Entertainment Kpop

Di Balik Wajah Tampan dan Tubuh Atletis, Ternyata 5 Artis Korea Ini Mengidap Penyakit Mematikan

Oleh -

Memiliki tubuh yang atletis, wajah tampan, dan ketenaran yang cemerlang tidak menjamin seseorang selalu sehat. Banyak orang yang secara fisik terlihat sehat-sehat saja tapi ternyata di dalam tubuhnya terdapat penyakit yang mematikan.

Contohnya seperti beberapa artis Korea berikut. Mereka adalah artis dengan wajah tampan, tubuh atletis dan digandrungi banyak wanita di Asia. Tapi siapa sangka jika ternyata dibalik tubuh gagahnya, mereka menyimpan rasa sakit yang tak banyak diketahui publik.

1. Kim Woo Bin

Aktor pemain drama The Heirs, Kim Woo Bin membawa kabar menyedihkan beberapa hari lalu. Melalui manajemennya, ia mengumumkan bahwa dirinya menderita penyakit kanker nasofaring. Kanker nasofaring sendiri adalah kanker yang menyerang sistem pernafasan.

Saat syuting film Wiretap, ia merasa tenggorokannya membengkak, dan sering mimisan. Mulanya ia ingin merahasiakan hal ini karena tidak ingin merepotkan orang lain, tapi kemudian ia memutuskan untuk mengabarkan berita ini pada seluruh fansnya. Usai pemeriksaan ke rumah sakit, Woo Bin memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia hiburan demi mendapat pengobatan intensif.

2. Jung Il Woo

Kecelakaan mobil bersama Lee Min Hoo tahun 2006 lalu membuat Jung Il Woo mengalami luka yang cukup parah. Ia mengalami patah tulang di lengan dan panggulnya. Ada pendarahan internal juga di kepalanya yang membuat Il Woo sempat kehilangan ingatan parsial.

Sejak menjelang akhir tahun lalu, Il Woo sempat mengeluhkan tentang sakit kepala parah yang sudah ia rasakan sejak 3 tahun lamanya. Usai memeriksakan ke rumah sakit, ternyata Il Woo didiagnosis menderita aneurisma serebral. Penderita Aneurisma Serebral bisa mengalami kondisi yang serius bila pembuluh darah di otak pecah, mulai dari kerusakan otak permanen hingga prosentase kematian 30 – 40 persen.

3. Lay – EXO

Di balik wajah imut dan senyum manisnya, ternyata Lay menyimpan dua penyakit parah dalam tubuhnya, yaitu Bleed Disorder dan Hemofilia. Lay dikatakan memiliki jenis darah yang sangat langka, sehingga tidak bisa sembarangan menerima transfusi darah dari orang lain. Tubuhnya juga tidak boleh terluka, jika terluka maka tubuhnya akan mengeluarkan darah terus menerus.

Penyakit yang diderita Lay ini merupakan penyakit bawaan sejak lahir, bukan karena virus sehingga sulit untuk disembuhkan. Akibatnya Lay harus sangat berhati-hati selama hidupnya agar tidak terluka.

4. Sungyeol INFINITE

Member dari anggota biyband INFINITE, Sungyeol mengungkapkan bahwa dirinya menderita penyakit aritmia. Aritmia ini disebabkan karena dirinya terlalu banyak mengkonsumsi kopi untuk mengubah citra dirinya yang selama ini dianggap seperti anak=anak agar tampak lebih dewasa. Dalam satu hari, Sungyeol bisa minum kopi lebih dari 10 cangkir.

Aritmia sendiri merupakan masalah pada irama jantung yang berdetak terlalu cepat, terlalu lambat atau tidak teratur. Akibat penyakitnya ini, Sungyeol pernah datang ke tempat latihan dengan banyak kabel pengobatan yang terpasang di dadanya.

5. Zico Block B

Dikatakan bahwa Zico sejak kecil sudah menderita penyakit hernia. Penyakit hernia sendiri terjadi akibat adanya kelemahan pada bagian perut sehingga bagian organ lain dalam perut bisa keluar. Bukan cuma itu, ternyata sejak kecil Zico juag pernah menjalani operasi jantung. Hingga kini meski terlihat sehat-sehat saja, Zico juga menyimpan penyakit asma bawaan yang susah disembuhkan.

Berkaca dari para artis korea ini, tubuh atletis tidak menjamin bahwa orang tersebut sehat. Meski sudah berusaha sedemikian rupa untuk menjaga kesehatan, bukan berarti tidak ada penyakit yang bisa menghampiri tubuh kita. Next

Apakah Kamu Setuju?