LifeStyle

Mahalnya Perawatan Tas Hermes, Bikin Kantong Jebol

Oleh -

Berita Selebritis – Hermes adalah brand ternama yang merajai model-model tas mewah yang dibuat dari bahan berkualitas dan desain yang mengagumkan. Tentunya dengan segala kemewahan yang ditawarkan. Hermes mematok harga yang selangit untuk produk-produk keluarannya. Mulai dari aksesoris hingga tas.

Untuk tas misalnya, ada yang harganya mencapai miliaran. Tentu perlakuan atau perawatan antara tas seharga rumah mewah dengan yang biasa memiliki perbedaan. Dan tak jarang para penikmat tas mewah harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk perawatan.

1. Tas Hermes Icon Sosialita Kelas Atas

Tak bisa dipungkiri jika saat ini, tas Hermes menjadi icon kaum sosialita kelas atas. Bahkan sampai ada ungkapan bahwa seseorang wanita belum bisa dikatakan kaya jika belum memiliki Hemes. Tak heran jika ungkapan tersebut bisa sampai muncul karena tas Hermes Sendiri harganya mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Maia Estianty dan Hermes Himalayan
Maia Estianty dan Hermes Himalayan

Tak hanya wanita pengusaha, bahkan para artis pun banyak yang memburu tas keluaran brand asal Perancis itu. Para penenteng tas Hermes soalah-olah bisa mengukuhkan gaya fashionnya yang bergengsi. Selain itu, Hermes juga bisa digunakan untuk investasi. Di mana, harga Hermes yang langka bisa terus naik bahkan cenderung lebih stabil daripada investasi emas.

2. Kenapa Tas Hermes Perlu Dirawat?

Di luar negeri sana penggunaan tas Hermes mungkin sama seperti menggunakan tas-tas lainnya. Berbeda dengan di Indonesia, di mana tas tersebut begitu dirawat dan dijaga. Bahkan saat berada di sebuah caffe, tas tersebut ditaruh di kursi tersendiri sama seperti pemiliknya.

Tas Hermes Hitam
Tas Hermes Syahrini

Begitu juga saat hujan, pemiliknya rela basah-basahan sedangkan tas Hermesnya ditutupi dengan plastik. Salah satu artis yang terlihat melakukan hal itu adalah Syahrini. Beberapa waktu yang lalu saat ia berlibur ke luar negeri, Syahrini menyelimuti tas Hermesnya dengan plastik agar tidak terkena hujan. Tas tersebut memang perlu untuk dirawat bukan hanya karena harganya yang mahal, tapi juga untuk tujuan investasi di masa mendatang.

3. Perawatan Mahal Bikin Kantong Jebol

Perawatan tas Hermes bisa dilakukan di rumah maupun menggunakan jasa salon khusus tas-tas branded yang dibuat dari berbagai bahan. Misalnya kulit buaya hingga kulit sapi. Untuk perawatan di rumah pencinta tas branded Margaret Vivi sempat membocorkan caranya. “Di rumah saya, ada ruangan khusus untuk menyimpan koleksi tas. Konsep ruangannya seperti lemari, banyak rak untuk tempat tas-tas tersebut,” ujar Vivi.

Perawatan tas branded [image source]
Perawatan tas branded [image source]
Selain itu ruangan tersebut juga harus dilengkapi dengan Ac yang terus menyala di suhu sekitar 18 derajat celcius. Tujuannya agar tidak lembab. “AC selalu nyala, temperatur 18 derajat Celsius. Tujuannya biar tidak lembap, sehingga tas tetap terjaga dengan baik. Namun, sesekali saya tetap mengecek tas-tas mahal itu dengan mengeluarkan dalam ruangan. Paling hanya di angin-anginkan,” tambahnya.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan salon yang menyediakan jasa khusus perawatan tas branded termasuk Hermes. Ada beberapa tahapan perawatan mulai dari spa hingga menggunakan brush. Sedangkan untuk harganya bisa lebih dari 5 juta rupiah untuk sekali perawatan. Lalu bagaimana jika di dalam lemari tas  Anda ada lebih dari 20 tas branded dan harus melakukan perawatan rutin. Cukup bikin kantong jebol kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page