Seleb Indonesia

5 Akting Memikat Fedi Nuril, Tak Cuma Jadi Pria Rebutan Wanita

Oleh -

Setiap karakter dalam film mampu diperankan dengan apik oleh aktor berbakat Fedi Nuril. Terbukti dirinya tak melulu menjadi pria sempurna yang didambakan para wanita. Fedi juga sukses menjajal peran lain dengan akting yang memukau.


Lalu seperti apa akting Fedi yang berhasil memikat penikmat film? Berikut ini beberapa peran Fedi Nuril yang penuh totalitas.

1. Aga – Garasi


Dalam film yang rilis di tahun 2006 tersebut, Fedi berperan sebagai Aga. Aga sendiri adalah seorang pemuda yang membentuk band bersama dua orang kawannya. Di balik kekompakan mereka, tersimpan berbagai macam konflik mulai dari tentangan dari keluarga, tuduhan negatif dari masyarakat, hingga salah paham antar anggota band.

2. Genta – 5 cm


Film yang laris manis ini diangkat dari novel berjudul sama. 5 cm menceritakan 5 sahabat dengan karakter yang berbeda. Di film ini, Fedi berperan sebagai Genta. Ia adalah sosok yang paling dewasa di antara teman-temannya. Sayangnya, kisah cinta Genta tak berakhir manis. Ia harus menelan pil pahit lantaran cintanya bertepuk sebelah tangan.

3. Arjuna – Ayah Menyayangi Tanpa Akhir


Meski belum menikah, Fedi Nuril mampu menjadi sosok seorang Ayah dalam film ini. Ia berperan sebagai Arjuna atau Juna. Diceritakan Juna jatuh hati dengan gadis Jepang bernama Keisha. Meski hubungan keduanya ditentang keluarga, Juna dan Keisha tetap menikah hingga dikaruniai seorang putra bernama Mada.
Namun sang istri meninggal dunia dan Juna harus merawat Mada seorang diri. Ia pun mencurahkan kasih sayangnya hanya untuk Mada. Cobaan datang lagi saat Mada beranjak remaja. Sang putra tercinta mengidap penyakit mematikan.

4. Karang – Moga Bunda Disayang Allah


Fedi Nuril berperan sebagai Karang dalam film yang diadaptasi dari novel laris karya Tere Liye ini. Sebenarnya Karang adalah seorang penyayang dan pendidik anak namun ia berubah menjadi pemabuk. Karang frustasi karena dirinya dianggap bersalah atas kematian 12 anak yang tenggelam di kapal karena kelalaiannya.
Pemilik nama lengkap Fedrian Nuril ini pun harus bekerja keras untuk memerankan sosok Karang. Hasilnya tak mengecewakan. Fedi mampu menjadi pemabuk yang natural. Ia juga berhasil memperlihatkan kesan antagonis yang frustasi karena trauma.

5. Doyok Otoy – DOA (Doyok, Otoy, Ali Oncom) Cari Jodoh


Kali ini dalam film terbaru, Fedi mendapatkan karakter yang jauh berbeda dibandingkan film-film sebelumnya. Peran sebagai pria kalem yang digandrungi banyak wanita luntur seketika saat aktor berbakat ini memerankan Doyok. Ia yang biasa tampil ganteng harus menjadi sosok konyol lengkap dengan gigi tonggos. Meski demikian, Fedi mengaku ketagihan memerankan Doyok. Fedi merasa senang karena tak ada adegan menangis sehingga rasanya seperti liburan.

Itulah beberapa peran Fedi Nuril yang membuktikan bahwa dirinya tak hanya mampu memerankan sosok pria baik hati. Ia juga berhasil membuat penonton kagum dengan berbagai karakter yang berbeda. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page