Entertainment inspirasi inspirasi Lentera Seleb Indonesia

Dari Abang None Hingga America’s Got Talent, Begini Perjalanan Karir Demian Aditya Yang Membanggakan Indonesia

Oleh -

Demian Aditya, magician satu ini namanya sedang naik daun, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Dua hari yang lalu Demian berhasil membuat para juri serta penonton America’s Got Talent speechless dengan penampilan sulapnya yang menakjubkan.

Kini video penampilan menakjubkan Demian yang diunggah oleh akun youtube resmi America’s Got Talent sudah ditonton lebih dari 10 juta orang. Prestasi membanggakan Demian dikancah internasional ini tak luput dari perjuangannya dalam belajar magic secara otodidak selama 10 tahun. Memilih profesi sebagai megician, inilah perjalanan karir Demian Aditya yang berhasil go internasional

1. Mengikuti Pemilihan Abang None Jakarta

Pria kelahiran 19 Juni 1980 ini pertama kali memulai karirnya sebagai finalis Abang None Jakarta pada tahun 2002 silam. Diajang tersebut, Demian berhasil menyabet 2 gelar, yaitu sebagai Abang Persahabatan dan Abang Favorit.

2. Membintangi acara TV khusus magic di beberapa stasiun TV swasta

Usai terpilih sebagai Abang None Jakarta Favorit, lima tahun kemudian tepatnya tahun 2007, Demian mulai muncul di layar kaca dengan membintangi beberapa acara reality show tentang sulap yang berjudul ‘Demian Sang Illusionist’.

Tahun 2010, Demian kembali memikat para pemirsa layar kaca melalui reality show bertajuk ‘Gara-gara Magic’ disalah satu TV swasta yang berbeda. Diacara ini Demian menampilkan aksi-aksi ilusi yang sangat mengagumkan. Salah satunya yang terkenal adalah aksi ‘solid thru solid’, sebuah ilusi dimana dirinya seolah mampu menembus tembok, pintu mobil, hingga meja.

3. Jadi bintang tamu tetap dalam event-event besar yang diadakan stasiun TV

Kesuksesan acara reality show ‘Gara-gara Magic’ membuat Demian berfokus untuk mengisi event-event besar yang diadakan oleh berbagai stasiun TV. Selama lima tahun berturut-turut, Demian berhasil menjadi pengisi acara tetap dalam sebuah event megah salah satu stasiun TV swasta. Ia juga menjadi bintang tamu rutin untuk berbagai acara penghargaan film atau musik.

4. Menampilkan pertunjukan spektakuler outdoor

Selain memiliki program khusus magic dibeberapa stasiun TV swasta, Demian juga membuat pertunjukan spektakuler secara outdoor. Pada tahun 2008, ia sempat membuat pertunjukan teleportasi bola raksasa di Bandung.

Ditahun 2012 ia dijuluki sebagai Demian The Iceman karena menampilkan sebuah pertunjukan dimana dirinya dikubur dalam sebuah peti yang diisis oleh serpihan es selama 7 jam non stop. Tak sampai disitu, tahun 2015, Demian kembali membuat takjub dengan aksi paling extreme di dunia. Demian dikubur dalam semen selama 50 jam lamanya. Usai berhasil keluar dari semen yang mengeras dan panas tanpa bantuan, ia sempat dilarikan ke rumah sakit karena lemas.

5. Tampil diajang America’s Got talent

Selain aktif di layar kaca, Demiana adalah magican yang sadar akan pentingnya sosial media. Aktif di sosial media membuat penyelenggara America’s Got Talent tertarik untuk mengundang Damien ke acara tersebut pada tahun 2016 silam. Demian diminta berpartisispasi di America’s Got Talent season 11, sayangnya karena kendala visa akhirnya agal.

Tahun 2017, Demian kembali diundang oleh pihak America’s Got Talent. Setelah melakukan kroscek ke berbagai pihak kalau memang undangan ini benar adanya, Demian setuju untuk berpartisipasi. Ia mengaku sangat senang dan terkejut karena America’s Got Talent memberinya kesempatan kedua. Ini karena para juri America’s Got Talent sendiri sudah tertarik dengan Demian sejak tahun 2016 lalu setelah melihat profil dan penampilan sulapnya di youtube dan sosial media pribadi miliknya. Diajang America’s Got Talent ini, Demian beropsesi untuk menjadi juara. Ia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan go internasional yang telah diberikan oleh Negeri Paman Sam ini.

Wah, sukses ya Demian! Semoga impian untuk menjadi juara di America’s Got Talent bisa terwujud dan membawa harum nama bangsa. Next

Apakah Kamu Setuju?