Seleb Indonesia

Perjuangan Keras Jessica Iskandar Bangun Istana Untuk Baby El

Oleh -

Tidak mudah bagi Jessica Iskandar atau Jedar menjalani kehidupannya. Menjaga dan merawat sang buah hati seorang diri tanpa adanya suami. Jedar juga sadar, El Barack Alexander atau Baby El yang kini makin tumbuh besar dan dengan kebutuhan semakin bertambah. Ia pun mulai mempersiapkan beberapa keperluan untuk Baby El.

Salah satunya sebuah rumah mewah yang dibangunnya di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Meski seorang diri, Jedar mampu membuktikan bahwa ia dapat membangungkan istana untuk anak semata wayangnya. Simak perjuangan mengharukan Jessica Iskandar membangun sebuah istana megah untuk Baby El!

  1. Jedar Menjual Rumahnya

Jika tahun 2014 lalu Jedar masih menyewakan kediamannya dengan harga Rp. 200juta/tahun, tak lama kemudian Jedar mengumumkan rumahnya yang di Ciganjur Jakarta Selatan akan dijual. Melalui akun instagramnya, mantan istri Ludwig Franz Willibald tersebut mempromosikan rumahnya yang akan dijual seharga Rp. 10 miliar. Bangunan yang luas lengkap dengan kolam renang serta taman.

Jessica Iskandar menjual rumahnya yang di Ciganjur
Jessica Iskandar menjual rumahnya yang di Ciganjur

Bukan tanpa alasan Jedar menjual kediamannya. Akan tetapi karena dia ingin membangun rumah baru untuk sang buah hati. Hal tersebut juga diumumkan langsung oleh Jedar seraya memposting dirinya tengah berbincang-bincang dengan mandor dan tukang bangunan. “Selamatan peletakan batu pertama. Terima Kasih ya Tuhan. Semoga berkah untuk keluarga dan lancar diiringi doa,” tulis Jedar di instagramnya.

  1. Nyicil Selama 15 Tahun

Tak cukup hanya dengan menjual rumahnya yang di Ciganjur, Jedar dikabarkan rela menyisihkan sebagian penghasilannya demi memanjakan Baby El dengan istana yang tengah dibangunnya. Tak nanggung, rumah mewah tersebut bahkan kabarnya dicicil oleh Jessica Iskandar selama 15 tahun lamanya.

Jessica Iskandar menyicil selama 15 tahun
Jessica Iskandar menyicil selama 15 tahun

Pasalnya, Jedar sengaja memilih bahan bangunan mahal seperti marmer putih dari Italia yang diakuinya telah menguras kantong. Belum lagi, bahan bangunan lainnya yang membuatnya harus semangat membanting tulang. “Enggak tahu sudah habis berapa, soalnya dicicil. Tapi bertahun-tahun, 15 tahun baru lunas. Strukturnya sudah 90 persen tinggal finishing,” ungkap Jessica Iskandar menceritakan rumah barunya yang sebentar lagi sudah jadi istana megah.

  1. Hasil Kerja Keras Untuk Baby El

Merawat anak sendiri, menyiapkan segala keperluan Baby El juga sendiri. Semenjak Ludwig tak mau mengakui pernikahannya dan memilih untuk membatalkan pernikahan tersebut, artis yang sempat dikabarkan dekat dengan Olga Syahputra ini mau tak mau harus berjuang keras untuk sang buah hati. Termasuk, bekerja siang dan malam hingga berdirilah sebuah rumah megah di Kawasan Kuningan tersebut.jedar 3jedar 3

Jika dibandingkan rumah di Ciganjur, rumah baru Jessica memang tidak terlalu luas. Namun ia sangat bersyukur dengan kediaman baru dengan dua lantai tersebut yang akan ditempatinya berdua dengan Baby El. Ditambah lagi, terdapat halaman luas untuk Baby El jalan-jalan. Hasil kerja keras  untukmu malaikat kecil yang selalu menghiburku dengan tingkahmu. Semoga rumah ini membawa kebahagiaan kesehatan dan kesuksesan untuk hidup kita,” ungkap Jessica di sosial media.

Jessica Iskandar kini telah meraih salah satu impiannya. Yakni memiliki rumah mewah dengan full marmer yang akan dijadikannya kado untuk Baby El. Yang tentu, memerlukan perjuangan keras untuk bisa mewujudkannya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page