Seleb Indonesia

Meski Perceraian Dibenci Tuhan, Ustad Zacky Tetap Gugat Sang Istri

Oleh -

Di bulan yang penuh berkah ini, sayangnya harus disertai munculnya berita menyedihkan. Satu lagi publik figure kita yang memilih menyerah dan berpisah dari pasangan yang sudah diikatnya dengan tali pernikahan. Bukan artis biasa, namun seorang yang kita kenal lebih paham agama dari orang biasa, Ustad Zacky Mirza melayangkan gugatan cerai untuk istrinya.

Dalam hukum agama Islam menyatakan bahwa perceraian bukanlah hal yang haram dilakukan, namun Ustad Zacky pasti paham bahwa perceraian adalah hal yang dibenci Allah. Jadi penasaran, masalah apa yang sampai membuat Ustad Zacky nekat mengambil keputusan yang jelas membuat istri cantiknya menangis. Yuk, simak sedikit kilas balik perjalanan seorang Ustad Zacky.

1. ‘Dikenal’ Media Lewat Olga Syahputra

Ustad Zacky Mirza
Ustad Zacky Mirza (via Instagram)

Sosok Ustad Zacky mulai dikenal media ketika terlihat di berita mengenai Almarhum Olga Syahputra. Ustad Zacky kabarnya dipercaya Almarhum untuk mengatur segala donasi yang disediakannya untuk disalurkan kepada yang berhak. Lewat Ustad Zacky, akhirnya kita semua tahu bahwa Olga pernah mendonasikan uang sebanyak 85 juta rupiah untuk membantu pengobatan orang yang kurang mampu.

2. Menikahi Model Cantik

Ustad Zacky dan Istrinya, Shinta Tandjung
Ustad Zacky dan Istrinya, Shinta Tandjung (via Instagram)

Pada tahun 2011, Ustad Zacky resmi menikahi model cantik, Shinta Tandjung. Pernikahan ini dilaksanakan secara sederhana di kediaman mempelai wanita pada tanggal 8 November 2011, tepat pada ulang tahun Ustad Zacky yang ke 32 tahun. Proses perkenalan, taaruf, hingga menikah diakui Ustad berjalan cukup singkat, yaitu 6 bulan. Kini Ustad Zacky sudah mempunyai 3 anak dari hasil pernikahannya dengan sang istri, ditambah dua anak bawaan dari pernikahan terdahulu masing-masing.

3. Digosipkan Ada ‘Main’ dengan Regina

Ustad Zacky dan Regina
Ustad Zacky dan Regina (via Image Source)

Pada akhir tahun 2015 lalu, sempat beredar kabar tak sedap mengenai Ustad yang biasa dipanggil dengan Ustad Zek. Ustad Zacky tertangkap bertemu dengan Regina, mantan istri dari pengacara sensasional, Farhat Abbas di sebuah hotel. Ustad Zacky merasa tak ada yang salah dengan pertemuannya dengan Regina. Pasalnya, pertemuan Ustad Zek dengan Regina hanya terjadi di restoran hotel tersebut, bukan di kamar hotel. Ditambah lagi, mereka tak hanya berdua.

4. Tersebar Kabar Nikahi Janda Kaya

Ustad Zacky Mirza Dikabarkan Nikahi Janda Kaya
Ustad Zacky Mirza Dikabarkan Nikahi Janda Kaya (via Instagram)

Kabar miring tentang pertemuannya di hotel dengan janda seksi, Regina rupanya bukan satu-satunya berita buruk yang menyeret nama Ustad Zacky. Sempat juga beredar kabar yang menyatakan bahwa Ustad Zacky telah melakukan poligami dengan menikahi seorang janda kaya. Diakui Ustad Zacky, gosip ini sempat membuatnya susah tidur. Gosip ini kemudian diakui muncul karena curhatan sang istri, Shinta kepada orang yang tidak bertanggungjawab. Karena ini, Shinta sampai meminta maaf kepada suaminya, jemaah, juga kepada masyarakat luas.

5. Divonis Berumur Pendek

Ustad Zacky dikabarkan sakit parah
Ustad Zacky dikabarkan sakit parah (via Instagram)

Selain kisruh rumahtangganya, kesehatan Ustad Zacky pun menjadi cobaan khusus baginya. Pada tahun 2014 lalu, Ustad Zacky divonis mengidap penyakit mematikan yang disebutĀ Polycythemia Vera. Penyakit ini merupakan penyakit yang diakibatkan pengentalan darah. Menurut dokter, penyakit Ustad Zacky sudah kronis dan tidak dapat disembuhkan. Bahkan dokter sempat menyatakan bahwa umur sel darah yang dimilikinya hanya bisa bertahan tak lebih dari 5 tahun.

6. Gugat Cerai Sang Istri

Perceraian Ustad Zacky Mirza
Perceraian Ustad Zacky Mirza

Namun, rupanya gosip tersebut tak hanya angin lalu. Berita mengenai poligami sang ustad semakin memanas ketika diketahui bahwa Ustad Zacky mengajukan gugatan cerai. Hal ini jelas membuat sang istri, Shinta Tandjung sangat sedih dan terpukul. Shinta tak bisa membayangkan bagaimana nasib anak-anaknya kelak, jika ia benar bercerai. Shinta bahkan meminta didoakan agar suaminya tak jadi menceraikannya. Namun, Ustad Zacky terlihat sudah mantab meninggalkan istri cantiknya tersebut. Dua mediasi yang sudah dilakukan tak mengubah keinginan sang Ustad untuk bercerai.

Meski banyak kabar yang menyatakan bahwa alasan Ustad Zacky menceraikan istrinya adalah karena ia tak mengantongi ijin untuk berpoligami, namun hal ini belum mendapat pengakuan dari Ustad Zacky sendiri. Well, bagaimana pun juga waktu akan segera menjawabnya, ya. Apakah Ustad Zacky akan segera menikah lagi atau tidak? Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page