hendra mempersunting putrinya sangatlah tak sopan karena tak pernah sekalipun menghadap orang tua calon istrinya.

2. Tak Sah, Hingga Pernikahan Dibatalkan

Jessica Iskandar terlihat menghilang beberapa saat dari layar kaca. Padahal saat itu popularitasnya sedang naik karena pemberitaan mengenai kedekatannya dengan Alm. Olga Syahputra. Tak lama, muncul berita yang menyatakan bahwa Jessica sudah menikah dengan kekasihnya yang seorang bule Jerman, Ludwig. Jessica pun sudah melahirkan buah cinta mereka yang bernama El Barack Alexander.

Jessica Iskandar dan Ludwig
Jessica Iskandar dan Ludwig

Namun, Jessica kembali muncul dengan berita mengenai gugatan dari keluarga Ludwig untuk pembatalan pernikahan. Ludwig merasa tidak pernah ada pernikahan di antara dirinya dengan Jessica Iskandar. Sidang untuk kasus ini pun akhirnya dimenangkan oleh pihak Ludwig. Pengadilan menilai banyak keganjilan dalam berkas-berkas pernikahan yang ditunjukkan oleh Jessica Iskandar. Karenanya, pengadilan memutuskan bahwa pernikahan Jessica Iskandar dengan Ludwig tidak sah.

3. Si Cantik yang Tak Pernah Merasa Telah Menikah

Berita tentang kaburnya Aurelia Moeremans dari rumah Roby Tremonti, yang saat itu berstatus suaminya memang sempat menghebohkan dunia hiburan. Aurelia Moeremans diakui Roby sudah dinikahinya secara agama di salah satu gereja di Bogor saat usia kekasihnya ini genap 18 tahun. Namun, Roby juga mengaku setelah menikah memang belum sempat mendaftarkan pernikahannya ke catatan sipil.

Aurelie Moeremans dan Roby Tremonti
Aurelie Moeremans dan Roby Tremonti

Kaburnya Aurelie dikarenakan dirinya sudah tak tahan dengan sikap kasar Roby. Aurelie mengaku selama tinggal dengan Roby, ia kerap dikasari dan dipaksa untuk terus bekerja. Yang mengejutkan, Aurelie menyatakan pernikahannya dengan Roby sama sekali tak sah. “Dari dulu aku kan single terus. Saat menikah itu, aku tidak ikut aturan gereja. Jadi tidak sah,” jelas Aurelie.

4. Dari Dituduh Menculik, Hingga Pernikahannya Disebut Tak Sah

Berita mengenai pernikahan tak sah pun juga sempat menghampiri pasangan Tommy Kurniawan dan Tania. Tommy Kurniawan dan Tania memang menikah tanpa restu orang tua dari sang pengantin wanita, yaitu mantan Menteri Perikanan dan Kelautan. Sang mertua bahkan melaporkan Tommy atas tindakan penculikan dan pernikahan paksa atas putrinya. Hana, sang mertua pun juga menyatakan bahwa pernikahan Tommy dengan putrinya tidak lah sah karena tidak ada surat-suratnya.

Tommy Kurniawan dan istri, Tania
Tommy Kurniawan dan istri, Tania

Tommy, dengan didampingi Hotman Paris menyatakan bahwa pernikahannya sah. Hanya saja saat itu surat nikah belum selesai dibuat oleh KUA. Namun, dengan adanya saksi dan bukti berupa foto-foto, mampu membuktikan bahwa pernikahan tersebut memang terjadi dan benar-benar sah. Untungnya perseturuan antara mertua dan menantu ini adem dengan kelahiran anak Tommy dan Tania.

Well, pernikahan merupakan ikatan sakral yang ada harusnya dimulai dengan baik dan cara yang benar. Jangan sampai pernikahan yang penuh cinta malah melahirkan kebencian di pihak lain. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?