January 10, 2024

Pernikahan adalah momen istimewa untuk setiap pasangan, tak terkecuali bagi para selebritis. Pada umumnya, pasangan ini akan menyebarkan kabar bahagia mereka. Meski demikian, ada juga beberapa artis yang menggelar pernikahan secara tertutup.


Alasannya para artis ini ingin acara pernikahan mereka berlangsung sakral. Kali ini, SelebUpdate sudah merangkum siapa saja para selebritis yang menggelar pernikahan secara privat berikut ini.

1. Maia Estianty


Mantan istri Ahmad Dhani ini lebih memilih Negeri Sakura sebagai tempat melepas status single-nya. Pernikahan Maia dengan pengusaha kaya raya, Irwan Mussry hanya dihadiri oleh keluarga dekatnya. Maia dan Irwan resmi mengikat janji di Masjid Camii, Tokyo pada 29 Oktober 2018 lalu. Jauh dari hiruk pikuk media, pernikahan Maia pun berlangsung khidmat.

2. Syahrini


Mengikuti jejak Maia, diva fenomenal Syahrini juga memilih Masjid Camii, Tokyo untuk menggelar pernikahannya bersama Reino Barack. Pernikahan ini pun juga berlangsung sangat tertutup. Bahkan para tamu undangan yang datang tak diperbolehkan menyebarkan momen bahagia tersebut ke sosial media. Keduanya resmi menjadi suami istri pada 27 Februari 2019.

3. Aura Kasih


Penyanyi cantik yang satu ini juga benar-benar tertutup dengan pernikahannya. Bahkan tetangga di sekitar rumahnya mengaku tak tahu tentang kabar bahagia tersebut. Aura sudah resmi menikah siri di Bangkok dengan sang kekasih Eryck Amaral. Pesta yang berlangsung di kediamannya pada 22 Desember 2018 juga sangat tertutup. Beberapa sahabat Aura seperti Tata Janeta justru menuturkan jika ia menghadiri acara sunatan.

4. Keenan Pearce


Kakak dari aktris cantik Pevita Pearce ini juga diam-diam menggelar pesta pernikahan pada 14 Januari 2018. Keenan dan istrinya Gianni Fajri memang ingin menjaga privasi dan kenyamanan para tamu undangan. Mereka memilih konsep garden party yang melarang tamu wanita memakai high heels agar tak kerepotan saat menghadiri pesta ini.

5. Chicco Jerico


Pernikahan Chicco Jerico dan Putri Marino pada 3 Maret 2018 lalu memang mengejutkan publik. Pasalnya, Chico dan Putri menyimpan rapat kisah asmaranya dari media. Pernikahan mereka berlangsung di pulau Dewata dengan konsep sederhana. Acara yang berlangsung tertutup tersebut hanya disaksikan oleh kerabat dan sahabat dekat.

6. Anggun C Sasmi


Pada 16 Agustus 2018, Anggun juga memilih Bali sebagai tempat pernikahannya. Anggun resmi dipinang oleh bule Prancis bernama Christian Kretschmar. Pelantun lagu ‘Mimpi’ ini memang tak mau terbuka soal asmaranya. Jadi wajar saja jika pernikahan keempatnya tersebut berlangsung tertutup dan hanya mengundang sahabat dekat.

7. Andien Aisyah


Hutan pinus di daerah Lembang, Jawa Barat menjadi saksi pernikahan Andien dan Ippe. Selain tertutup dari media, akad nikah Andien Aisyah berlangsung sangat khidmat. Pernikahan kedua sejoli ini memang punya konsep yang unik.

Andien menuturkan ia tak ingin ada musik apapun saat sang suami mengucap janji. Berada di alam terbuka, akad nikah Andien dan Ippe diringi dengan kicauan burung dan desir angin pepohonan. Kini pasangan yang menikah pada 2 Mei 2015 ini sudah dikaruniai anak laki-laki yang lucu.

Meski sudah terkenal, selebritis juga manusia. Mereka ingin momen spesial di pernikahan hanya dinikmati bersama orang-orang terdekat Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *