Seleb Indonesia

Indonesia Berduka, Komedian Pepeng Meninggal Dunia

Oleh -

Hari ini, sekali lagi Indonesia kehilangan sosok komedian dan juga entertainer yang menjadi idola banyak orang. Ferrasta Soebardi atau yang akrab dipanggil Pepeng, meninggal dunia di usianya yang baru 60 tahun. Ia selama ini memang tengah berjuang keras melawan sakit yang ia derita.

Setelah bertahun-tahun bertahan dengan kondisi kesehatan yang naik turun, Tuhan berkehendak lain. Rabu (6/5) presenter kuis ‘Jari-Jari’ yang booming di tahun 90an ini menghembuskan napas terakhir. Di hari yang sama, Alm. Olga Syahputra juga memasuki 40 hari kepergiannya.

Alm. Pepeng saat Masih dirawat di RS
Alm. Pepeng saat Masih dirawat di RS [via]
Berita duka ini disampaikan oleh Bens Leo, sahabat Pepeng. Melalui akun Facebooknya, ia menulis status bahwa pria humoris ini berpulang tadi pagi di ICU RS Cinere. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Jl. Bumi IX No. C98, Cinere Depok.

Lantas penyakit apa sebenarnya yang diderita oleh Pepeng? Rupanya, ia menderita komplikasi yang sudah parah. Infeksi paru-paru dan penyakit jantung membuat pria yang melafalkan slogan ‘Jareee Jareee’ dengan begitu renyahnya ini harus mengonsumsi banyak sekali obat semasa hidupnya. Namun beberapa bulan ini, ia memutuskan untuk berhenti mengonsumsi semua obatnya.

Setelah itu, ia menjalani terapi dan kondisinya cukup membaik. Namun apa daya, komplikasi yang menggerogoti tubuhnya sudah semakin tak terkendali. Putra Pepeng, Gemirio Muhammad alias Mio mengungkapkan bahwa proses pengobatan sang Ayah memang sudah cukup lama dan kesepakatan keluarga untuk memulai terapi dan berhenti mengonsumsi banyak obat.

Kini sang komedian yang punya wajah ramah ini telah tiada. Selamaat jalan Pepeng, doa kami menyertaimu. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page