January 7, 2024

Teruntuk sebagian besar wanita di Indonesia, tahun ini bisa jadi sebuah tahun yang paling bikin patah hati. Pasalnya banyak artis-artis tampan kecintaan yang akhirnya memutuskan untuk melepas masa lajang mereka. Eits, ternyata patah hati tingkat nasonal ataupun internasional itu juga nggak cuma dirasakan kaum hawa tetapi juga kaum adam loh.

Artis cantik pujaan mereka juga ada yang memutuskan untuk mengungumkan pernikahannya tahun ini. Terlepas dari hari patah hati sejagad bagi netizen, berikut pernikahan artis 2017 yang paling bikin baper.

1. True soulmate, Raisa – Hamish Daud

Nggak butuh waktu lama bagi Hamish Daud untuk menganali Raisa sebagai soulmate-nya. Pacaran nggak sampe 6 bulan keduanya mantap untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Keduanya menjadikan tanggal 3 September sebagai Hari Patah Hati Nasional. 

Masuk dalam 10 besar trending topic, hashtag #haripatahhatinasional memang mewakili perasaan netizen wanita atupun pria karena keduanya adalah indola segala kaum. Meski pernikahannya simple, akan tetapi romantisme kedua mempelai saat prosesi pernikahan sukses bikin baper hingga berminggu-minggu

2. Pasangan paling ditunggu untuk menikah, Song song couple

Kemunculan drama Descendants of the Sun sukses membuat seluruh jagad baper dengan penampilan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sebagai couple. Usai drama ini selesai, banyak yang mengharapkan mereka untuk pacaran.

Setelah sekian ribu penyangkalan kepada media bahwa mereka tidak memiliki hubungan khusus, akhirnya Joong Ki mengumumkan bahwa mereka akan menikah pada 31 Oktober 2017. Hari ini juga diperingati sebagai hari patah hati international oleh penggemar K Drama.

3 Jodoh til jannah, BAE – Bella dan Emran

Sempat disembunyikan, akhirnya Bella mengungkapkan siapa laki-laki yang berhasil mencuri hatinya. Tak butuh waktu lama bagi Bella dan Emran untuk merasakan ikatan jodoh satu sama lain.

Cuma butuh waktu 5 bulan untuk kenalan dan menyiapkan pernikahan sampai akhirnya mereka berhasil mengikat janji suci di Kuala Lumpur. Bagi Bella menikah dengan pengusaha kaya asal Malaysia tersebut adalah berkah yang luar biasa karena Emran adalah sosok pria yang sangat cinta dengan Allah. 

4. Romantis bak drama, Marcel – Deasy

Pasangan yang baru saja menikah pada 24 November 2017 lalu sukses bikin netter baper lantaran perjalanan kisah mereka hingga mencapai pelaminan. Marcel melamar Deasy saat nonton bioskop, berasa nonton film drama bukan?

Keduanya melangsungkan pernikahan di Bali secara tertutup dengan suasana yang romantis. Banyak wanita Indonesia yang patah hati dengan pernikahan mereka loh, kamu termasuk nggak?

5. Dion – Fiona dari pacaran udah suka bikin baper

Sejak pacaran, Dion Wiyoko dan Fiona Anthony memang kerap kali bikin baper netter karena foto-foto mereka di Instagram yang romantis abis. Prosesi pernikahan mereka dilakukan sangat tertutup dan kental dengan adat Tionghoa. Mulai dari acara Tea Pai di Surabaya yang kemudian dilanjutkan dengan resepsi di Bali. 

6. Tarra – Gya, prewednya bikin hati deg deg ser

Sempat gagal menikah dua kali, cinta Tarra Budiman akhirnya berlabuh pada sepupu Raffi Ahmad, Gya Sadiqah. Cuma pacaran 7 bulan, Tarra dan Gya mantap melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Keduanya bikin baper berat karena foto prewedding dengan pakai piyama yang sangat sederhana tapi sukses bikin hati netizen deg deg ser. Menikah di Bandung pada April 2017 silam, keduanya kini masih asik pacaran. 

7. Vicky Shu – Ade Iman pasangan Jawa sejati

Pelit cerita perihal kehidupan pribadinya, artis cantik Vicky Shu sempat bikin heboh sosial media dengan pengumuman pernikahannya dengan Ade Imam. Pernikahan yang digelar pada 23 September 2017 ini sangat kental dengan adat Jawa tradisional dan berlokasi di Candi Brorobudur. Mereka juga sempat diarak bak Puteri dan Raja Jawa jaman dulu. 

8. Tyas – Raiden dari temen jadi demen

Kerap gontai-ganti pasangan, Tyas Mirasih akhirnya menemukan siapa pangeran berkuda yang menjadi jodohnya. Ia adalah Raiden Soedjono yang tak lain teman Tyas sejak SMP.

Tyas dan Raiden resmi menikah pada 8 Juli 2017 lalu yang digelar dengan tema garden party. Prosesi pernikahan Tyas berlangsung haru karena saat ia menikah sudah tak ada lagi sosok Ayah yang mengantarkan Tyas menuju bahtera rumah tangga. 

9. Rinni – Jevin, dari teman manggung jadi teman hidup

Berawal dari teman sepanggung, akhirnya Rinni Wulandari dan Jevin Julian jadi teman hidup. Pernikahan mereka digelar pada Mei 2017 lalu di Jakarta dan Medan. Pasangan duet ini sengaja mencipatakan sebuah lagu berjudul “Satu” khusus untuk hari pernikahan mereka. Lagu ini memang berisi tentang hubungan sebuah pernikahan. 

10. Oriental couple, Fendy – Stella 

Yang doyan nonton FTV pasti udah nggak asing dengan Fendy Chow. Artis tampan berwajah oriental ini menikah dengan salah satu member JKT48, Stella Cornelia. Menikah pada 23 Juli lalu, Fendy nggak gengsi meneteskan air mata lantaran terharu dengan prosesi pernikahan yang sakral dan segala persiapan berjalan lancar. Kini keduanya sedang asik pacaran pasca menikah.

Nah, dari kesepuluh pasangan tersebut mana nih yang paling bikin kamu baper? 

..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *