Seleb Indonesia

4 Penyanyi Masa Kini Yang Pernah Tampil dan Jadi Langganan Istana Negara

Oleh -

Indonesia merayakan hari kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus dan saat itulah diadakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih. Untuk menghibur tamu undangan, tentu istana sengaja menyuguhkan berbagai macam penampilan.

Baca Juga: GILA! Para Artis Ini BERUBAH TOTAL Sampai Bikin Pangling

Salah satunya adalah menyuguhkan penyanyi-penyanyi berkelas. Ada beberapa penyanyi yang pernah diundang bahkan ada juga yang rutin tampil di Istana Negara. Ingin tahu siapa sajakah mereka? Simaklah informasi berikut ini.

1. Yuni Shara

Yuni Shara mengaku sudah 19 tahun menjadi langganan menyanyi di Istana Negara. Ia pertama kali tampil atas undangan dari Presiden Soeharto begitu juga di kepemimpinan presiden-presiden selanjutnya. “Alhamdulillah saya menyanyi di istana sudah 19 tahun. Dari zamannya Presiden Suharto dari saat ada Ibu Tien, Pak Habibie, Gusdur, Ibu Megawati, dan Pak Yudhoyono. Alhamdulillah enggak sangka sudah 19 tahun nyanyi disana,” kata Yuni.

Yuni Shara
Yuni Shara [via instagram]
Saat pertama bernyanyi di istana, boleh dibilang Yuni adalah penyanyi termuda di antara sederet penyanyi senior seperti Sundari Sukotjo atau Tuti Maryati. “Dulu saya penyanyi yang paling kecil di antara penyanyi istana. Sekarang sampai tua di sana, saya paling tua sekarang. Saya pertama kali bernyanyi di istana negara itu salah kostum. Harusnya pakai kebaya, tapi saya malah pakai gaun, tapi akhirnya dipinjami ulos. Tapi, sekarang koleksi saya songket, kebaya Jawa saya semakin banyak. Itu menyenangkan sekali,” ungkap Yuni.

2. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari terbilang beruntung karena berkesempatan tampil dan membawakan lagu di hadapan Presiden Indonesia saat itu yaitu SBY. Penyanyi yang akrab disapa BCL tersebut diundang sebagai salah satu pengisis acara lomba pembuatan video berdurasi 5 menit yang diadakan oleh presiden dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-68 RI.

Bunga Citra Lestari
Bunga Citra Lestari [via instagram]
Istri dari Asyraf Sinclair tersebut diundang bukan tanpa alasan. Selain karena kemampuan bernyanyinya, BCL yang pernah berperan dalam film “Habibi dan Ainun” tersebut dipandang sebagai orang yang paling pas membawakan lagu yang berjudul “Cinta Sejati”. Next

Baca Juga: Cakra Khan

Apakah Kamu Setuju?