Holywood

10 Perceraian Artis Paling Mahal

Oleh -

Semua orang pasti ingin cintanya abadi, saling berjanji sehidup semati. Namun, dalam kehidupan kadang ada banyak hal yang tidak terduga. Ada pertemuan pasti ada perpisahaan, termasuk perceraian.

Seperti kita ketahui, pernikahan juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Dan bagi orang–orang yang tersohor, bercerai serupa mahalnya dengan menikah. Kami sudah merangkum beberapa perceraian selebritis yang paling mahal seperti dilansir accesshollywood.com. Siapa sajakah para selebritis tersebut? Yuk disimak.

1. Mick Jagger dan Jerry Hall

Musisi aliran rock legendaris, dengan grup band-nya The Rolling Stone bercerai dengan istrinya setelah dua puluh tahun menikah. Istrinya, Jerry Hall yang seorang model ternyata harus berpisah dengan meninggalkan empat orang anak.

Mick Jagger dan Jerry Hall
Mick Jagger dan Jerry Hall

Menurut klarifikasi yang diungkapkan oleh Jagger, pernikahan mereka tidak pernah sah secara hukum. Jerry Hall menerima uang cerai sebesar USD 25 juta atau setara Rp. 250 miliar.

2. Michael Douglas dan Diandra Douglas

Michael Douglas bersama istrinya juga harus bercerai setelah pernikahannya yang ke-20 tahun. Pada tahun 1997 silam, Diandra meminta cerai dari Michael sekaligus menuduhnya sebagai hiper-sex.

Michael Douglas dan Diandra Douglas
Michael Douglas dan Diandra Douglas

Diandra menerima uang sebesar USD 45 juta atau setara Rp. 560 miliar atas perceraiannya tersebut. Angka ini merupakan setengah dari gaji bersih Michael. Dari hasil pernikahannya, mereka juga dikaruniai seorang anak laki-laki.

3. Paul McCartney dan Heather Mills

Paul McCartney adalah musisi Inggris yang sangat melegenda pada masanya. Personel The Beatles ini harus melewati proses tawar–menawar yang pelik atas perceraian terhadap mantan istrinya, Heather Mills pada tahun 2008 silam.

Paul McCartney dan Heather Mills
Paul McCartney dan Heather Mills

Heather sebelumnya meminta Paul membayar USD 250 juta, namun Paul hanya menawarkan USD 40 juta. Mereka kemudian sepakat dengan angka USD 46,8 juta atau setara Rp. 597 miliar.

4. James Cameron dan Linda Hamilton

Kevin Costner bertemu dengan Cindy Silva untuk pertama kalinya pada saat melakukan studi di Universitas Negeri California. Namun setelah dipertemukan dalam suatu pernikahan, pasangan Kevin Costner dan Cindy Silva harus mengakhiri hubungan mereka pada tahun 2004 silam.

Kevin Costner dan Cindy Silva
Kevin Costner dan Cindy Silva

Cindy Silva sudah menemani Kevin Costner untuk waktu yang relatif lama, yaitu selama 16 tahun. Kevin Costner yang dulunya tidak menandatangani perjanjian pra-nikah harus membayar uang sebesar USD 80 juta atau setara Rp. 1 triliun kepada Cindy.

6. Harrison Ford dan Melissa Mathison

Pasangan aktor dan aktris Hollywood ini harus berpisah pada tahun 2004 silam. Pria yang membintangi film–film legendaris ini sudah delapan belas tahun menikah dengan Melissa Mathison.

Harrison Ford dan Melissa Mathison
Harrison Ford dan Melissa Mathison

Harrison Ford harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit, yaitu USD 85 juta (Rp. 1,1 triliun). Separuh kekayaan film–film yang dibintanginya semasa menikah juga harus dibagikan kepada Mathison, termasuk film terkenal Indiana Jones.

7. Steven Spielberg dan Amy Irving

Sutradara kondang Steven Spielberg harus mengakhiri hubungannya bersama Amy Irving. Meskipun sudah menandatangani perjanjian pra-nikah dulu, Steven Spielberg masih berkeberatan memberikan uang dengan jumlah USD 100 juta (Rp. 1,2 triliun).

Steven Spielberg dan Amy Irving
Steven Spielberg dan Amy Irving

Menurut mantan istrinya, Amy Irving, ia menandatangani perjanjian pra-nikah dengan tanpa didampingi oleh pengacara yang layak.

8. Neil Diamond dan Marcia Murphey

Seorang produser film terkenal Neil Diamond sepakat bercerai dengan istrinya. Hasil perceraian tersebut menghabiskan uang yang tidak sedikit, yaitu USD 150 juta (sekitar Rp. 1,8 triliun).

Neil Diamond dan Marcia Murphey
Neil Diamond dan Marcia Murphey

Neil Diamond menceraikan wanita yang sudah menemaninya selama seperempat abad, Marcia Murphey. Dalam sebuah statemen, Neil Diamond mengatakan kalau hal tersebut ‘worth every penny’ alias setimpal.

9. Michael Jordan dan Juanita Vanoy

Pemain basket yang sangat terkenal, Michael Jordan akhirnya menceraikan istrinya, Juanita Vanoy pada tahun 2006 lalu. Pemain dari Chicago Bulls ini dahulu sepakat membagi dua penghasilannya dengan sang istri ketika menandatangani perjanjian pra nikah.

Michael Jordan dan Juanita Vanoy
Michael Jordan dan Juanita Vanoy

Namun, ketika mereka bercerai, Juanita menerima setengah penghasilan Michael Jordan, yakni sebesar USD 168 juta (sekitar Rp. 2 triliun), ditambah dengan tanah yang memiliki luas tujuh hektar.

10. Rupert Murdoch dan Anna Murdoch

Di urutan terakhir ada pasangan Rupert Murdoch dan Anna Murdoch. Rupert Murdoch merupakan salah seorang konglomerat media terkenal dari Amerika. Meski seorang konglomerat, Murdoch juga harus menghadapi pahitnya perceraian. Padahal usia pernikahan mereka sudah menyentuh 40 tahun.

Rupert Murdoch dan Anna Murdoch
Rupert Murdoch dan Anna Murdoch

Murdoch harus memberikan uang cerai yang sangat besar, yaitu USD 1,7 miliar atau sekitar Rp. 21,1 triliun. Ia menyerahkan harta ‘gono gini’ itu yang kebanyakan berupa aset. Setelah percerainnya, sang istri, Anna mengundurkan diri dari dewan direksi, dan Rupert pun menikahi salah satu karyawatinya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page