Seleb Indonesia

Menginspirasi! Intip Yuk Perjalanan Hidup Zaskia Adya Mecca

Oleh -

Berita Selebritis – Zaskia Adya Mecca, perjalanan artis cantik satu ini memang sangat extraordinary. Artis cantik ini masih terbilang muda, tetapi kedewasaan Zaskia sebagai perempuan dan ibu sudah tidak perlu dipertanyakan. Banyak sekali pelajaran-pelajaran yang mampu dipetik dari pengalaman-pengalaman hidup Zaskia.

Berawal dari seorang model majalah hingga menjadi seorang istri seperti sekarang ini, perubahan Zaskia sungguh fantastis. Zaskia remaja dikenal sebagai remaja yang gaul dan suka nongkrong. Debutnya muncul di layar kaca lewat sinetron Senandung Masa Puber menjadi awal perjalanan hidupnya yang penuh cerita menginspirasi.

Awal Karir dan Hijab

Menjadi juara ke II saat pemilihan model majalan Kawanku pada tahun 2001 menjadi hal yang membukakan pintu bagi Zaskia Adya Mecca untuk memasuki dunia hiburan. Hal ini lah yang membuat Zaskia Mecca dilirik untuk menjadi pemeran pendukung di sinetron Senandung Masa Puber dan Cinta SMU. Sinetron tersebut dibintanginya bersama dengan Raffi Ahmad dan Bunga Citra Lestari.

Pada tahun 2005, Zaskia memberi kejutan kepada keluarga dan teman-temannya dengan keputusannya mengenakan jilbab. Saat itu usia Zaskia masih 17 tahun. Tiga bulan setelah berhijab, Zaskia langsung membintangi sinetron Kiamat Sudah Dekat yang membesarkan namanya. Kebiasaan Zaskia yang gaul dan suka clubbing membuat teman-temannya meragukan keputusan Zaskia yang satu ini. Tetapi, Zaskia mampu membuktikan bahwa anggapan itu salah. Kini, sudah 10 tahun Zaskia mengenakan jilbab dan Zaskia merasa jilbab merupakan kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari dirinya.

Menikah dan Menjadi Ibu

Zaskia Adya Mecca memang sempat menyatakan keinginannya untuk menikah muda. Tuhan mengabulkan keinginan Zaskia yang satu ini. Pada saat Zaskia berusia 22 tahun, Zaskia dipersunting salah satu sutradara kebanggaan Indonesia, Hanung Bramantyo. Menurut Zaskia, dari sini lah kehidupan realnya dimulai. Sebagai suaminya, Hanung membebaskan Zaskia jika ingin melepaskan jilbabnya karena Hanung tidak mengharuskan istrinya untuk berhijab.

Rupanya Zaskia yang sudah mantap berjilbab ini semakin menunjukkan kedewasaannya saat hamil anak pertamanya, Kana Sybilla Bramantyo. Zaskia yang sempat menjadi pecandu rokok ini memutuskan berhenti merokok karena buah hati yang sedang dikandungnya saat itu. Hanung Bramantyo sendiri merasa bangga karena perubahan baik yang terjadi dalam diri istri tercintanya itu dikarenakan kecintaan Zaskia pada dirinya sendiri. “Dia tidak berubah untuk orang lain. Perubahan baik apapun pada dirinya terjadi karena dan untuk dirinya sendiri”, jelas Hanung.

Perempuan Mandiri dengan Bisnisnya

Zaskia bersyukur karena memiliki imam yang selalu mensupportnya. Kebebasan bertanggungjawab yang diajarkan Hanung sebagai suami ternyata membentuk Zaskia seperti Zaskia yang sekarang ini, menjadi diri sendiri dan mandiri. Pada tahun 2012, Zaskia bersama dengan kakaknya, Tasya membuka usaha butik pertamanya, Meccanism. Butik yang diolah Zaskia dan kakaknya ini menjual berbagai fashion item hijab. Zaskia merancang sendiri hijab dan baju-baju muslim yang dijualnya. Tidak disangka, butik milik Zaskia ini sukses besar. Saat ini butik dengan brand milik Zaskia ini sudah ada di beberapa kota besar di Indonesia.

Pada akhir 2014, Zaskia bersama suaminya, Hanung mencoba bisnis baru. Pasangan suami istri ini memproduksi film sendiri. Film Hijab, dengan Hanung sebagai sutradara, Zaskia sebagai salah satu artisnya, ini dikerjakan keroyokan dengan Haikal, adik Zaskia sebagai Public Relation dan  bagian pemasarannya. Film yang akhirnya rilis pada awal 2015 ini mengusung tema fashion hijab yang saat ini memang sedang menjadi trend. Wah, keluarga satu ini produktif sekali, ya.

Berhenti Akting

Apakah Kamu Setuju?

next page