Seleb Indonesia

Peringati 20 Tahun Berkarir, Glenn Fredly Mengadakan Konser Spesial

Oleh -
Glenn Fredly via detik
Glenn Fredly via detik

Tidak terasa sudah 20 tahun Glenn Fredly berkecimpung di industri musik Tanah Air. Selama itu pula, sudah banyak sekali prestasi gemilang yang dihasilkannya. Sembilan album studio juga sudah dia luncurkan ke pasar musik. Oleh karena itu, Glenn akan mengadakan sebuah konser spesial untuk memperingati perjalan karirnya. Konser itu bertajuk 20th Anniversary Glenn Fredly : Menanti Arah yang akan digelar di Istora Senayan pada 17 Oktober 2015.

Kesuksesan Glenn Fredly meniti karir sebagai musisi tidak lepas dari orang-orang yang telah mendukungnya. Karena itu Menanti Arah bukan hanya menjadi konsernya saja, namun juga sebagai konser untuk orang-orang yang sudah berkontribusi banyak kepada perkembangan karir pelantun lagu Kasih Putih tersebut.

“Ini tahun kedua puluh saya berkarya di dunia musik. Menurut saya banyak cerita dari musik bagaimana saya bertemu banyak orang. Banyak hal yang saya dapat sampai di tahun ke-20 ini. Saya pikir ini bukan hanya momentum saya, tapi juga sebuah kontribusi musik Indonesia. Saya mengalami proses pembentukan seorang penyanyi solo dimana naik turun progresnya. Mungkin ini merupakan sebuah konsep kebanggaan bersama,” kata Glenn Fredly di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (9/9).

Pria kelahiran 1975 ini pun mengartikan konsernya kali ini sebagai perjalanan karirnya, saat dia terinspirasi dengan tiap kejadian yang juga menjadi pengalamannya selama ini. “Konser Menanti Arah itu terminologinya sebagai proses pengalaman dalam hidup serta karir selama 20 tahun ini yang akhirnya saya anggap sebagai menanti arah,” ungkapnya.

Konser tunggal Glenn Fredly ini siap digelar satu bulan ke depan. Tiketnya sendiri juga sudah disebarluaskan kepada penikmat musik nasional sejak Juli lalu. Bahkan penjualan tiketnya sudah laku sebanyak 30% dari total sekitar 1.000 hingga 2.000 lembar. Selain tiketnya yang laris manis, persiapan Glenn juga semakin matang. Sudah ada daftar panjang lagu-lagu apa yang akan dibawakannya nanti.

“Ada 20 lagu lebih yang dipersiapkan dari album pertama sampai sekarang, beberapa ada yang saya medley. Aksi saya akan berusaha mewakili setiap dekade perjalanan karir musik saya dan industri musik Indonesia secara keseluruhan. Saya nggak akan kasih tahu siapa saja yang ada di panggung, karena itu yang akan jadi kejutannya. Yang jelas, saya bisa menjamin bahwa konser ini adalah konser yang sangat menyenangkan,” tandasnya.

Konser Menanti Arah ini akan diselenggarakan 17 Oktober di Istora Senayan Jakarta. Konser garapan Dyandra Entertainment dan Lockermdia itu adalah perayaan puncak dari konser tur panjang Glenn Fredly di 20 kota yang dimulai sejak pertengahan tahun kemarin. Disediakan 8.000 kursi yang sudah disiapkan pihak penyelenggara untuk penggemar setia Glenn Fredly dengan pembagian lima kelas tiket yaitu Yellow (Rp 460 ribu), Festival (Rp 510 ribu), Green (Rp 660 ribu), Blue (Rp 1,01 juta), dan VIP (Rp 1,51 juta). Next

Apakah Kamu Setuju?

next page