Seleb Indonesia

Penyanyi Berdarah Arab yang Sukses Berkarir di Indonesia

Oleh -

Berita Selebritis – Arab memang sering diidentikkan dengan kecantikan seorang wanita dan kegagahan para pria. Tak terkecuali juga artis Indonesia yang masih mengalir darah Arab di tubuhnya. Mereka dianggap memiliki daya tarik tersendiri di samping bakat mereka yang mumpuni.

Seperti para penyanyi berikut ini. Mereka sukses melebarkan sayap dan berkarir. Saat ini nama mereka diperhitungkan dalam jajaran para penyanyi papan atas dengan sederet karya yang membanggakan. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Ahmad Albar

Ahmad Albar merupakan keturunan Arab karena orang tuanya yaitu Syech Albar dan Farida Al-Hasni juga merupakan keturunan Arab. Sama seperti ayahnya, penyanyi yang akrab disapa Iyek itu juga terjun ke dunia musik. Namun Iyek lebih cenderung ke genre musik rock sedangkan ayahnya terkenal sebagai seniman gambus terkenal.

Ahmad Albar [via instagram]
Ahmad Albar [via instagram]
Ahmad Albar kemudian membentuk  grup dengan nama God Bless. Peluncuran album perdananya sukses di pasaran. Sehingga saat acara konser grup rock dunia yaitu “‘Deep Purple” digelar di Jakarta, Ahmad Albar dan grupnya itu didaulat menjadi grup pembuka.

2. Ashanty

Nama Ashanty semakin melejit sebagai penyanyi setelah ia digandeng oleh Anang Hermansyah untuk menjadi rekan duet. Bukan hanya sebatas panggung saja, karena duet mereka berdua berlanjut hingga sampai ke pelamianan. Ya, Ashanty menikah dengan Anang Hermansyah dan saat ini telah dikaruniai seorang putri cantik secantik ibunya yang masih keturunan Arab.

Ashanty
Ashanty

Ashanty sendiri lahiri di Jakarta, 4 November 1984 silam. Saat ini umurnya telah menginjak usia 31 tahun. Dan hingga saat ini pula, anak bungsu dari lima bersaudara yang berdarah Jawa-Arab-Perancis itu telah merilis enam lagu dan juga bermain dalam film layar lebar.

3. Camelia Malik

Camelia Malik masih memiliki hubungan darah dengan Ahmad Albar. Ini karena  penyanyi dangdut yang akrab disapa Mia itu adalah adik tiri dari Ahmad Albar. Mia lahir dari Farida Al Hasni yang menikah lagi setelah bercerai dengan Syech Albar. Otomatis darah Arab juga mengalir dalam tubuh Mia.

Camelia Malik [via instagram]
Camelia Malik [via instagram]
Sejak kecil Mia sudah akrab dengan dunia perfilman dan hiburan. Tak heran, mengingat ayahnya adalah Djamaludin Malik, seorang produser dan pengusaha film. Setelah beranjak dewasa dan menikah, Mia hadir dengan lagu “Colak-colek” yang membesarkan namanya.

4. Terry

Selain Ashanty ada juga penyanyi masa kini yang juga keturunan Arab. Dia adalah Terryana Fatiah, atau yang akrab disapa Terry. Sebagai keturunan campuran yaitu  Belanda, Arab, dan Padang tentu penyanyi kelahiran 14 Juni 1984 itu memiliki rupa yang khas tapi tetap terlihat cantik. Sebelum terkenal seperti sekarang ini, Terry pernah menjadi penyanyi latar untuk Dewa 19 dan Audy.

Terry [image source]
Terry [image source]
Setelah itu ia mendapat kesempatan untuk rekaman bersama dengan Rio Febrian dalam album  “Ku Ada Disini”. Tahun 2006, Terry sukses merilis albumnya sendiri dan salah satu lagu yang membuat namanya semakin melejit adalah “Janji Manismu”.

Itulah empat penyanyi berdarah Arab yang sukses berkarir di Indonesia. Mereka tentu memiliki wajah yang cantik dan tampan, tapi yang terpenting adalah karya-karya mereka bisa memberikan inspirasi dan manfaat untuk orang lain. Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]