Seleb Indonesia

Ini Dia Pasangan Artis yang Hampir Cerai, Tapi Tak jadi, Lalu Gugat Lagi

Oleh -

Perceraian artis memang sedang marak terjadi. Setiap tahun, rasanya ada saja pasangan artis yang memutuskan untuk berpisah. Baik pasangan artis yang sudah bersama selama puluhan tahun, ataupun yang baru sebentar, perceraian tetap bisa menimpa rumah tangga mana saja. Tidak ada pasangan yang menginginkan rumah tangganya berakhir di meja hijau dengan putusan cerai, namun nyatanya tak semua mampu bertahan saat badai menghadang.

Pasangan-pasangan artis di bawah ini sudah mati-matian mempertahankan rumah tangganya. Namun, mungkin artis-artis ini pun merasa berpisah adalah jalan yang lebih baik. Tapi siapa sangka, selama proses perpisahan, ada juga pasangan yang memutuskan untuk kembali rujuk, namun ada juga yang akhirnya bercerai juga. Siapa saja sih pasangan artis yang hampir cerai, tapi tak jadi?

1. Sempat Tak Jadi Cerai Karena Hamil

Puput Melati dan Guntur Bumi
Puput Melati dan Guntur Bumi

Puput Melati resmi dinikahi mantan ustad cilik, Guntur Bumi pada tahun 2011 lalu. Dari pernikahannya, Puput Melati telah melahirkan 3 anak Guntur Bumi. Di tahun 2014 lalu, Puput Melati mengajukan gugatan cerai pada Guntur Bumi, berdekatan dengan terseretnya kasus yang menyeret nama suaminya tersebut. Namun, ternyata keduanya memutuskan untuk rujuk karena saat itu Puput baru tahu bahwa dirinya sedang hamil anak ketiganya dengan Guntur Bumi. Setelah adem ayem selama dua tahun, ternyata Puput kembali menggugat cerai April 2016 kemarin. Hingga berita ini ramai dibicarakan, baik Puput maupun Guntur Bumi tidak bersedia memberi klarifikasi apapun.

2. Gugatan Cerainya Tak Dikabulkan

Cathy Sharon dan Eka Kusumua
Cathy Sharon dan Eka Kusumua

Perceraian juga hampir terjadi dalam rumah tangga mantan VJ MTV, Cathy Sharon. Sang suami, Eka Kusuma menggugat cerai istrinya. Dalam sidang, Eka bahkan membuka semua aib Cathy, salah satunya adalah seringnya sang istri pulang malam. Tak hanya itu, Eka bahkan menuding sang istri terlibat dalam prostitusi artis. Sebagai istri, Cathy ternyata ingin mempertahankan pernikahannya yang sudah dikaruniai 2 anak tersebut. Cathy menyatakan bahwa sang suami memiliki WIL, yang membuat Eka ingin bercerai. Rupanya, sidang berpihak pada Cathy dan tidak mengabulkan gugatan Eka. Hal ini sangat membuat Cathy bersyukur dan bahagia. Namun, hingga kini Eka terlihat belum membuka hati lagi untuk istri dan keluarga kecilnya ini. Bagaimana kelanjutannya, ya.

3. Sudah Gugat Cerai lalu Rujuk

Teuku Ryan dan Vira Yuniar
Teuku Ryan dan Vira Yuniar

Pada tahun 2009 lalu, rumah tangga pasangan Vira Yuniar dan Teuku Ryan juga sempat diterpa badai. Vira Yuniar terpaksa menggugat sang suami, Teuku Ryan karena permasalahan alami dalam rumah tangga. Vira mengaku, dirinya tidak diberi wewenang mengatur keuangan sebagai istri. Seluruh keuangan dalam keluarga diatur oleh Teuku Ryan, hal ini lah yang dipermasalahkan oleh Vira. Namun, rupanya Teuku Ryan berhasil meyakinkan Vira untuk rujuk dan memperbaiki semuanya. Kini, pasangan ini pun terlihat bahagia dan lebih harmonis. Wah, selamat ya, sudah berhasil lolos dari perceraian.

4. Gugat Cerai Sampai Berkali-kali

Meggy dan Kiwil
Meggy dan Kiwil

Sudah bukan rahasia lagi bahwa komedian, Kiwil memiliki istri lebih dari satu. Istri kedua Kiwil juga merupakan insan dari industri hiburan, Meggy. Di tahun 2011 lalu, Meggy menggugat cerai sang suami karena merasa bahwa suaminya tak pernah berubah, dan terus saja main dengan wanita-wanita lain, meski sudah mempunyai 2 istri. Pada tahun 2012, Meggy dan Kiwil pun sudah sempat bercerai. Sudah cerai, eh keduanya memutuskan untuk kembali rujuk. Namun, di tahun 2015, Meggy kembali menggugat cerai Kiwil dengan alasan suaminya mengingkari janjinya yang akan menceraikan istri pertama. Kiwil mengaku lelah dinasehati KUA lantaran permasalahan terus saja menghampiri rumah tangganya. Hingga kini, Kiwil masih mempunyai 2 istri, dan kedua pendampingnya ini seringkali berseteru. Duh, makanya satu saja, Om.

5. Gugat, lalu Rujuk, dan Gugat Lagi

Fanny Bauty dan Mark Sungkar
Fanny Bauty dan Mark Sungkar

Ayah dan ibu artis Zaskia dan Shireen Sungkar ternyata sempat mengalami polemik rumah tangga yang berkelanjutan. Mark Sungkar dan Fanny Bauty menikah di tahun 1988, dan hingga kini pasangan ini sudah dikaruniai 3 anak. Setelah 17 tahun bersama, Fanny tiba-tiba menggugat cerai Mark di tahun 2006. Setelah mediasi, dua bulan kemudian, gugatan tersebut dicabut, dan keduanya tak jadi bercerai. Namun, kerukunan pasangan ini tak berlangsung lama. Masih di tahun yang sama, Fanny kembali menggugat cerai sang suami. Lagi, perceraian dari pasangan ini berhasil dihindari karena anak-anak mereka. Sayangnya, keretakan rumah tangga pasangan ini kembali merebak di tahun 2009 lalu. Kali ini, pasangan ini ngotot untuk berpisah. Akhirnya, di tahun 2010, pasangan ini pun resmi berpisah.

Wah, yang namanya rumah tangga, pasti tak akan berjalan mulus-mulus saja. Semoga tidak ada lagi artis yang menyerah atas pasangannya, ya. Bagaimana, setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?