Entertainment inspirasi inspirasi Lentera Seleb Indonesia

Sejak Sebelum Terkenal Hingga Jadi Artis Kaya Super Cetar, Yuk Intip Perjalanan Karir Syahrini!

Oleh -

Siapa yang tak mengenal Syahrini? Penyanyi bernama lengkap Rini Fatimah Jaelani ini sangat hits di kalangan artis Indonesia. Selain terkenal sebagai penyanyi dengan suara merdu, Syahrini juga dikenal sebagai artis yang sering menunjukkan kemewahan hidupnya.

Tapi, siapa sangka Syahrini yang punya kekayaan fantastis ini punya perjalanan karir yang panjang. Kini menjadi salah satu artis terkaya Indonesia, inilah perjalanan karir Syahrini yang perlu kamu simak.

1. Sejak kecil sudah hobi dandan

Penampilan cantik Syahrini tak lepas dari hobi dandannya sejak kecil. Walau masih duduk di bangku sekolah, Syahrini sudah suka berdandan. Mulai dari memakai lipgloss hingga eye liner sendiri. Bakat berdandan Syahrini diturunkan dari Mamanya, sejak kecil ia sering melihat Mama berdandan sehingga Syahrini kecil juga ingin seperti Mamanya. Hobi dandan sejak kecil ini membuahkan hasil saat sudah sesukses sekarang, Syahrini masih sering berdandan sendiri.

2. Jadi biduan dangdut di awal karir bernyanyi

Perempuan anak kedua dari tiga bersaudara ini memilih dangdut dalam awal berkarir sebagai penyanyi. Bersama dengan adik kandungnya, Ai Syahrani, Syahrini tergabung dalam Duo Geulis yang sering membawakan lagu dangdut. Saat merintis karirnya itulah, Syahrini dan sang adik nyanyi dari panggung ke panggung di Kota Bogor hingga merilis album dangdut. Sayangnya, karirnya dalam berdangdut masih belum berjalan mulus.

3. Berganti genre dengan menyanyikan lagu soundtrack

Album dangdutnya kurang begitu laku, Syahrini berpindah genre dari dangdut menjadi pop. Ia unjuk kebolehan suaranya melalui soundtrack film Coklat Stroberi. Lagu pop debutnya yang tergabung dalam album ost Coklat Stroberi berjudul Tatapan Cinta. Dalam album yang dirilis tahun 2007 ini, Syahrini merupakan salah satu pendatang baru yang mengisi soundtrack.

4. Meluncurkan album pertama

Setelah debut lagu pop dengan Tatapan Cinta, Syahrini kemudian menelurkan album pertamanya bertajuk My Lovely. Dalam album yang rilis pada tahun 2008 ini, Syahrini kembali memasukkan lagu pop pertamanya bersama dengan sembilan lagu lainnya. Album pertamanya ini sudah dirintis sejak 2006 tetapi mengalami kendala sehingga tersendat. Syahrini juga menggandeng beberapa pencipta lagu dalam albumnya, salah satunya Dewiq yang menciptakan lagu My Lovely dan Bohong.

5. Berduet dengan Anang Hermansyah

Setelah berhasil meluncurkan album pertamanya di genre pop, Syahrini dipertemukan dengan Anang Hermansyah pada tahun 2009. Keduanya memutuskan untuk berduet dan membawakan lagu Jangan Memilih Aku. Lagu pertama duet mereka laris keras, keduanya kembali menyanyikan lagu baru berjudul Cinta Terakhir. Nama Syahrini kemudian melambung tinggi seiring dengan duetnya bersama Anang. Sayangnya, pada tahun 2010 keduanya harus ‘berpisah’.

6. Sukses solo karir

Perpisahannya dengan Anang tak lantas membuat karirnya surut, nama Syahrini justru semakin melambung dan punya jadwal yang padat. Menyanyikan ulang lagu milik Alm. Alda Risma berjudul Aku Tak Biasa, Syahrini bisa menempati urutan pertama di radio chart Indonesia. Sukses dengan Aku Tak Biasa, Syahrini kembali meluncurkan lagu baru Kau Yang Memilih Aku yang menggambarkan kekecewaan seseorang. Syahrini juga sempat berduet dengan Maruhi Tampubolon membawakan lagu berjudul Cinta Sendirian dan DJ asal Belanda bernama Dash Berlin dengan mengeluarkan single Dream Big.

7. Dari mata sayu berbehel jadi trendmaker

Pada awal karirnya dalam bernyanyi, Syahrini tidak bermake-up setebal sekarang sehingga mata sayunya tampak jelas. Ia juga masih mengenakan behel untuk mempercantik struktur giginya. Model rambutnya pun mengandalkan rambut berponi. Setelah sukses dalam berkarir, makin ke sini fashion Syahrini semakin mewah. Mulai dari gonta-ganti gaya rambut dengan deretan sebutan, seperti Rambut Barbie atau Jambul Katulistiwa, hingga memilih fashion yang heboh. Bahkan, Syahrini mendapatkan penghargaan Wanita Paling Fashionable versi Infotainment Awards 2016 silam. Bukan cuma gaya rambut atau fashionnya, Syahrini juga sering menggunakan kata-kata khas yang manja, seperti Ciao Bella, seperti itu dan lainnya.

8. Masuk jejeran artis terkaya di Indonesia

Syahrini selalu dikenal dengan kesan glamor, barang-barang yang melekat pada tubuhnya tak jarang adalah brand ternama. Ia bahkan menjadi salah satu dari 4 artis Indonesia terkaya menurut situs Rich Celebs, diantaranya adalah Agnez Mo, Krisdayanti dan Anggun C. Sasmi. Terang saja, selain menjadi penyanyi, Syahrini punya berbagai jenis bisnis yang ia jalankan. Mulai dari bisnis karaoke, bulu mata, kue hingga parfum. Bukan hanya itu, memiliki pengikut sebanyak lebih dari 20 juta akun di Instagram, Syahrini kerap mengunggah produk iklan hingga menerima endorse dengan tarif yang fantastis, bisa sampai ratusan bahkan miliaran rupiah. Dengan kekayaannya ini, tak heran jika Syahrini punya koleksi barang-barang mewah dan sering plesir ke luar negeri dengan fasilitas mewah.

9. Cuek dengan haters

Dengan kehidupan mewah yang sering ia tunjukkan, tak jarang Syahrini kena nyinyir haters. Tapi Syahrini tak pernah ambil pusing untuk menanggapi mereka, karena baginya tak ada haters dalam hidupnya. “Haters are a truth lover,” ungkap Syahrini. Perempuan yang sangat tertutup dengan kehidupan asmaranya ini selalu menerapkan pikiran positif untuk mendapatkan energi positif dalam hidupnya. Sehingga, tak masalah banyak orang yang membicarakan sisi negatifnya asal Syahrini tidak membicarakan orang lain.

Nah, itu tadi adalah perjalanan karir Syahrini sejak sebelum terkenal sampai sekarang menjadi trendmaker dan artis tajir melintir. Dari perjalanan karir Syahrini, ada pelajaran nih yang bisa kita petik. Kesuksesan tidak bisa didapat dengan instan, kita harus terus berusaha untuk mencapai mimpi kita. Siapa sih yang nggak mau sesukses dan sekaya Syahrini? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page