Seleb Indonesia

Penyanyi Dangdut Dengan Goyangan Khas Mereka

Oleh -

Seiring berjalannya waktu, tidak dipungkiri saat ini musik dangdut adalah musik yang populer dikalangan masyarakat. Tidak hanya musik yang khas, dangdut juga identik sebagai musik yang selalu memberikan goyangan yang selalu menghibur untuk penontonnya. Seperti sayur tanpa garam, itulah ungkapan untuk penyanyi dangdut yang tidak bergoyang pada saat bernyanyi.

Mari kita kupas beberapa penyanyi dangdut yang mempunyai goyangan khas disetiap aksi panggungnya.

1. Inul Daratista

Artis dan penyanyi dangdut Inul Daratista yang juga disebut-sebut sebagai ratu Pantura itu adalah salah satu penyanyi energik yang selalu menyajikan goyangan disetiap aksi panggungnya. Artis dangdut yang pernah dicekal dan sempat berseteru dengan Rhoma Irama ini sampai sekarang juga masih aktif di dunia entertaiment. Sudah tidak menjadi rahasia umum lagi kalau ketenaran Inul Daratista berkat goyang ngebor yang menjadi andalannya.

Goyang Ngebor ala Inul Daratista
Goyang Ngebor ala Inul Daratista [imagesource]
Wanita asli Sidoarjo itu memang dikenal masyarakat karena goyangan khasnya yang membuat penonton terpukau. Selain suara, kekaguman para penonton juga karena keluwesan dan ke energikan gerakannya. Sebelum menjadi penyanyi terkenal, Inul memang sudah malang melintang bernyanyi di daerahnya menjadi penyanyi kampung yang bernyanyi dari panggung ke panggung. Semangat Inul yang tinggi akhirnya kini mengantarkannya menjadi salah satu penyanyi dangdut kaya yang terkenal dengan hidup mewah dan bling-blingnya.

2. Annisa Bahar

Penyanyi dangdut senior Anissa Bahar adalah pencetus goyang patah-patah. Goyangan Annisa sudah terkenal sejak kemunculannya di layar kaca. Tak hanya itu, anaknya yang bernama Jelita dan Juwita Bahar kadang juga menggunakan goyangan ibunya saat beraksi di atas panggung.

Goyang patah-patah ala Annisa Bahar
Goyang patah-patah ala Annisa Bahar [imagesource]
Anak Annisa Bahar yang bernama Juwita Bahar memang berterus terang kalau dirinya tidak terlalu pintar bergoyang di atas panggung, berbeda dengan Jelita Bahar yang merupakan kakak dari Juwita mengatakan kalau dia memang sangat percaya diri bergoyang diatas panggung. Akhir-akhir ini dibandingkan kedua anaknya, Annisa memang tidak terlalu sering muncul di layar kaca. Meskipun kemunculan Annisa di layar kaca tak membuat masyarakat lupa kalau goyang patah-patah adalah goyangan miliknya.

3. Uut Permatasari

Penyanyi dangdut mungil Uut Permatasari adalah pemilik goyang ngecor. Namanya seketika mencuat ketika Uut membawakan lagu Putri Panggung dengan ditambah goyangan khasnya yaitu goyang ngecor. Gerakan goyang ngecor sama halnya dengan goyangan-goyangan lainnya yang menggerakkan dan memutar pinggul, hanya saja goyangan itu menggunakan satu kaki sebagai tumpuannya dengan badan yang berputar-putar ke segala arah.

Goyang ngecor ala Uut Permatasari
Goyang ngecor ala Uut Permatasari [imagesource]
Uut juga menyebutkan kalau disetiap penampilannya selalu menyajikan penampilan yang hot dan energik. Tetapi, seiring berjalannya waktu, kini Uut jarang menampilkan goyangan ngecor lagi untuk aksi panggungnya, pasalnya sekarang Uut lebih memilih menampilkan gerakan yang lebih sederhana dengan pakaian sopan yang selalu menutupi tubuhnya pada saat bernyanyi.

4. Dewi Persik

Mantan istri Saiful Jamil juga menjadi salah satu penyanyi dangdut yang mempunyai goyangan khas. Goyangan khas yang dimiliki Dewi Persik adalah goyang gergaji. Goyangan yang menyerupai gerakan gergaji (maju mundur) itu selalu ditampilkan Dewi saat diatas panggung. Penyanyi dan artis kontroversi ini juga selalu menampilkan kesan sexy dan hot disetiap penampilannya.

Goyang gergaji ala Dewi Persik
Goyang gergaji ala Dewi Persik [imagesource]
Dewi Persik adalah salah satu penyanyi yang selalu all out disetiap aksi panggungnya, tidak hanya pakaian dan suara tapi Dewi juga selalu menyajikan gerakan energik yang dapat menghipnotis setiap penonton yang melihatnya. Meskipun goyangan Dewi selalu menimbulkan pro dan kontra sepertinya itu bukan masalah besar untuknya. Dia juga selalu santaiĀ  menanggapi beberapa komentar miring mengenai dirinya.

5. Zaskia Gotik

Mantan tunangan Vicky Prasetyo ini adalah penyanyi dangdut berkulit putih yang mempunyai ciri khas goyangan yang bernama gotik (goyang itik). Terinspirasi dari ayahnya yang mempunyai peliharaan itik, Eneng (sapaan akrab Zaskia) memilih goyangan menyerupai itik untuk menjadi ciri khas goyangannya.

Goyang Itik, Zaskia Gotik
Goyang Itik, Zaskia Gotik [imagesource]
Goyangan sederhana yang hanya menggerakkan pinggul itu memang goyangan yang terlihat mudah, tapi ternyata tak banyak orang yang bisa mempraktekkan goyangan tersebut. Karena goyangan itulah yang membuat Zaskia menjadi salah satu penyanyi dangdut yang populer di masa sekarang. Goyangan itik itu juga yang membuat Zaskia mampu mengubah perekonomian keluarganya, hingga baru-baru ini dia mampu membuat rumah kontrakan yang harganya mencapai nilai 1 miliar rupiah.

6. Duo Serigala

Siapa yang tak kenal dengan goyang drible, goyangan yang dipopulerkan oleh Pamela Safitri dan Ovi Sovianti ini menyita banyak perhatian publik. Pasca kemunculannya di layar kaca banyak yang penasaran dengan goyangan itu. Meskipun sebelumnya goyangan itu menimbulkan masalah karena hak ciptanya, tapi tidak dipungkiri goyangan itu memang menyita banyak perhatian khususnya kaum adam.

Goyang drible ala Duo Serigala
Goyang drible ala Duo Serigala [imagesource]
Pedangdut pendatang baru itu selalu menyajikan goyangan hot dan sexy disetiap aksi panggungnya. Tak pelak hal tersebut memancing banyak pro dan kontra di kalangan masyarakat. Tidak hanya itu akhirnya KPI angkat suara tentang hal itu, KPI melarang goyangan dribel ditayangkan di televisi. Pamela dan Ovi sangat kecewa dengan keputusan KPI, tetapi Pamela dan Ovi berjanji akan menyiapkan goyangan baru untuk para fans setianya. Next

Apakah Kamu Setuju?