Seleb Indonesia

Inilah 5 Penyanyi Wanita dengan Bayaran Tertinggi di Indonesia

Oleh -

Kehidupan artis memang dikenal dengan segala keglamoran mereka. Tapi, jika ditilik dari segi keuangan mereka, wajar jika artis memiliki kehidupan bak kalangan jetset. Mereka bisa habiskan uang hingga ratusan juta untuk sekali ‘bergaya’ sebab mereka bisa menghasilkan lebih dari yang dikeluarkan.

Apalagi, artis papan atas yang memang sudah berpenghasilan tinggi seperti para penyanyi yang ‘ngamen’ dalam satu-dua jam saja sudah bisa menghasilkan uang ratusan juta. Penasaran kan, siapa saja penyanyi wanita termahal di Indonesia? Daripada Cuma asal tebak, mending simak langsung yuk!

  1. Agnez Mo

Sudah tidak mengherankan jika Agnez Mo dinobatkan sebagai penyanyi termahal di Indonesia. Tak hanya di Indonesia, wanita kelahiran 1 Juli 1986 ini bahkan sudah menoreh prestasi di luar negeri setelah debut pertamanya di Amerika Serikat berhasil. Tak nanggung, Agnez Mo bahkan menggandeng Rapper Amerika, Timbaland dan T.I.

Cantiknya Agnez Dengan Rambut Digerai - (c)agnezmo
Agnez Mo

Semakin tinggi prestasi, semakin tinggi pula tarif panggung Agnez Mo. Di tahun 2013 saja, ia dapat mengantongi Rp. 140 juta untuk menyanyikan 2-3 buah lagu. Apalagi  sekarang dengan puluhan lagunya yang hits abis!

  1. Inul Daratista

Jika melihat Inul Daratista yang dulunya penyanyi dari panggung ke panggung, siapa sangka wanita asal Pasuruan Jawa Timur tersebut kini bisa meraup uang ratusan juta untuk sekali manggung. Jika penyanyi pop punya Agnez Mo, dangdut punya Inul Daratista dengan bayaran termahal.

Wajah Inul Daratista makin cantik bak boneka Barbie
Inul Daratisa

Semenjak beberapa stasiun teve berebutan mengundang Inul Daratista sang empunya Goyang Ngebor yang fenomenal banget, honor Inul pun perlahan naik. Mulai dari ratusan ribu saat di panggung rakyat, hingga sekarang antara 100-300 juta untuk 10 lagu.

  1. Syahrini

Bisa dikata, Anang Hermansyah memiliki andil besar dalam kesuksesan Syahrini. Pasalnya, Syahrini mendadak menjadi penyanyi yang sangat fenomenal setelah dirinya digandeng Anang beberapa tahun silam. Dan lepas dari Anang, karir Syahrini pun makin bersinar hingga akhirnya sering syuting di luar negeri.

Syahrini
Syahrini

Terlepas dari sensasi pamer Syahrini dan kehidupannya yang super glamor, wajar saja jika pemilik nama asli Rini Fatimah Jaelani tersebut begitu menggilai tas Hermes. Karena kabarnya, dalam sekali manggung saja Syahrini bisa mengantongi bayaran hingga 250 juta. Belum lagi, hasil penjualan RBT lagu-lagunya yang sangat fenomenal.

  1. Ayu Ting Ting

Salah satu penyanyi yang kini tengah naik daun adalah Ayu Ting Ting. Pelantun Sambalado tersebut tercatat sebagai diva dangdut yang tengah melambung tinggi. Apalagi, Ayu dikenal sebagai penyanyi yang berani membawakan nuansa baru dalam aliran musik yang ditekuninya. Sehingga mau tak mau, honor pun menyesuaikan dengan Ayu Ting Ting.

[via instagram]
Ayu Ting Ting
Beredar kabar jika honor Ayu Ting Ting hampir menyamai seniornya, Inul Daratista. Bukan lagi ratusan ribu, namun Ayu Ting Ting bisa meraup rupiah hingga ratusan juta. Apalagi di tahun baru, Ayu bisa mendapatkan uang 300 juta dalam waktu semalam.

  1. Rossa

Suara emas Rossa memang pantas untuk dibayar mahal. Selain suaranya yang memang masuk dalam daftar penyanyi Indonesia bersuara emas, mantan istri Yoyok tersebut memiliki lagu yang selalu laris di pasaran. Ia bahkan disebut telah mengalahkan sang diva Indonesia, Krisdayanti dalam hal vokal maupun bayaran.

Rossa [via instagram]
Rossa
Honor Rossa memang masih di bawah Agnez Mo. Namun menyambut malam pergantian tahun 2011 lalu, ia berhasil menembus rekor termahal dengan dibayar 500 juta selama kurang lebih satu jam di atas panggung. Angka yang sangat fantastis bukan.

Semakin tinggi penghasilan, semakin tinggi pula uang yang dikeluarkan. Meski para artis di atas berpenghasilan ratusan juta dalam sekali panggung, biaya hidup mereka sebagai artis juga tak sedikit. Apalagi, busana panggung yang harganya bisa mencapai ratusan juta juga. Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]