Musik Seleb Indonesia

5 Artis Ini Rela Goyang Hingga Jadi Penyanyi Dangdut Dadakan, Ayu Tingting Kalah!

Oleh -

Sudah tiga tahun terakhir ini nama Ayu Tingting mendominasi industri musik Indonesia. Artis cantik yang diisukan menjalin hubungan dengan Raffi Ahmad ini begitu sangat populer dengan lagu-lagunya. Salah satunya adalah Sambalado yang membuatnya dikenal bukan hanya di Indonesia tetapi juga beberapa negara tetangga lainnya.

Tak mau kalah dengan Ayu Tingting, beberapa artis dibawah ini juga menjadi seorang penyanyi dangdut. Bukan alih profesi sebagai penyanyi dangdut dadakan, mereka hanya berakting sebagai seorang biduan dalam sinetron atau film yang dibintanginya. Pun terlihat aneh, siapa sangka penampilan mereka tersebut mendapatkan perhatian dari netizen. Nah, siapa saja sih artis yang rela goyang hingga menjadi penyanyi dangdut dadakan karena tuntutan peran? Berikut uraian selengkapnya!

1. Dari Wanita Sholelah, Kini Citra Kirana Berubah Menjadi Pedangdut Dadakan

Citra Kirana, siapa sih yang tak kenal dengan artis cantik ini? Namanya sudah lama dikenal oleh publik, apalagi ketika ia menjadi salah satu pemain dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Di sinetron yang telah tamat ini, Citra Kirana berperan sebagai wanita sholehah bernama Rumana.

Citra Kirana
Citra Kirana

Setelah sinetron Tukang Bubur Naik Haji tamat, Citra Kirana langsung menjadi tokoh utama dalam sinetron baru berjudul Orang-orang Kampung Duku. Beradu akting dengan Rifky Balwell, Citra Kirana berperan sebagai seorang biduan cantik. Ia pun langsung mencuri perhatian di episode pertama setelah bernyanyi dan bergoyang.

2. Titi Kamal, dari Pedangdut Dadakan Hingga Keluarkan Single

Sebelum Citra Kirana, ternyata banyak artis lain menjadi seorang penyanyi dangdut dadakan. Salah satunya adalah Titi Kamal, artis cantik yang hits banget lantaran bermain di film Ada Apa Dengan Cinta?. Bukan di AADC, Titi Kamal rela bergoyang dan menyanyikan lagu dangdut di atas panggung saat membintangi film Mendadak Dangdut.

Titi Kamal
Titi Kamal

Beradu akting dengan Kinaryosih dan Dwi Sasono, Titi Kamal berperan sebagai penyanyi rock bernama Petris. Karena tertangkap membawa narkoba bersama kakaknya, ia kabur dan tinggal di sebuah kampung sebagai penyanyi dangdut. Dari kampung itulah, Petris yang diperankan oleh Titi mendapatkan banyak pengalaman hidup. Bukan hanya filmnya saja, ternyata lagu soundtrack film yang dinyanyikan oleh Titi populer banget. Sayang, Titi sama sekali tak berkeinginan untuk terjun sebagai penyanyi dangdut.

3. Merdunya Suara Nirina Saat Nyanyikan Lagu A Rafiq

Ikuti jejak Titi Kamal, Nirina Zubir ternyata juga menjadi pedangdut dadakan. Bukan hanya karena tuntutan peran, istri dari Ernest ini melantunkan lagu dangdut sebagai soundtrack salah satu filmnya beberapa tahun lalu. Tak sendiri, Nirina pun duet bersama dengan band ternama yang hingga saat ini masih hits banget.

Nirina Zubir
Nirina Zubir

Ialah Slank, band yang dipilih sebagai rekan duet Nirina sebagai pengisi film Get Married. Sama seperti Jablaynya Titi Kamal yang hits banget, lagu Nirina dan Slank pun memasuki banyak tangga musik di Indonesia. Ialah Pandangan Pertama, lagu kece milik A Rafiq yang didaur ulang lebih kekinian.  Weel, tentu tahu kan dengan lagu Pandangan Pertamanya Slank dan Nirina?

4. Biduan Cantik di Film Hingga Putuskan Jadi Penyanyi Dangdut di Dunia Nyata

Tahun 2009 lalu, Luna Maya membuat heboh dunia hiburan. Bukan karena kehidupan asmaranya namun karena keberaniannya untuk mengambil tawaran film. Tak seperti film biasanya, kali ini ia mendapatkan peran sebagai seorang biduan cantik pujaan banyak wanita. Yap, peran tersebut ada di film Janda Kembang besutan Lakonde.

Luna Maya
Luna Maya

Pernah mencicipi peran sebagai seorang penyanyi dangdut, Luna pun tertantang untuk menjadi penyanyi dangdut. Apalagi dengan dorongan dari Nirina Zubir, ia akhirnya menerima tawaran untuk berduet dengan band Hijau Daun menyanyikan lagu Suara. Lagu ini diakui Luna sebagai lagu melayu, tapi beberapa bagian terdapat pencampuran dangdut yang enak di dengar.

5. Tora Sudiro, Aktor Serba Bisa yang Jago Jadi Penyanyi Dangdut Dadakan

Tora Sudiro, salah satu aktor Indonesia yang serba bisa. Beragam peran dari pria macho hingga melambaipun pernah ia bintangi. Tentu saja, akting Tora Sudiro benar-benar keren dan menghibur banyak orang. Seperti halnya Luna, Titi hingga Nirina Zubir, Tora juga pernah berperan sebagai seorang penyanyi dangdut loh. Wah, apa jadinya jika Tora menjadi penyanyi dangdut?

Tora Sudiro
Tora Sudiro

Semua ada di film omnibus yang berjudul Princess, Bajak Laut & Alien. Di segmen Babeh Oh Babeh, Tora menjadi seorang ayah yang berprofesi sebagai penyanyi dangdut. Dengan gayanya yang nyentrik, Tora memakai baju ala dangdut melayu lengkap dengan rambut kribonya. Dalam film tersebut, anak Tora diceritakan malu dengan profesi ayahnya. Nah, pasti pernah nonton filmnya kan?

Nah, itulah dia para artis yang totalitas dalam akting hingga menjadi seorang penyanyi dangdut. hemm, dari kelima artis di atas, mana nih yang lebih cocok menjadi penyanyi dangdut? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page