Entertainment Seleb Indonesia

Sedihnya Perjuangan Jupe Melawan Kanker, Dari Turun Berat Badan Hingga Hilang Ingatan

Oleh -

Kabar tak mengenakkan datang dari Julia Perez yang sedang berjuang melawan kanker rahim. Menurut penuturan Eko Patrio, kondisi artis yang akrab disapa Jupe ini sekarang terus menurun.

Eko belum lama ini memang datang menjenguk Jupe yang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Menurut Eko, kondisi Jupe saat ini sudah semakin menurun hingga tak bisa lagi berjalan dan melakukan aktivitas kecil lainnya.

Sudah sebulan lebih Jupe dirawat intensif di Rumah Sakit. Berikut kondisi Jupe saat dirawat di Rumah Sakit sebagaimana dilansir Selebupdate dari berbagai sumber.

1. Sempat menjalankan ibadah umroh

Sebelum dirawat inap di Rumah Sakit, Jupe sempat melakukan ibadah umrah. Karena kondisinya, Jupe berangkat umrah dengan menggunakan bantuan kursi roda. Selama berada di tanah suci, Jupe berdoa agar diberi kesembuhan.

Saat melakukan ibadah umrah, kaki Jupe sempat bengkak karena getolnya beribadah dan selalu ingin berada di masjid. Sayang setelah pulang umrah, Jupe harus menjalani rawat inap karena kondisinya menurun.

2. Butuh donor darah hingga kaki bengkak

Saat dirawat di rumah sakit, kondisi Jupe sempat kritis darah. Ia pun meminta bantuan dari netizen yang bisa mendonorkan darahnya melalui akun instagram miliknya. Beruntung tak butuh waktu lama bagi Jupe untuk segera mendapatkan darah A+ yang diperlukannya.

Usai butuh donor darah, kondisi Jupe kembali memburuk dengan kaki kirinya bengkak hingga menyebabkan ia kesulitan berjalan. Kaki Jupe bengkak kabarnya karena efek dari radiasi yang dijalaninya.

3. Badan kurus masih jalani sesi pemotretan

Ada yang menggembirakan ketika Jupe dijenguk Rio Motret di Rumah Sakit. Dalam kondisi tubuh kurus, Jupe melakoni sesi pemotretan.

Terbaring lemah di rumah sakit, tubuh montok dan padat Jupe mendadak menjadi kurus dan tak berlemak. Berat badannya tinggal 45 kg dan kulitnya perlahan-lahan mengendur.

Tetapi kondisi Jupe tersebut tak tampak di hasil foto. Tak tampak pula raut wajah Jupe sedang berjuang melawan kanker. Yang ada cantiknya Jupe yang terpancar.

4. Live Instagram dan tolak makan 3 hari

Hanya bisa terbarung di rumah sakit, Jupe tak bisa lebih aktif mencari uang. Alhasil, mantan istri Gaston Castano tersebut ‘bekerja’ lewat akun instagram miliknya. Tanpa pekerjaan manggung, Jupe memilih lewat jalur open endorse di akun Instagramnya.

Entah agar lebih menarik atau memang untuk mengusir rasa sepi. Jupe malah lebih sering aktif di akun sosial media miliknya. Namun hal ini akhirnya berhenti karena Jupe diminta Ruben Onsu sahabatnya untuk tak sering eksis di sosial media dan lebih fokus untuk istirahat.

Ruben juga mendatangi Jupe saat sahabatnya itu menolak makan makan selama 3 hari karena efek mual akibat kemoterapi. Saat itu Ruben datang dengan membawakan nasi pecel serta menyuapi Jupe.

5. Mulai hilang ingatan

Saat ini kondisi Jupe bisa dikatakan lebih mengkhawatirkan. Seperti penuturan Eko Patrio yang baru saja menjenguk Jupe di Rumah Sakit.

Saat ini Jupe sudah kehilangan banyak berat badan karena kondisinya. Kemudian ia tak bisa lagi beraktivitas untuk hal kecil sekalipun seperti buang air ke kamar mandi karena kaki kirinya membengkak.

Yang kemudian lebih memprihatinkan, Jupe jadi sulit mengingat-ingat nama teman artis yang silih berganti menjenguknya di RSCM, Jakarta Pusat.

Karena kondisi Jupe yang terus menurun tersebut, Eko berharap acara talkshow serta penggalangan dana dari artis-artis lain bisa banyak membantu Jupe. Pasalnya, saat ini Jupe butuh dana untuk biaya perawatan di RSCM dan juga rencana pengobatan ke Jepang.

Teman-teman artis yang prihatin dengan kondisi Jupe kemudian berencana untuk menggelar talkshow khusus di ANTV untuk menggalang dana bagi Jupe. Bantuan dana diperlukan untuk untuk membayar tagihan perawatan di rumah sakit yang terus membengkak dan juga membiayai rencana berobat ke Jepang.

Buat kamu yang ingin membantu bisa ikut berdonasi juga ya! Kita doakan donasi yang dikumpulkan bisa mencukupi kebutuhan berobat bagi Jupe. Next

Apakah Kamu Setuju?