Seleb Indonesia

Lama Terdengar Gosipnya, Dian Pelangi Ternyata Cerai Dengan Suaminya

Oleh -

Bagi para hijaber dan pecinta fashion, pasti akrab dengan nama Dian Pelangi. Dian Pelangi hadir dan mewarnai fashion tanah air dengan hijab warna-warninya. Dian juga merupakan idola bagi banyak-banyak hijaber tanah air. Karena berkat Dian, tampil cantik bisa diraih tanpa harus berpakaian seksi dan terbuka. Dengan hijab pun, para wanita bisa terlihat cantik dan stylish.

Sayangnya, karir Dian tak sejalan sama mulusnya dengan kehidupan rumah tangganya. Dian Pelangi, yang bernama asli Dian Wahyu Utami resmi dinikahi Tito Haris Prasetyo saat usianya masih cukup muda, yaitu 20 tahun. Tampak mesra di setiap foto-foto yang dibagikan di akun Instagram masing-masing, tiba-tiba pasangan ini malah memutuskan untuk bercerai. Ada apa gerangan? Yuk, simak cerita lengkapnya.

1. Sosok Pelopor Cantik dengan Hijab

Dian Pelangi
Dian Pelangi

Dian Wahyu Utami, yang lebih dikenal dengan nama Dian Pelangi ini adalah seorang wanita muda yang super sukses dengan usaha busana muslimnya. Dian lahir di Palembang, pada tanggal 14 Januari 1991. Di usianya yang masih 25 tahun, nama Dian Pelangi sudah dikenal mendunia. Dian memutuskan mengambil jurusan tata busana saat masuk SMK. Kemudian, Dian melanjutkan studinya diĀ Ecole Superieur des Arts et Techniques de la Mode (ESMOD) untuk lebih mematangkan pengetahuan tentang fashionnya. Di tahun 2009, akhirnya Dian berhasil menggelar fashion show pertamanya diĀ Melbourne, Australia. Dari sinilah nama besar Dian Pelangi dimulai.

2. Keputusan Menikah Muda

Pernikahan Dian Pelangi
Pernikahan Dian Pelangi

Saat usianya baru menginjak 18 tahun, Dian sudah merintis karirnya di Jakarta, sedang orang tuanya masih tinggal di Pekalongan. Berada jauh dari rumah sempat membuat orang tua Dian khawatir. Pergaulan Dian pun sangat dibatasi. Sampai Dian bertemu dengan sosok Tito yang terbuka dan bisa cepat akrab dengan keluarganya. Saat diajak serius, Dian pun langsung menyetujuinya. Salah satu pertimbangan yang membuat Dian menyetujui dinikahi, adalah Tito berjanji tak akan membatasinya untuk mengejar cita-cita. Selain itu, Tito setuju untuk menunda memiliki momongan karena Dian masih terlalu muda, meski saat menikah dirinya sudah berusia 31 tahun.

3. Desas-Desus Retaknya Rumah Tangga

Dian Pelangi danTito saat masih mesra
Dian Pelangi danTito saat masih mesra

Dian Pelangi selalu tampak mesra dan kompak dengan sang suami. Dalam akun Instagram Dian, maupun Tito, sering terlihat kemesraan mereka saat bekerja sambil liburan di berbagai negara-negara indah di seluruh dunia. Namun, desas desus keretakan rumah tangga mereka mulai berdengung saat Dian tak pernah lagi memposting foto dengan suami gantengnya. Ditambah lagi, saat Lebaran tahun 2016 ini, Dian merayakannya secara terpisah dengan Tito. Sempat berkelit, akhirnya baik Dian, maupun Tito mulai membagi sedikit demi sedikit info mengenai rumah tangga mereka.

4. Mulai Bicara tentang Perceraian

Dian dan Tito rayakan Lebaran secara terpisah
Dian dan Tito rayakan Lebaran secara terpisah

Setelah pemberitaan tentang desas-desus retaknya rumah tangga designer hijab termuda dengan suaminya yang telah menemaninya selama kurang lebih lima tahun ini semakin memanas. Dian pun mulai buka suara. Diakuinya, dirinya dan sang suami, Tito Haris sudah pisah rumah sejak lama. Hal ini pula lah yang mengakibatkan mereka merayakan Hari Besar Idul Fitri secara terpisah. Saat itu, Tito mengunggah foto Lebarannya yang dirayakan dengan ayah dan ibunya, sedang Dian memposting dirinya yang merayakan Idul Fitri di Mekkah. Dian pun akhirnya memberikan konfirmasi, bahwasanya mereka memang dalam proses bercerai, dan sedang membicarakan semua masalah dengan sangat baik-baik.

5. Kenapa Sampai Bercerai?

Dian Pelangi
Dian Pelangi

Berbagai spekulasi mewarnai penyebab perceraian Dian Pelangi dan Tito Haris. Dari orang ketiga, hingga KDRT pun disebut-sebut sebagai penyebab Dian mengajukan gugatan cerai pada suaminya tersebut. Namun, kuasa hukum Dian menjelaskan bahwa tidak ada orang ketiga, apalagi kasus KDRT yang terjadi dalam rumah tangga kliennya dengan Tito. Penyebab perceraian Dian dan Tito murni karena sudah tidak ada kecocokan yang menyebabkan pasangan ini cek cok tak henti-henti. Akhirnya, baik Dian maupun Tito memutuskan bahwa perceraian adalah jalan yang terbaik bagi keduanya.

Tak menemui jalan yang rumit, hanya dalam dua kali sidang, kini Dian Pelangi resmi menyandang status janda. Baik Dian, maupun Tito tak hadir dalam sidang perceraian tersebut, namun keduanya sudah siap dan tidak saling mempersulit hakim untuk mengambil putusan. Yah, sangat disayangkan, ya. Semoga ini benar-benar terbaik untuk keduanya. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page