Seleb Indonesia

Mengharukan, Ini Perjuangan Ifan Selamat dari Tsunami Banten

Oleh -

Meski kehilangan sang istri tercinta, Ifan Seventeen mengaku sangat bersyukur lantaran dirinya selamat dari ganasnya tsunami Banten Sabtu (22/12) lalu. Tak mudah pastinya berjuang hidup di tengah gulungan ombak.

Lalu, apa saja yang dilalui Ifan saat tsunami menerjangnya?

1. Tertimpa Panggung

Saat menyanyikan lagu kedua, tsunami menerjang dari belakang panggung. Dalam kondisi setengah sadar, Ifan merasakan kepalanya tertimpa rijing panggung dan tubuhnya terlilit kabel. Ifan juga menelan banyak air lumpur dan terbentur besi hingga mengalami luka-luka.

2. Tergulung ke Tengah Laut

Tak hanya itu, suami Dylan Sahara ini justru terseret ke tengah laut. Saat terombang-ambing, dirinya sudah pasrah kepada Tuhan. Ifan pun sempat berpikir tak akan bertahan hidup dan meninggal seperti korban lainnya.

3. Ditemani Puluhan Mayat

Semua orang ditimpa kepanikan saat tsunami datang. Ifan menuturkan mereka saling mencakar dan menarik kepala agar tak tenggelam. Ifan berusaha memisahkan diri dari kerumunan tersebut dan menggapai sebuah box untuk mengapung. Selang beberapa menit, tak ada lagi yang berteriak minta tolong. Saat itu juga, Ifan melihat orang-orang yang terseret tsunami di sekitarnya sudah mengapung menjadi mayat.

4. Bertahan Hingga 2 Jam

 

Ifan mengaku sempat ingin menyerah karena terapung-apung di laut sekitar 2 jam. Beruntung, Ifan mampu bertahan dengan berpegangan pada sebuah box. Dirinya bisa mencapai bibir pantai dengan jarak hampir 1 km berkat box tersebut. Di tengah laut, Ifan tak berhenti membaca shalawat berharap agar tetap hidup. Terbukti, Ifan selamat meski harus kehilangan istri dan tiga sahabatnya.

5. Merasakan Sakaratul Maut


Selama mengapung di box bersama 3 orang lainnya, Ifan menceritakan kondisinya lemas dan badan terasa berat. Beberapa kali dia muntah karena terlalu banyak menelan air. Ifan mengaku sempat merasakan sakaratul maut. Dia merasa mendapatkan mukjizat karena selamat bencana tersebut.

6. Bertemu Dua Orang Penyelamat

Melalui akun Instagramnya, Ifan menceritakan di tengah kebingungan tak tahu arah dan tak punya uang, dirinya tak sengaja bertemu dengan Epi Soemarna dan Yusran. Dua orang ini sama sekali tak mengenal Ifan namun mereka setia menemani Ifan selama dua hari. Bahkan mereka rela meminjamkan pakaian dan memberikan makanan serta obat-obatan.
Epi dan Yusran juga turut menyebarkan data kepada relawan tentang ciri-ciri istrinya, Dylan. Ifan pun menulis dirinya tak akan sanggup membalas kebaikan mereka. Dalam caption-nya, Ifan berterima kasih untuk kesempatan yang diberikan oleh Tuhan dan mendoakan para korban.

Sungguh pertolongan Tuhan datang dengan cara yang tak disangka-sangka. Semoga para korban diberikan tempat yang mulia dan keluarganya diberi ketabahan. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page