Musik

4 Penyanyi Indo yang Gaet Musisi dari Luar Negeri. Sejauh Mana Suksesnya?

Oleh -

Siapa sih yang kariernya tak ingin makin berkembang? Semua orang pun juga berharap yang sama, begitulah pula dengan para artis di Indonesia. Bukan hanya ingin dikenal dan populer di negara sendiri, ternyata banyak sekali dari artis Indonesia yang ingin Go Internasional.

Selain para aktor dan aktris yang menjajal casting film Hollywood, ternyata beberapa penyanyi kita juga mencoba menggaet musisi dari luar negeri. Nah, siapa sajakah penyanyi Indo yang diam-diam go internasional dengan mengaet produser bahkan rekan duet dari luar negeri? Berikut rangkumannya!

1. Agnes Monica atau Kini Lebih Populer dengan nama Agnez Mo

Berbicara mengenai go internasional, tentu saja Agnes Monica yang menjadi artis paling ngebet. Sudah berbagai cara dilakukan oleh penyanyi cantik satu ini sejak ia masih remaja. Bukan hanya berkompetisi di luar negeri, ia berkali-kali menjalin kerja sama dengan musisi dari luar negeri.

Kekayaan Agnes Monica
Agnes Monica

Bukan hanya produsernya saja, Agnes juga sempat duet dengan penyanyi asal Amerika seperti Christian Chaved, Keith Martin hingga mengeluarkan single bersama dengan Timbaland. Kendati penghargaan dan pencapaian sudah ia dapatkan ternyata banyak sekali netizen yang tak mengakui karier Agnes di kancah internasional.

2. Penyanyi Cantik yang Dikabarkan Jalin Hubungan dengan Afgan Syahreza

Well, siapa lagi kalau bukan Rossa. Ya, baru-baru ini Rossa membuat banyak orang heboh. Sedikit memberikan bocoran lewat akun instagramnya, Rossa ternyata tengah mengeluarkan single serta album terbarunya. Tak seperti biasanya, kali ini Rossa dikabarkan melakukan proses perekaman bukan di Indonesia.

Rossa
Rossa

Berjudul Body Speak, ternyata single terbaru dari Rossa ini merupakan hasil kerjasamanya dengan produser kelas dunia, Mitch Allan. Siapa sih yang tak kenal Mitch Allan, salah satu produser yang pernah berada di balik kesuksesan Selena Gomez hingga Demi Lovato. Ternyata Rossa sendiri adalah orang Asia pertama yang diproduseri oleh Allan. Wah, keren kan?

3. Buat Band Baru dengan Musisi-Musisi Luar Negeri

Ialah Ahmad Dhani. Pentolan dari band DEWA 19 ini memang benar-benar musisi fenomenal di Indonesia. Sayangnya, belakangan ini Dhani jarang sekali melahirkan lagu-lagu hits seperti beberapa tahun yang lalu. Selain melahirkan banyak lagu hits, Dhani juga dikenal memiliki anak didik yang tentu saja langsung mencuri perhatian di belantika musik Indonesia.

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani

Seperti halnya Agnes yang bisa berduet dengan Timbaland, ternyata Dhani juga pernah menggaet musisi luar negeri. Bukan hanya duet, tapi membentuk band yang diberi nama The Rock. Dhani bersama dengan 3 anggota band Hospital The Musical (Clancy Alexander Tucker, Zachary Haidee-Keene, Michael Bernett) sempat merekam album solonya di Australia. Sayangnya, The Rock kini tak lagi melahirkan album lagi.

4. Anggun C Sasmi, Penyanyi Cantik yang Kini Jadi Diva Dunia

Selain Agnes Monica, penyanyi lain yang berhasil tembus di pasar internasional adalah Anggun C Sasmi. Artis cantik satu ini memang sudah membulatkan tekad untuk berkarir di kancah internasional sejak masih remaja. Kesempatan besarnya pun datang ketika Erick Benzi, seorang produser besar di Prancis bekerja sama dengannya.

Anggun C Sasmi
Anggun C Sasmi

Album pertamanya dengan Erick pun langsung dirilis di 33 negara. Albumnya yang mendapatkan respon positif tersebut ternyata mengantarkan sebagai salah satu diva di Prancis. Terkenal banget, tentu saja Anggun berkali-kali mendapatkan kesempatan untuk berduet dengan penyanyi ternama lainnya. Bahkan David Foster hingga Melanie Spice Girls pernah berkolaborasi dengan artis cantik satu ini.

Nah, kurang keren apalagi melihat para penyanyi Indonesia yang berhasil menggaet musisi dunia. Well, semoga saja bukan hanya empat penyanyi tersebut saja yang dapat bekerja sama dengan selebriti dunia. Semoga saja ada penyanyi muda lain yang akan menyusul. Amin! Next

Apakah Kamu Setuju?